Advertisements

Epic99.com – Cara transfer file di android dengan cepat menggunakan wifi. Saat ini pengguna android semakin di mudahkan dengan hadirnya layanan – layanan terbaru yang bisa membantu pengguna dalam menyelesaikan pekerjaannya.

Salah satu layanan yang bisa memudahkan kita untuk menyelesaikan masalah dan pekerjaan adalah layanan yang bisa mengirim file dengan berbagai media transfer yang tersedia.

Cara transfer file di android dengan cepat menggunakan wifi.

Nantinya kamu akan bisa mengirim dan mentransfer file bahkan hanya menggunakan jaringan wifi sekalipun. Selain itu, kamu juga bisa mengirim file yang ada di komputer ke android tanpa menggunakan kabel data.

Nah, untuk kamu yang belum tahu. Berikut ini adalah cara yang bisa di gunakan untuk transfer file dengan cepat dan menggunakan jaringan wifi.

1. AirDroid

Cara pertama yang bisa membantu kamu untuk mengirim dan mentransfer file adalah menggunakan AirDroid. AirDroid sendiri merupakan aplikasi yang bisa mengirim file tanpa ribet.

Selain itu, AirDroid juga tidak hanya bisa di gunakan untuk mengirim file dari komputer ke android saja. Melainkan bisa mengirim file ke sesama android dengan mudah.

transfer file menggunakan wifi airdroid

Keunggulan lain dari AirDroid adalah bisa di gunakan untuk mengecek dan membalas notifikasi yang masuk ke android melalui komputer.

Oleh karena itu, nantinya kamu akan bisa mengontrol sekaligus menggunakan semua aplikasi yang terinstall di android melalui komputer.

Download AirDroid

2. Pushbullet

Cara lainnya yang bisa kamu gunakan untuk mengirim file menggunakan jaringan wifi adalah melalui Pushbullet. Sama seperti AirDroid, nantinya kamu akan bisa mengirim file yang ada di komputer ke android melalui jaringan wifi.

transfer file menggunakan wifi pushbullet

Selain itu, cara penggunaan pushbullet juga terbilang cukup mudah. Kamu hanya perlu membuka website pushbullet di komputer. Selanjutnya kamu akan siap untuk mentransfer file dari komputer ke android.

Baca Juga:  Qubes OS : Sistem Operasi Yang Mengutamakan Keamanan Pengguna

Bahkan ukuran file yang bisa kamu transfer menggunakan Pushbullet ini juga lumayan besar yaitu hingga 1 GB.

Download Pushbullet

3. Snapdrop

Jika kamu tidak ingin mendownload sebuah aplikasi untuk mengirim file. Kamu bisa menggunakan Snap drop ini.

Cara penggunaannya juga terbilang cukup mudah, yaitu kamu hanya perlu membuka situs Snapdrop di 2 perangkat yang tersambung dengan wifi yang sama. Selanjutnya kamu bisa langsung memilih file yang ingin kamu bagikan.

transfer file menggunakan wifi snapdrop

Sebenarnya proses pengiriman file menggunakan Snapdrop ini terbilang cepat, hanya saaja dalam proses transfer hanya bisa meneruskan satu file saja.

4. Your Phone Companion

Pengguna Windows10 bisa menjadikan Your Phone Companion sebagai alternatif untuk mengirimkan file ke android menggunakan wifi.

Your Phone Companion memungkinkan kamu untuk bisa membaca SMS, membalas DM, melihat foto, hingga melakukan panggilan telfon tanpa harus menggunakan android.

transfer file menggunakan wifi your phone companion

Untuk bisa menggunakan Your Phone Companion, pastikan aplikasinya ada di kedua perangkat yaitu android dan komputer yang akan di gunakan.

Namun pastikan juga kedua perangkat tersebut terkoneksi dengan jaringan wifi yang sama.

Download Your Phone Companion

5. ShareMe (Mi Drop)

Alternatif lain yang bisa kamu gunakan untuk mengirim file android dengan cepat menggunakan wifi adalah ShareMe (Mi Drop). Aplikasi ShareMe (Mi Drop) memiliki fungsi yang sama dengan beberapa aplikasi sebelumnya, yaitu dapat melakukan transfer file antar perangkat dengan mudah.

share me

Aplikasi buatan Xiaomi ini sebelumnya bernama Mi Drop yang sudah otomatis ada di ponsel Xiaomi. Namun sekarang Mi Drop memungkinkan kamu untuk mentransfer file menggunakan ponsel selain Xiaomi.

Download ShareMe (Mi Drop)

6. Airmore

Cara terakhir yang bisa kamu gunakan untuk mentransfer file di android melalui jaringan wifi adalah menggunakan Airmore. Aplikasi ini menawarkan antarmuka yang terbilang jauh lebih baik di bandingkan yang lainnya.

airmore

Selain itu, banyak fungsi yang bisa kamu manfaatkan dengan Airmore ini mulai dari mengakses dan mencadangkan aplikasi, menambahan item ke papan klip ponsel, mengambil tanagkapan layar, hingga dapat mengaktifkan perekaman layar di ponsel langsung dari PC.

Baca Juga:  Top 8 Aplikasi Chatting Terbaik 2022

Download Airmore

Itulah beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk mengirim file di android dengan cepat. Namun pastikan juga kedua perangkat terhubung dengan wifi yang sama untuk menikmati layanan yanag memudahkan penggunanya ini.***