Epic99.com – Cara transfer file online ukuran besar menggunakan WeTransfer. Teknologi memungkinkan kamu untuk bisa menyelesaikan pekerjaan dengan mudah dan cepat. Seiring perkembangan teknologi yang semakin terlihat kemajuannya. Saat ini sudah muncul aplikasi dengan kegunaan yang cukup bermanfaat.

Berbicara mengenai teknologi tentunya tidak bisa terhindar dari istilah data ataupun file dokumen. Bahkan di dunia ini sangat banyak file data berupa dokumen yang tersimpan. Di mana semuanya sangat penting dan harus di jaga dengan baik.

transfer file ukuran besar

File dokumen biasanya akan di simpan melalui berbagai cara, mulai dari disk hingga cloud. Selain itu proses transfer data juga sering di lakukan untuk memindahkan data dari satu disk ke disk lainnya atau dari 1 cloud ke cloud lainnya. Namun permasalahan lain yang terjadi adalah proses transfer data yang membutuhkan waktu.


Apa itu We Transfer ?

Saat ini sudah tersedia situs transfer file yang bisa di gunakan untuk mengirimkan file bahkan dengan ukuran yang besar sekalipun. Selain itu situs tersebut dapat mudah di gunakan secara gratis. Salah satunya yang bisa di andalkan adalah We Transfer.

Apa itu We Transfer ?

We transfer sendiri merupakan situs transfer file gratis yang memungkinkan kamu untuk mengirimkan file hingga 2 GB. Dalam situs ini nantinya kamu bisa mengirimkan file dengan menggunakan 2 metode yakni melalui email dan link file.


Cara transfer file dengan ukuran yang besar secara online

Melakukan transfer file secara online terbilang cukup mudah hanya dengan menggunakan We Transfer, berikut ini beberapa langkahnya yang bisa kamu praktekkan :

Cara transfer file dengan ukuran yang besar secara online
  • Sebelum melakukan transfer file, sebaiknya untuk menyiapkan terlebih dahulu file yang akan di transfer. Di mana kamu bisa mengirimkan file dengan berbagai jenis, mulai dari mp4, mp3, zip, rar, dan berbagai jenis file lainnya.
  • Selanjutnya buka browser pencarian baik menggunakan PC maupun smartphone.
  • Buka situs We Transfer.
  • Pada halaman utama situs, kamu bisa klik Send a File untuk bisa mulai mengirimkan file.
  • Kemudian klik Agree untuk menyetujui semua syarat dan ketentuan yang di berikan oleh We Transfer.
  • Selanjutnya klik + Upload File dan masukkan file yang ingin dikirimkan dengan maksimal 2 GB.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses upload file berhasil di lakukan.
  • Masukkan judul sekaligus pesan yang ingin di tuliskan lalu klik Next.
  • Nantinya akan ada dua pilihan yang bisa di ambil yakni mengirimkan file melalui email atau melalui link.
  • Anggaplah di sini kita akan mengirimkan file melalui link.
  • Klik Get a link untuk mendapatkan link file dan copy link tersebut.
  • Di sana kamu bisa membagikan link file tersebut ke orang yang di tuju baik melalui aplikasi chatting maupun media sosial.
Baca Juga:  Cara Download Lagu dari JOOX langsung ke Memori HP

Note : untuk membuka file, kamu bisa klik link tersebut hingga nantinya akan di alihkan pada halaman situs We Transfer. Namun link file biasanya hanya bisa di gunakan untuk 7 hari. Oleh karenanya jika setelah 7 hari link tersebut tidak bisa di gunakan, maka kamu harus membuat link yang baru. Terakhir klik Download File untuk menyimpan file ke galeri.

Demikian cara mudah melakukan transfer file online dengan ukuran yang besar menggunakan We Transfer. Bahkan kamu bisa mengirimkan file hingga 2 GB baik melalui email maupun link. Selain itu proses upload dan download filenya juga terbilang sangat cepat sehingga kamu tidak membutuhkan banyak waktu. Dengan begitu situs yang satu ini bisa enjadi alternatif terbaik untuk kamu gunakan.***