Advertisements

Epic99.com – Pastinya game di desain untuk memiliki alur permainan yang menarik. Tapi selain untuk keseruan dalam bermain game, sekarang sudah banyak game yang tersedia untuk bisa di mainkan bersama seperti co-op. Fitur co-op di buat untuk bisa menjalin kerjasama dan menghilangkan kebiasaan anti-sosial di era digital saat ini.

Game co-op terbaik

Co-op menjadi fitur yang bisa membuat pemain mencapai kemenangan bersama pemain lain. Dalam artian dengan co-op, pemain bisa bermain bersama tim dan melakukan kerjasama untuk bisa mencapai kemenangan dalam game. Hal ini juga memiliki efek positif selain keseruan dalam bermain, pemain juga bisa menjalin hubungan di luar game alias di kehidupan nyata.

Kamu juga pasti pernah bermain game co-op. Inilah 10 Rekomendasi game co-op terbaik yang banyak peminatnya 2021.

1. Minecraft

Minecraft merupakan game yang terbilang populer di kalangan android maupun PC. Game ini di buat oleh Markus Pesson asal Swedia. Awal di rilis penuh pada tahun 2011, namun 3 tahun kemudian Minecraft di beli oleh Microsoft.

Minecraft

Di Minecraft, kamu akan menjelajahi dunia 3D kotak – kotak, pixel, dengan bioma yang sangat beragam. Kamu juga nantinya akan menemui bioma mulai dari Forest, Jungle, Plains, Nether dan masih banyak lagi yang lainnya.

Intinya dalam game ini kamu bisa bebas menyusun blok – blok lego sesuka hati. Kamu juga bisa bekerja sama dengan pemain lain utnuk membentuk apapun dengan lego. Kamu juga bisa mendapat Achievement dari apa yang sudah kamu buat lho. Seru kan? Download dan mainkan bersama teman – temanmu.

2. Call of Duty

Call of duty

Call of Duty juga menjadi salah satu game co-op terbaik tahun ini. Walaupun COD alias Call of duty bukan termasuk game baru, namun peminatnya masih banyak dan masih menjadi game favorit untuk dimainkan versi mobile maupun PC. COD itu sendiri merupakan game perang pertama yang dikembangkan oleh Infinity Ward dan di pasarkan oleh Activision pada tahun 2003.

Baca Juga:  Tips and Trik agar Menang Game Valorant untuk Pemula

Game ini bisa di mainkan dengan mode Singleplayer maupun Multiplayer. Jadi kamu bisa bermain dan menikmati keseruannya bersama teman – temanmu.

3. Game Co-op Among Us

Among Us adalah game Multiplayer yang di kembangkan oleh InnerSloth dan angkasa. Nantinya kamu bisa mendapatkan 1 dari 2 peran yaitu Crewmates dan Impostor. Game ini memiliki tema di luar angkasa namun dalam bentuk ruangan.

Game Co-op Terbaik Among us

Tugas Crewmates adalah mengidentifikasi siapa Impostor yang ada di antara timnya. Selain itu juga Crewmates harus menyelesaikan tugas yang tersedia pada peta. Sedangkan Impostor bertugas untuk membunuh Crewmates tanpa ketahuan oleh Crewmates yang lain dan menggagalkan tugas dari Crewmates.

Game ini juga sempat viral di Indonesia dan pastinya seru untuk dimainkan beramai -ramai. Namun saat bermain Among Us, pastikan kamu tidak asal menuduh pemain lain sebagai Impostor karena itu akan menimbulkan kesalah pahaman antar pemain.

4. Crossy Road

Crossy Road

Crossy Road merupakan game menyebrang jalan yang dikembangkan oleh Hipster Whale. Game ini dirilis pada tahun 2014. Meskipun ini bukan game baru, namun keseruan dalam game ini bisa membuat kamu ketagihan memainkannya.

Konsep dari permainan ini adalah kamu akan membawa ayam – ayam untuk menyebrang dijalanan yang padat kendaraan. Kamu harus berhati – hati saat myebrang dan pastikan juga ayam – ayam yang kamu bawa tidak ada yang tertabrak.

5. Game Co-op Terbaik Pubg Mobile

Pubg Mobile memang sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta game. Game ini merupakan Game Battle Royalle yang dirancang oleh Brendan Greene.

Pubg Mobile

Alur permainan dalam Pubg Mobile di mulai dari 100 pemain yang bertempur untuk bisa menjadi penghuni terakhir. Kamu juga bisa memilih bermain solo ataupun bersama tim.

Baca Juga:  Bluehole Blokir 13 Juta Pemain PUBG

Semua pemain akan terjun bebas dari pesawat tempur sesuai dengan titik yang ingin di tuju oleh pemain. So, kamu harus bisa menentukan terjun di tempat yang banyak senjata dan penyokong alat perang lainnya untuk bisa membunuh lawan.

6. FreeFire

Gameplay Free Fire adalah di mana semua pemain dikerahkan dengan pesawat dan wajib melakukan terjun bebas. Sama seperti Pubg, tiap pemain juga harus mencari senjata dan peralatan medis ketika dikirim untuk bertarung melawan pemain lain dan bertahan hidup.

Di tengah permainan nanti akan ada pesawat yang lewat dan meluncurkan airdrop dalam bentuk kotak besar berisi rompi anti peluru, helm, senjata khusus seperti AWM, Groza, M79 dan M249 ataupun senapan mesin. Menemukan airdrop juga tidak sulit.

Free fire

Kotak ini akan memancarkan garis vertikal atau lurus dari langit dengan cahaya kuningnya. Untuk lebih memanjakan pemain, Free Fire memberi indikator untuk barang-barang dalam airdrop. Jika semuanya telah di ambil, cahayanya akan hilang, dan sebaliknya cahayanya akan tetap menyala jika ada elemen yang belum di ambil.

Di sinilah kamu dapat melihat kualitas pemain. Selain kebutuhan akan keterampilan perang dan kemampuan untuk bertahan hidup, permainan bertahan hidup ini juga membutuhkan ketenangan dan keberuntungan.

7. Game Co-op Mobile Legends

Game Co-op terbaik Mobile Legends

Mobile Legends adalah sebuah permainan MOBA yang di rancang untuk ponsel. Kedua tim lawan berjuang untuk mencapai dan menghancurkan basis musuh sambil mempertahankan basis mereka sendiri untuk mengendalikan jalan setapak, tiga “jalur” yang di kenal sebagai “top”, “middle” dan “bottom”, yang menghubungkan basis-basis.

Di masing-masing tim, ada lima pemain yang masing-masing mengendalikan avatar, yang di kenal sebagai “hero”, dari perangkat mereka sendiri. Karakter terkontrol komputer yang lebih lemah, yang di sebut “minions”, bertelur di basis tim dan mengikuti tiga jalur ke basis tim lawan, melawan musuh dan menara.