Epic99.com – Aplikasi Mind Mapping terbaik Android. Penggunaan Android terus mendominasi pasar teknologi. Di mana Android sendiri terbilang cukup untuk kamu menyelesaikan berbagai tugas dan pekerjaan. Selain itu Android juga di lengkapi dengan banyaknya aplikasi gratis dan mudah di gunakan. Salah satu alternatif jika kamu mengalami kesulitan untuk memahami catatan dari guru, dosn, maupun atasan. Aplikasi Mind Mapping kamu gunakan untuk menggambar Mind Mapp baik secara manual maupun digital.

Pada artikel kali ini akan di berikan beberapa rekomendasi aplikasi membuat Mind Mapping yang bisa kamu gunakan di Android. Berikut ulasannya !

Apa itu Mind Mapping ?

Untuk kamu yang belum tahu, Mind Mapping sendiri merupakan cara mudah untuk kamu bisa membuat diagram yang bisa di mengerti. Sehingga kamu bisa mengubah catatan menjadi diagram yang sesuai dengan keinginan. Selain itu penggunaan Mind Mapping juga tentunya bisa di sesuaikan dengan kinerja otak sehingga kamu tidak akan bingung untuk mengerti Mind Mapp yang sudah kamu buat sebelumnya. Bahkan kamu juga bisa menyesuaikannya mulai dari segi warna, bentuk, dan menghasilkan visual terbaik.

Rekomendasi aplikasi Mind Mapping

Ada banyak aplikasi Mind Mapping yanng bisa kamu download dan gunakan di Android. Berikut ini beberapa aplikasi Mind Mapping terbaik dan gratis versi Android.

1. Canva

aplikasi mind mapping terbaik android Canva

Merupakan aplikasi desain berbasis web yang sekaligus bisa kamu gunakan untuk membuat Mind Mapping. Canva di lengkapi dengan template dan toolset yang bisa kamu gunakan secara gratis. Selain itu cara penggunaannya juga cenderung mudah dan nantinya kamu akan mendapatkan penyimpanan sebesar 1 GB. Jika masih bingung kamu bisa mengetikkan Mind Map di kolom pencarian hingga Canva memberikan berbagai template menarik yang bisa kamu gunakan.

Baca Juga:  Cara Membuat Undangan Digital, Video, Hingga Website Pernikahan

2. Coggle

aplikasi mind mapping terbaik android Coggle

Merupakan salah satu aplikasi pembuat Mind Mapping yang bisa kamu gunakan. Bahkan tidak hanya Mind Mapping saja di mana kamu juga bisa membuat flowchart di dalamnya. Selain itu nantinya kamu juga bisa berkolaborasi membuat catatan bersama teman dan menyelesaikan sebuah proyek secara efisien. Cara penggunaan Coggle juga terbilang mudah, di mana kamu hanya perlu membuat akun terlebih dahulu.

3. GitMind

aplikasi mind mapping terbaik android GitMind

Aplikasi lainnya yang bisa kamu gunakan untuk membuat Mind Map adalah GitMind. Di mana dengan aplikasi ini nantinya kamu bisa memvisualkan bahkan dengan konsep yang rumit sekalipun. Tidak hanya itu saja, GitMind memungkinkan kamu untuk membuaat daftar tugas bahkan hingga mempersiapkan presentasi. Untuk hasil Mind Mapp yang saudah di buat, kamu akan bisa mendowload dengan mudah di berbagai format mulai dari PNG, JPEG, PDF, bahkan hingga SVG.

4. Mindjet

aplikasi mind mapping terbaik android Mindjet

Aplikasi MindMap lainnya yang bisa kamu gunakan di Android adalah Mindjet. Di mana aplikasi ini terbilang simpel dan cukup mudah untuk di gunakan. Nantinya dalam penggunaan Mindjet kamu hanya perlu untuk menambahkan node, hubungan, warna dengan menu yang berada di sudut kiri bawah. Selain itu kamu juga bisa menyingkronkan dengan Mindjet Connect untuk didownload di laptop.

5. MindMaster

aplikasi mind mapping terbaik android MindMaster

Terbilang menjadi aplikasi MindMapping yang lintas platform dan multi fungsional. MindMaster juga memberikan interface yang serupa dengan Microsoft Office. Di mana nantinya pada bagian ribbon, kamu akan menemukan semua elemen utama Mind Map. Selain itu nantinya kamu juga bisa memasukkan topi, gambar, garis, dan lain sebagainya. Penggunaan MindMaster sendiri terbilang mudah bahkan untuk pemula sekalipun. Dengan berbagai fitur yang cukup lengkap, tentunya kamu bisa membuat MindMap dengan visual yang cukup elegan.

Baca Juga:  6 Aplikasi Belajar Koding Terbaik untuk Anak

6. Mindomo

Mindomo

Menjadi salah satu aplikasi Mind Map yang cukup populer dan banyak di gunakan. Mindomo di lengkapi dengan interface yang cukup intuitif sehingga memungkinkan kamu membuat Mind Map dengan cepat. Bahkan tidak hanya di Android, di mana kamu bisa membuat Mind Mapp dengan mudah pada browser. Mindomo juga bisa di sinkronkan dengan server untuk bisa di lihat lagi di kemudian hari.

7. Sketchboard

Sketchboard

Kamu bisa membuat Mind Mapping dengan mudah menggunakan aplikasi Sketchboard. Di mana aplikasi ini secara singkat serupa dengan papan tulis digital online. Selain itu Sketchboard juga di lengkapi dengan berbagai ikon pra desain yang bisa di gunakan dalam beberapa hal mulai dari pembuatan diagram perangkat lunak, Mind Map, peta jalanan, dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain penggunaannya yang gratis, kamu juga nantinya bisa membuat tiga papan pribadi yang bisa di isi hingga 5 anggota di dalamnya.

Demikian beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membuat Mind Mapping dengan mudah di Android secara gratis. Kamu bisa memilih penggunaan aplikasi yang mudah dan bisa di sesuaikan dengan kemampuan.***