Epic99.com – Cara instalasi Nox Player di Windows. Perkembangan teknologi selalu memberikan kemudahan bagi semua penggunannya. Selain itu kamu juga bisa memanfaatkan perkembangan teknologi untuk menggunakan berbagai perangkat menjadi lebih modern. Salah satunya adalah dengan menjalankan sistem pada smartphone di PC maupun laptop.

Cara tersebut bisa di lakukan dengan mudah menggunakan emulator. Di mana kamu hanya perlu menginstall emulator tertentu di PC untuk menjalankannya. Hingga kini sudah banyak emulator yang bisa kamu gunakan, namun salah satu yang terbaik dan cukup populer adalah Nox Player.

cara instalasi nox player di windows

Pada artikel kali ini akan di jelaskan mengenai cara melakukan instalasi Nox Player pada PC maupun laptop sehingga memungkinkan kamu mendownload dan menjalankan berbagai aplikasi android di dalamnya.


Fitur Nox Player

Nox Player terbilang cukup populer dan banyak di gunakan. Hal tersebut di karenakan berbagai fitur menarik di dalamnya yang bisa dirasakan oleh pengguna terlebih saat ingin bermain game. Selain itu proses instalasi dan penggunaannya juga cukup mudah, sehingga siapapun bisa menggunakan emulator ini meskipun tidak memiliki pengalaman sebelumnya.

Fitur Nox Player

Berikut ini beberapa fitur unggulan Nox Player yang bisa kamu manfaatkan :

1. Desain antarmuka sederhana

Hal ini tentunya menjadi keuntungan tersendiri untuk pemula, di mana tampilan yang di miliki oleh emulator ini memungkinkan kemudahan dalam penggunaannya. Selain itu tampilannya yang terkesan sederhana juga memberikan pengaruh pada performanya yang berjalan maksimal.

2. Pengaturan gamepad yang sangat mudah

Jika kamu menggunakan emulator Nox Player untuk bermain game, tentunya hal ini menjadi keuntungan karena dengan emulator ini nantinya kamu bisa dengan mudah mengatur gamepadnya.

3. Multi-Instance Manager

Menjadi salah satu fitur andalan yang di miliki Nox Player di mana Multi-Instance Manager memungkinkan kamu untuk menginstal lebih dari satu emulator dalam satu PC dan menjalankannya secara bersamaan.

Baca Juga:  6 Cara Mudah Mendapatkan Uang Dari Youtube

4. Customize

Dengan adanya fitur Customize, nantinya kamu bisa mengatur jumlah core prosesor dan jumlah memori sesuai dengan kebutuhan.

5. Screen Recorder

Fitur lainnya yang di miliki oleh Nox Player adalah Screen Recorder yang mampu merekam video dengan hasil yang terbilang cukup bagus.


Cara Instal Nox Player di Windows

Sebenarnya cara melakukan instalasi pada Nox Player terbilang cukup mudah. Namun sebelum itu, pastikan kamu menggunakan sistem operasi Windows 7, 8, atau 10. Selain itu sebaiknya untuk menggunakan processor Intel dengan RAM yang direkomendasikan adalah sebesar 2 GB.

Cara Instal Nox Player di Windows

Download Nox Player

Selanjutnya berikut ini beberapa langkah yang bisa kamu praktekkan :

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan mendownload emulator Nox Player pada link yang telah di sediakan.
  • Nantinya pada halaman resmi Nox Player, kamu bisa langsung klik download yang berada di tengah layar.
  • Tunggulah beberapa saat hingga proses download selesai.
  • Jika sudah, kamu bisa membuka file yang sudah di download dengan klik dua kali.
  • Nantinya akan muncul tampilan Nox Player dengan perintah Instal.
  • Klik Instal
  • Kemudian proses instalasi akan berjalan secara otomatis, tunggulah beberapa saat hingga prosesnya selesai.
  • Jika proses instalasi selesai, maka akan muncul tampilan dengan tombol mulai.
  • Klik Mulai.
  • Selanjutnya klik Segera Masuk.
  • Lakukan login untuk masuk dengan menggunakan gmail. Hal ini bertujuan untuk bisa mengakses Google PlayStore pada emulator.
  • Setelahnya kamu bisa langsung menggunakannya dengan mendownload aplikasi android yang di inginkan.

Nah itulah beberapa cara yang bisa kamu praktekkan untuk instalasi emulator Nox Player di Windows. Dengan begitu nantinya kamu bisa menjalankan aplikasi android dengan mudah dan menjalankannya di PC maupun laptop.***