Cara Mudah Ganti Password Wifi TP Link Lewat HP

Ganti password wifi di hp – Cara ganti password wifi TP-Link dapat di lakukan dengan mudah dan bisa di praktikkan langsung pada semua tipe.

Sebelumnya, TP-Link merupakan tipe router yang sering di gunakan untuk menyediakan perangkat jaringan asal China. Mengutip laman resmi dari TP-Link, perusahaan router ini di dirikan pada tahun 1996.

TP-Link adalah perusahaan penyedia dunia untuk perangkat jaringan dan aksesoris terpercaya untuk memenuhi seluruh aspek dalam kehidupan sehari-hari.

Di Indonesia sendiri, ada beberapa tipe TP-Link, yakni Archer AX11000, AX50, AX10, TX3000E, dan EAP620HD. Berbagai fasilitas yang di sediakan oleh TP-Link membuat perusahaan ini secara konsisten meraih peringkat no. 1 sebagai penyedia WLAN & perangkat broadband CPE oleh perusahaan analisis IDC.

Keamanan dari router menjadi kunci utama perangkat ini di percaya untuk di gunakan oleh masyarakat di seluruh dunia. Untuk menjaga keamanan tersebut, ada baiknya agar mengganti password dalam waktu berkala.

Dengan begitu, wifi TP-Link dapat terhindar dari oknum-oknum yang ingin melakukan tindakan kriminal.

Cara Ganti Password Wifi TP-Link

Setelah mengetahui keunggulan yang di miliki oleh TP-Link, ada beberapa cara yang dapat mengganti password wifi perangkat tersebut.

Sebelum itu, untuk mengganti password wifi TP-Link, ada beberapa hal yang perlu untuk dipersiapkan, yakni:

  • Perangkat yang akan di gunakan untuk mengganti password wifi harus terhubung dengan jaringan internet dari router TP-Link
  • Alamat IP dari modem atau router TP-Link
  • Kumpulkan data login, berupa username dan password

Setelah mempersiapkan keperluan di atas, berikut adalah cara ganti password wifi TP-Link, yakni:

1. Hubungkan perangkat ke jaringan wifi

Sambungkan jaringan internet dari data login SSID dan password wifi TP-Link pada ponsel atau menggunakan laptop dan komputer.

Selain melalui sambungan wifi, menyambungkan jaringan bisa di gunakan dengan kabel LAN. Biasanya cara ini dapat di gunakan oleh pengguna perangkat laptop atau komputer.

2. Buka IP address router

Langkah selanjutnya untuk ganti password wifi di hp, apabila sudah terhubung dengan internet, maka buka browser. Kemudian, ketik alamat IP 192.168.0.1 pada kolom bar browser.

Jika ada masalah dari alamat IP di atas, maka pengguna bisa gunakan alamat IP di bawah ini:

  • 192.168.100.1
  • 192.168.1.1

3. Ganti password wifi langkah berikutnya Lakukan Login

Setelah melakukan search, halaman login pun muncul. Kemudian isi data dengan account dan password. Untuk username biasanya di isi dengan “user” dan password juga “user” yang nantinya kita bisa ganti sesuai dengan keinginan kita.

4. Ganti password wifi di router TP-Link

Untuk mengganti password modem TP-Link, caranya tidak begitu sulit. Bahkan tidak membutuhkan cara yang sulit, simak di bawah ini untuk mengetahuinya.

  1. Pergi ke kolom ‘Wireless’
  2. Klik ‘Wireless Security’
  3. Ubah kode password pada tulisan ‘Wireless Password’
  4. Scroll ke bawah lalu temukan tombol ‘Apply’

Password pun berhasil di ganti dan jika pelanggan ingin melakukan login, maka gunakan password yang bisa di buat sebelumnya.

Demikian cara mudah mengganti password wifi tp link melalui hp, untuk edukasi berikutnya baca juga Deretan Aplikasi Stock Opname Terbaik untuk Pebisnis