Cara Nonton TV Di Laptop Gratis Secara Online dan Offline

Cara Nonton TV Di Laptop – Menonton TV menjadi aktivitas yang menyenangkan. Di mana kamu bisa refresh sekaligus menjadikan TV sebagai media hiburan. Namun bagaimana jika kamu tidak memiliki TV? Apakah masih bisa menonton siaran TV? Nah jawabannya tentu bisa. Di mana kamu bisa menontonTV dengan mudah menggunakan laptop. Selain itu siaran yang di tayangkan juga tiak berbeda meskipun kamu menonton TV di laptop.

Nah jika kamu tertarik untuk menonton siaran TV di laptop, pada artikel kali ini akan di berikan tutorialnya secara lengkap. Berikut adalah beberapa cara mudah yang bisa di praktekkan untuk nonton TV di laptop baik secara online maupun offline.

Cara Nonton TV Di Laptop

Sebenarnya ada berbagai cara yang bisa di lakukan untuk menonton TV di laptop. Selain itu kamu tentu tidak membutuhkan antena agar bisa menangkap sinyal.

1. Mivo TV (mivo.com)

Untuk kamu yang belum tahu, Mivo TV merupakan salah satu layanan sosial video marketplace yang menyediakan layanan Live Streaming TV Online Indonesia. Menariknya, Mivo TV tidak hanya menyediakan channel dari lokal saja melainkan juga mancanegara.

2. SopCast

Untuk kamu yang belum tahu, SopCast merupakan salah satu software yang memiliki layanan Streaming Direct Broadcasting System dengan basis P2P. Selain itu dengan menggunakan SopCast, kamu bisa menonton TV bahkan hingga mendengarkan radio di laptop.

3. Menggunakan TV Tuner

TV Tuner sendiri adalah salah satu perangkat keras yang berfungsi untuk menampilkan siaran yang ada di TV bahkan dari berbagai stasius TV pada umumnya. Selain itu TV tuner tersedia dalam beberapa jenis seperti di antaranya adalah :

  • TV Tuner Card
    Merupakan TV Tuner yang memiliki bentuk serupa dengan kartu dan sesuai dengan namanya. Adapun kelebihan dari TV Tuner Card adalah ukurannya yang cenderung fleksibel dan memungkinkan pengguna merekam siaran TV yang bisa di simpan pada sistem komputer.
  • TV Tuner USB
    Merupakan TV Tuner yang dalam kondisi fisik terbilang cukup sederhana dan memiliki bentuk yang serupa dengan flashdisk. Selain itu TV Tuner USB juga memiliki port antena. Kamu bisa melakukan pemasangan dengan mudah yakni hanya perlu menancapkannya saja.

4. Usee TV (useetv.com)

Merupakan layanan channel TV yang biasanya di tawarkan saat kamu ingin menggunakan paket internet provider dari Telkom. Selain itu secara umum, Usee TV juga selalu ada dan dan banyak di gunakan oleh pengguna. Sedangkan dari segi chenel siarannya, Usee TV tergolong lengkap sehingga kamu tidak perlu khawatir dengan kualitasnya.

5. Video.com

Cara lainnya yang bisa dilakukan untuk menonton TV di laptop adalah melalui situs Video.com. Tentu saja laptop harus dalam keadaan online. Adapun Video.com sendiri tidak lain adalah sebuah layanan streaming online yang bisa di manfaatkan secara gratis. Sedangkan untuk layanan chanel TV dari situs ini tidak kalah lengkap di banding dengan yang lainnya.

Nah itulah beberapa cara yang bisa dipraktekkan untuk nonton TV di laptop secara gratis baik online maupun offline. Kamu bebas menggunakan cara mana saja sesuai dengan keinginan. Selamat mencoba !

Baca Juga :

***