Epic99.com – Game terburuk tahun 2021 berdasarkan skor rating Metacritic. Dalam hitungan hari, tahun 2021 akan segera berakhir. Sebagai pecinta game, rasanya kita semua mengetahui seberapa banyak game yang di rilis sepanjang tahun ini. Namun, tidak semua permainan mendapatkan respon positif saat perilisannya.

Dari sekian banyak permainan yang di rilis sepanjang tahun, tentu ada beberapa yang di nilai mengecewakan dan kualitasnya yang sangat di pertanyakan. Bahkan beberapa kritikus juga sepakat untuk memberikan skor terburuk.

Situs agregator skor suatu media hiburan yakni Metacritic telah mengumpulkan beberapa game dengan rating terburuk yang di rilis mulai dari 1 Januari hingga 31 Desember 2021. Selain itu, perhitungan rating juga di ambil dengan lebih dari 7 review media profesional.


Berikut 5 game dengan rating terburuk berdasarkan penilaian Metacritic untuk kamu ketahui.

5. Of Bird and Cage

5. Of Bird and Cage

Game ini di buat dengan tujuan untuk menunjukkan kisah mengenai maskulanitas toxic serta pengaruh buruk dari adiksi narkoba. Of Bird and Cage di nilai menjadi game dengan segala aspek yang terkesan di buat hanya setengah jadi. Meskipun pesan moral yang di tuju terdengar positif, namun nyatanya game ini mendapatkan skor penilaian hanya mencapai 44. Selain itu, kritikus game juga menyebutkan bahwa game ini tidak lebih dari musik video yang bisa berinteraksi dan di buat dalam waktu 2 jam.

4. Taxi Chaos

4. Taxi Chaos

Hanya menerima skor yang tidak lebih dari 42. Taxi Chaos menjadi game urutan ke 4 yang mendapatkan rating terburuk. Game yang satu ini juga merupakan game yang terlihat meniru game yang pernah ada yakni game arcade Sega – Crazy Taxi. Meskipun Taxi Chaos di jual dengan harga yanag terbilang sangat terjangkau, namun beberapa kritikus tetap menganggap game ini kemahalan. Hal tersebut di karenakan Taxi Chaos sendiri yang mengusung gameplay simple, tidak original, serta sangat tidak menarik.

Baca Juga:  5 Layanan Domain Gratis Dan Cara Pembuatannya

3. Werewolf: The Apocalypse – Earthblood

Game besutan Hailing ini duduk di urutan ketiga dengan rating terburuk sepanjang tahun 2021. Hailing sendiri merupakan studio asal Perancis yang biasanya membuat seri Pro Cycling Manager. Sehingga dalam hal ini, tentu saja Hailing tidak memiliki pengalaman dalam membuat game di luar dari genre yang biasa mereka buat. Werewolf : The Apocalypse – Earthblood menjadi game RPG yang terbilang gagal.

3. Werewolf: The Apocalypse – Earthblood

Banyak poin yang di kritik habis pada game ini mulai dari animasinya yang terlihat sangat kaku, misi yang sangat repetitif, gamplay yang outdated, hingga visual yang tidak mengesankan sama sekali. Dengan banyaknya kritikan yang di terima oleh Hailing sebagai pemilik game, tentu skor 42 menjadi hasil dari rating yang di dapatkan.

2. Balan Wonderworld

Siapa sangka game yang memperoleh rating terendah dengan skor 36 ini merupakan buatan kreator Sonic the Hedgehog. Balan Wonderworld masuk dalam posisi kedua game dengan raating terendah sepanjang tahun 2021. Hal tersebut di karenakan permasalah yang muncul dalam game ini baik dari segi desain maupun teknisnya sendiri.

game terburuk tahun 2021 2. Balan Wonderworld

Game ini di penuhi banyak bug, visual game yang sangat terlihat outdates, hingga masih banyak permasalahan lain yang di temukan pada game ini.

1. eFootball 2022 (PC)

Sejak awal di rilis, eFootball 2022 sudah menjadi bahan lelucon di media sosial karena beberapa permasalahan yang muncul dari game ini. Sebelumnya tanpa alasan yang jelas, Konami mengubah PES menjadi eFootball. Namun peluncuran nama baru tersebut justru menjadi awal yang buruk bersamaan dengan game yang di rilis.

game terburuk tahun 2021 1. eFootball 2022 (PC)

Beberapa permasalahan yang di anggap konyol adalah wajah pemain dengan ekspresi yang berlebihan, animasi yang tidak masuk akal, hingga pemain yang seketika di telan oleh tanah. Pada akhirnya game yang semula mendapat skor 25 ini membuat Konami berjanji akan memperbaiki game melalui patch besar sehingga game ini di tunda hingga tahun depan.

Baca Juga:  Inilah Jadwal Terbaik Upload Video Tiktok agar Masuk FYP

Nah, itulah top 5 game dengan skor rating terburuk sepanjang tahun 2021. Menurutmu apakah di antara 5 game tersebut memang layak ada di 5 terbawah?***