Cara Membuat Kolase Foto, Bisa Tanpa Aplikasi !

Cara membuat kolase foto tanpa aplikasi – Terkadang orang ingin membuat kolase dari foto-foto yang memiliki momen yang sama, tetapi selama ini mereka harus mengunduhnya dahulu melalui aplikasi, yang merupakan tugas yang berat. Namun, ada cara untuk membuat kolase foto tanpa aplikasi di Android yang dapat di coba.

Sangat mudah untuk membuat kolase foto secara offline, karena tidak perlu mengunduh apa pun dan bahkan tidak memerlukan koneksi internet. Dengan cara ini, pengguna smartphone dapat menghemat kuota sambil tetap kreatif. Ada dua aplikasi yang dapat di gunakan dari smartphone saat ini.

Cara membuat kolase foto tanpa aplikasi

Menggunakan Google Photos

Selain fakta bahwa aplikasi Google Photos tidak dapat di hapus dan hanya dapat di sembunyikan, pengguna tidak perlu mengunduhnya untuk mengurangi kapasitas memori smartphone karena aplikasi ini sudah tersedia secara sistem dari pabrik. Akibatnya, memorinya sudah terintegrasi dengan memori sistem.

Seperti yang di sebutkan sebelumnya, Google Photos adalah aplikasi standar untuk membuat kolase foto, tetapi jika Anda ingin membuatnya gratis dan tanpa mengunduh, aplikasi ini adalah alternatif yang bagus.

  • Untuk membuka aplikasi Google Photos di smartphone Anda, cari menu “Galeri” yang terletak di pojok kanan bawah beranda utama Google Photos. Di halaman “Utilitas”, tekan opsi “Utilitas” dan pilih “Kolase”.
  • Pilih foto untuk kolase dan centang mereka.
  • Di pojok kanan atas, tekan tombol “Buat”.
  • Tunggu sampai kolase foto selesai.
  • tersimpan di smartphone secara otomatis.
  • Jika Anda ingin membagikannya ke platform, klik ikon “Share”.

Pengguna hanya dapat memilih hingga sembilan foto di Google Photos. Mereka juga dapat mengedit foto kolase dengan cara yang lebih baik, seperti menambahkan teks, mengubah tampilan dan kecerahan, atau memotong bagian foto.

Baca Juga : Cara Setting GCam Agar Hasil Foto Bisa Jernih Maksimal

Deretan Aplikasi Kolase Terbaik Android

1. Collage Maker – Photo Editor

Collage Maker—Photo Editor adalah salah satu aplikasi terbaik untuk kolase foto, dengan lebih dari 50 juta unduhan di Play Store dan jutaan ulasan positif. Banyak fitur unggulan yang di miliki aplikasi ini termasuk berbagai pilihan latar belakang, stiker, font, dan doodle, kemampuan untuk menggabungkan hingga dua puluh foto untuk membuat kolase foto, dan pilihan lebih dari seratus tata letak bingkai atau kisi.

Jangan lupa bahwa Instagram memungkinkan untuk menyimpan foto dalam resolusi tinggi, mengubah rasio dan batas kolase, membuat kolase foto dengan gaya bebas atau grid, memangkas gambar dan mengeditnya dengan filter dan teks, dan membuat kolase foto persegi.

2. Collage Maker – Photo Collage

Dengan aplikasi foto kolase ini, Anda dapat menggabungkan hingga dua puluh foto untuk membuat kolase foto. Anda juga dapat memilih dari lebih dari 300 tata letak bingkai atau kisi foto, serta berbagai latar belakang, stiker, font, dan doodle.

Collage Maker—Photo Collage tidak hanya dapat di gunakan untuk membuat kolase; itu juga memiliki alat edit foto seperti memotong gambar, menerapkan filter, menambahkan stiker dan teks, menggambar pada gambar dengan alat doodle, membalik, dan memutar.

3. MOLDIV

Anda dapat membuat foto baru dari foto-foto yang tersimpan di galeri Anda, jadi pastikan postingan Instagram Anda tetap hidup. Caranya ya, hanya perlu mengunduh dan menginstal MOLDIV. Anda juga dapat menambahkan hingga 194 filter dan tiga belas tema yang unik.

MOLDIV termasuk dalam daftar ini dan memiliki fitur kolase, yang dapat menggabungkan 9 foto menjadi satu foto baru yang menarik. MOLDIV tidak hanya ditujukan untuk membuat foto kolase; ia juga memiliki fitur pengeditan foto profesional seperti penambahan teks, pola latar belakang, dan banyak lagi.