5 Aplikasi Timer Stopwatch PC Terbaik

Aplikasi Timer Stopwatch PC – Stopwatch adalah alat yang di gunakan untuk mencatat berapa lama waktu yang telah berlalu dari awal aktivitas hingga akhir aktivitas. Sebagian besar pelari menggunakan stopwatch untuk menghitung catatan waktu lari mereka karena stopwatch membantu mencatat jumlah waktu yang tepat dalam satuan jam, menit, atau detik. Saat ini, Stopwatch tersedia di semua smartphone yang berjalan pada sistem operasi Android dan iOS. Namun, apa yang akan kamu lakukan jika Anda ingin menggunakan stopwatch di komputer Anda? Ada juga aplikasi khusus untuk PC desktop.

Banyak aplikasi Stopwatch gratis tersedia di App Store, dan beberapa bahkan memiliki alat penghitung waktu mundur untuk membantu Anda menghitung waktu mundur.

Baca Juga : 6 Rekomendasi Aplikasi Cek Suhu Terbaik untuk PC

Aplikasi Timer Stopwatch PC

1. LightStopWatch

LightStopWatch adalah aplikasi sederhana yang di gunakan pelari untuk mencatat waktu lari dan menghitung jumlah waktu yang dihabiskan untuk berolahraga. Tampilan LightStopWatch yang mudah di gunakan memiliki pengaturan yang dapat di sesuaikan dengan mudah. Tampilan sederhana memiliki jendela besar dan tata letak yang terorganisir dengan baik, dan pengaturannya dapat di identifikasi dengan mudah. Stopwatch dapat di mulai dengan satu klik tombol. LightStopWatch dapat merekam banyak catatan waktu lap, jadi jika Anda menambahkan lap baru ke dalam daftar, Anda tidak akan dapat mengganti lap lama karena mereka telah merekamnya.

Setelah berhenti mencatat, Anda dapat melihat jumlah putaran, durasi, dan total durasi. Tanpa izin Anda, aplikasi tidak mengubah pengaturan registry sistem atau membuat file. Jika Anda ingin menggunakan aplikasi ini, Java harus di instal di komputer Anda.

2. LYZ Stopwatch & Timer

LYZ Stopwatch & Timer adalah aplikasi yang membantu Anda mengatur dan mengelola waktu. Penghitung waktu mundur dan stopwatch tersedia dalam aplikasi manajemen waktu ini. LYZ Stopwatch dan Timer membantu Anda menggunakan kedua alat yang ada di layar Anda. LYZ Stopwatch & Timer adalah aplikasi portabel, jadi Anda dapat bekerja dengannya tanpa menginstalnya. Aplikasi ini memiliki tata letak yang sederhana dan bersih, yang membuatnya mudah di gunakan untuk melakukan sebagian besar tugas.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk memilih dari berbagai preset waktu yang di tentukan atau memilih waktu yang di tentukan pengguna. Mereka juga dapat beralih di antara penghitung waktu mundur dan stopwatch.

Sementara jam stopwatch atau penghitung waktu mundur berjalan, pengguna dapat memulai atau menghentikannya dan memilih unit pengukuran seperti menit, detik, deciseconds, dan centisecond. Mereka juga dapat mengatur ulang informasi, memilih gaya jam, memilih warna yang telah di atur, dan beralih ke mode layar penuh untuk fokus yang lebih baik. LYZ Stopwatch & Timer adalah aplikasi untuk mengawasi waktu dan jam dengan banyak alat yang bermanfaat.

3. PC Chrono

PC Chrono adalah aplikasi sederhana yang memberi Anda kemampuan untuk menggunakan timer, jam, dan stopwatch. Aplikasi ini mendukung pilihan sintesis dan pemberitahuan audio khusus. Waktu dan tanggal saat ini ditampilkan dalam font yang besar dan jelas di tampilan aplikasi yang mudah dinavigasi.

Anda dapat menggunakannya sebagai timer, mengatur waktu relatif dan absolut, secara otomatis meningkatkan frekuensi peringatan, dan menggunakan sintesis suara sebagai pengingat. Stopwatch memiliki kemampuan untuk dimulai, mengatur ulang, menjeda, dan membatalkan. PC Chrono dapat diatur untuk diperkecil ke tray system, mengubah format waktu, memilih untuk memutar file WAV, MP3, atau OGG, menampilkan kotak pesan, dan mengaktifkan sintesis suara melalui pengaturan konfigurasi.

4. HoubyWatch

HoubyWatch adalah aplikasi umum yang memiliki fitur seperti menghitung waktu, mengatur alarm, dan menjalankan stopwatch. Tampilan HoubyWatch memiliki jendela kecil dengan tata letak rapi yang memungkinkan Anda melihat format jam 24 jam saat ini dan mengatur timer, alarm, dan stopwatch.

Mengandalkan timer dan alarm, Anda dapat mengatur aplikasi untuk berdering sekali, menampilkan pesan yang di sesuaikan, terus berdering sampai berhenti, melakukan perintah yang di inginkan, memainkan file audio Wave, menutup PC, log off, atau restart komputer saat waktu habis. Untuk melacak waktu tiap lap, Anda juga dapat mencatat dua atau lebih putaran stopwatch. Aplikasi ini bekerja dengan baik dengan menggunakan RAM dan CPU yang sedikit.

5. E-Tech Timer

Aplikasi E-Tech Timer adalah alat yang mudah di gunakan dengan dua alat cerdas: stopwatch dan penghitung waktu mundur. Dengan alat ini, Anda dapat melihat berapa banyak waktu yang Anda habiskan untuk berbagai aktivitas. Tampilan E-Tech Timer yang mudah di pahami memungkinkan Anda mengontrol penuh semua fitur yang ada. Menggunakan satu klik tombol, Anda dapat beralih antara layar stopwatch dan penghitung waktu mundur.

E-Tech Timer mendukung aksi tray dan dapat memeriksa waktu yang telah berlalu. Mengklik kanan pada tray system memungkinkan Anda membuka tampilan, menjeda, memulai ulang waktu, atau mencatat waktu. Di tampilan penghitung waktu mundur dan stopwatch, ada banyak tombol pintar yang dapat di gunakan untuk melakukan perubahan kecil seperti mulai, jeda, lanjutkan, atau atur ulang penghitung waktu, log waktu, dan sembunyikan atau tampilkan panel log.

Menghitung mundur dari nilai waktu tertentu atau memulai penghitungan dari waktu yang dipilih dapat di lakukan dengan aplikasi ini dengan dukungan untuk input waktu yang fleksibel. Aplikasi ini juga mengirimkan pesan popup saat timer mencapai nilai tertentu.