Cara Membuka Scribd yang Terkunci Secara Gratis

Cara Membuka Scribd yang Terkunci – Jika Anda tidak berlangganan, dokumen Scribd mungkin terkunci. Anda tidak perlu khawatir karena file tersebut masih dapat dibaca secara gratis di situs web Scribd. Caranya cukup mudah: Anda hanya perlu menemukan identitas dokumen.

Untuk mendapatkan instruksi lebih lanjut tentang cara membuka file Scribd yang terkunci, lihat penjelasan di bawah ini.

Apa itu Scribd?

Scribd adalah penyedia konten digital yang menawarkan ebook, majalah, audiobook, makalah penelitian, artikel unggulan, dokumen, dan lebih banyak lagi dari berbagai penerbit terkemuka. Di dalamnya juga ada buku berbahasa Indonesia, tetapi tidak sebanyak buku berbahasa Inggris.

Selain itu, Scribd adalah platform online yang memungkinkan setiap orang mengunggah dan mendistribusikan dokumen mereka melalui internet. Dengan fitur embed, Anda dapat menampilkan dokumen di situs lain. PDF, PPT, dan DOCX adalah beberapa format file yang didukung.

Saat ini, layanan premium Scribd tersedia dengan biaya bulanan tetap sebesar Rp 70 ribu. Anda dapat membayar dengan kartu kredit, Paypal, Google Pay, atau pulsa, tetapi yang mungkin paling mudah bagi sebagian besar orang Indonesia adalah menggunakan pulsa.

Sejarah awal Scribd

Sejarah Scribd dimulai pada tahun 2007. Situs ini dibuat untuk membantu orang menerbitkan tulisannya. Scribd berhasil meraih lebih dari 20 juta pelanggan dalam waktu satu tahun sejak didirikan dengan dana sebesar 120 ribu dolar dari sebuah apartemen di San Fransisco.

Di tahun-tahun berikutnya, Scribd berkembang pesat dengan menawarkan para penulis cara untuk menjual buku-buku mereka, bekerja sama dengan sejumlah penerbit terkenal, meluncurkan layanan premium yang memungkinkan pendaftar mengakses seluruh konten yang ada di Scribd, dan banyak lagi.

Cara membuka file Scribd yang terkunci

1. Temukan file Scribd

Untuk memulai, silakan cari dokumen atau file yang ingin Anda buka di Scribd. Anda dapat mengunjungi situs Scribd.com dan kemudian ketikkan nama dokumen atau kata kunci di kotak pencarian. Anda dapat lanjut ke langkah berikutnya jika Anda sudah menemukan file yang ingin Anda baca.

2. Copy ID File

Selanjutnya, cari dan copy kunci file Scribd. Cara mencari ID-nya cukup mudah karena biasanya terletak pada link atau URL dokumen Scribd. Lihat URL di address bar browser Anda. ID file Scribd terdiri dari angka yang biasanya terdiri dari 9 digit. Anda dapat mengkopi angka dan menyimpannya di tempat lain, seperti dokumen Word atau chat WhatsApp.

3. Input link ID File

Setelah Anda menemukan kunci file Scribd yang terkunci, masukkan kunci tersebut ke dalam link di bawah ini. Silakan copy dan paste link berikut ke tab baru browser Anda. Selanjutnya, ganti nomor IDSCRIBD dengan nomor file Scribd yang telah Anda simpan pada langkah sebelumnya.

4. Akses Link

Terakhir, tekan Enter untuk mengakses link yang telah Anda perubahan pada langkah 3 di atas. Jika ini berhasil, Anda akan dapat membaca file Scribd yang terkunci dari halaman pertama hingga halaman terakhir. Tidak diragukan lagi, metode ini dapat digunakan secara gratis tanpa perlu memiliki akun Scribd.

Baca Juga :

***