6 Rekomendasi Aplikasi Terbaik untuk Mengukur Jarak Lari

Aplikasi untuk Mengukur Jarak Lari – Anda pasti ingin melihat kemajuan Anda dalam berlari atau jogging hilang. Jika Anda ingin tetap semangat, Anda pasti ingin memantau perkembangan lari Anda secara menyeluruh. Berbagai informasi seperti jarak lari, jumlah langkah, dan jumlah kalori yang terbakar di sertakan. Epic99 akan membahas aplikasi Android terbaik untuk lari dan jogging pada kesempatan kali ini.

Baca Juga : 5 Aplikasi Timer Stopwatch PC Terbaik

Aplikasi untuk Mengukur Jarak Lari

1. Running App – GPS Run Tracker

Rekomendasi pertama saya untuk Running App — GPS Run Tracker adalah aplikasi yang memiliki banyak fitur yang sangat bermanfaat untuk menemani aktivitas jogging harian Anda. Salah satu fitur utamanya adalah GPS Tracker, yang menggunakan teknologi GPS untuk melacak detail lari. Mulai dari jarak yang ditempuh, kecepatan, dan waktu yang di habiskan.

Selain itu, aplikasi ini memiliki kemampuan untuk memetakan rute lari, yang memungkinkan Anda melihat secara visual area mana saja yang telah Anda lewati. Tidak hanya itu, Running Up memiliki fitur sosial yang memungkinkan pengguna berinteraksi dengan pelari lain di seluruh dunia dan menunjukkan kemajuan mereka dalam lari.

2. Running App – Leap Fitness Group

Aplikasi Lari Leap Fitness Group adalah pilihan yang bagus untuk mereka yang berolahraga lari untuk menurunkan berat badan. Program latihan untuk menurunkan berat badan yang di buat oleh para profesional kebugaran dapat di temukan di aplikasi ini. Selain itu, aplikasi ini memiliki statistik lari yang membantu Anda melacak kecepatan, jarak, dan waktu lari.

3. Running & Jogging – Zeopoxa

Zeopoxa Running & Jogging adalah aplikasi lari dan jogging yang ideal untuk semua orang karena memiliki fitur unggulan seperti penglacak lari yang melacak kecepatan, durasi, jarak lari, dan jumlah kalori yang di bakar. Semua fitur aplikasi ini dapat di gunakan secara gratis, yang membedakannya dari pesaingnya. Selain itu, aplikasi ini tidak mengharuskan pengguna untuk login dan menyambungkan perangkat lain saat berlari.

4. Adidas Running Tracker Run App

Adidas Running Tracker adalah aplikasi terbaik untuk lari dan jogging. Aplikasi ini dibuat oleh merek terkenal di dunia ini dan menawarkan fitur unggulan. Di antaranya adalah rencana latihan, statistik kesehatan, GPS yang akurat, dan kompetisi virtual.

Ini pasti memiliki manfaatnya sendiri. Misalnya, Anda dapat membuat rencana latihan untuk lari dengan jarak, konsistensi, dan durasi. Kemudian, ada statistik kebugaran, di mana Anda dapat melacak durasi, jarak, kalori, dan denyut nadi Anda saat berolahraga.

5. Strava Running and Cycling GPS

Karena banyak fiturnya, Strava menjadi aplikasi lari paling populer. Salah satu fitur yang paling menarik adalah fitur sosialnya, yang memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan orang lain dan membandingkan hasil mereka. Selain itu, Strava menampilkan data detail tentang jarak tempuh, kecepatan, peningkatan ketinggian, dan jumlah kalori yang dibakar. Strava sangat cocok untuk orang-orang yang serius ingin mencapai target dan meningkatkan kinerja lari mereka karena fitur-fiturnya. Jadi, jika Anda adalah seorang pecinta lari atau jogging, Strava adalah aplikasi yang harus dicoba.

6. Runkeeper

Untuk mereka yang menyukai lari dan jogging, aplikasi Runkeeper, yang tersedia di Android, menawarkan berbagai fitur seperti Running Groups, Audio Cues, Training Plans, Routes, dan Challenge. Selain itu, Anda dapat menikmati fitur track workout, yang memungkinkan pengguna menerima laporan rinci tentang aktivitas olahraga mereka. Itu benar—aplikasi ini menggunakan GPS untuk menghitung jarak dan jumlah langkah yang telah Anda lakukan.