5 Rekomendasi Tools AI Terbaik untuk Membuat PPT

AI untuk Membuat PPT – Membuat presentasi dengan slide PowerPoint adalah pekerjaan yang memakan waktu. Selain menyiapkan data atau naskah untuk presentasi, Anda juga harus membuat materi presentasi yang menarik dan mudah di pahami. Bagaimana jika Anda perlu menggunakan PowerPoint secara teratur? Itu pasti akan sangat mengganggu. Jika Anda menggunakan alat kecerdasan buatan ini, Anda hanya perlu berkonsentrasi pada materi presentasi; algoritma AI akan menangani desain.

Berita baiknya adalah revolusi AI generatif telah tiba. Saat ini, banyak program AI yang dapat membantu kita membuat presentasi PowerPoint dari awal, menggunakan teks yang Anda berikan. Beberapa bahkan dapat membantu menyelipkan informasi tambahan. Praktek dan efektif.

Baca Juga : 5 Aplikasi Timer Stopwatch PC Terbaik

Tools AI untuk Membuat PPT

1. Presentations.AI

Presentations.AI tampaknya menggunakan kecerdasan buatan untuk membuat presentasi dengan cepat, seperti yang di tunjukkan oleh namanya. Alat ini dapat merancang PowerPoint lengkap dengan isi, bukan hanya template, dengan menggunakan satu deskripsi teks.

Jika Anda bingung menuliskan prompt, Anda dapat memulai dari template kosong dan menjawab beberapa pertanyaan, dan PowerPoint akan langsung di buat. Anda juga dapat menyalin langsung dari dokumen untuk membuat presentasi yang menarik. Dengan alat ini, Anda tidak perlu memikirkan desain baru. Fokus pada materi, dan AI akan menangani yang lain. PresentasiAI gratis dengan jumlah prompt terbatas saat ini masih dalam fase beta.

2. Canva Magic Presentation

Tidak mengherankan bahwa Canva adalah alternatif yang sangat populer untuk Microsoft PowerPoint. Baru-baru ini, mereka telah menambah fitur kecerdasan buatan yang menarik, salah satunya adalah kemampuan untuk membuat slide presentasi secara instan.

Cara kerjanya sangat sederhana: dengan memberikan satu perintah teks, AI Canva akan membuat slide dengan gambar-gambar yang relevan. Selain itu, dapat menyertakan informasi kontekstual seperti manfaat berlatih yoga, jenis latihan, dll. Apa yang seharusnya saya lakukan? Meskipun fitur ini tidak banyak, Anda harus memeriksa materi karena AI seperti ini sering memberikan informasi yang keliru. Namun, karena fitur ini gratis untuk semua pengguna Canva, itu adalah pilihan yang bagus untuk mencobanya.

3. Decktopus AI

Decktopus AI adalah alat kecerdasan buatan yang sangat mudah di gunakan untuk membuat PowerPoint. Seperti biasa, semuanya di mulai dengan perintah teks yang Anda berikan. Untuk memastikan materi cukup, Anda akan di tanya tentang audiens, tujuan, dan durasi presentasi. Akses ke berbagai stok foto, ikon, GIF, atau kutipan adalah salah satu fitur menarik Decktopus. Semuanya terintegrasi ke dalam jendela editor dan dapat di sisipkan kapan saja untuk meningkatkan tampilan file PowerPoint yang di buat.

Meskipun Decktopus gratis memiliki beberapa batasan, itu menawarkan biaya bulanan sebesar $10 untuk harga.

4. GPT_PPT

Sesuai namanya, GPT_PPT adalah alat ala ChatGPT yang di dedikasikan untuk membuat file PowerPoint. Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu log in dengan akun Google Anda dan mengetikkan topik presentasi yang ingin Anda buat. Ini adalah alat kecerdasan buatan yang paling sederhana.

Jika Anda kesulitan memulai, hasil PowerPoint yang di hasilkan mungkin tidak menarik secara estetika. Namun, Anda masih dapat menyempurnakan desain Anda dengan mengunduh file PowerPoint dan membukanya di PowerPoint. Sebelum membeli langganan bulanan, GPT_PPT adalah alat yang murah dengan semua fiturnya. Anda bahkan dapat membuat tiga PowerPoint secara gratis.

5. Beautiful.ai

Menggunakan AI untuk membuat PowerPoint, seperti menyewa desainer grafis profesional Alat seperti Beautiful.ai, Anda dapat mengubah gagasan menjadi bahan yang dapat di gunakan untuk presentasi. Cukup sisipkan informasi tambahan, dan AI akan secara otomatis menyesuaikan desain.

Terlepas dari kenyataan bahwa Beautiful.ai hanya berfokus pada estetika, itu juga dapat menawarkan informasi tambahan jika di perlukan. Salah satu fitur yang membedakan alat PPT konvensional dengan AI adalah fitur ini. Pengguna harus membayar $12 per bulan untuk menikmati fitur Beautiful.ai. Namun, mereka dapat mencoba versi uji coba gratis selama 14 hari.