Rekomendasi Tools AI Terbaik untuk Review Jurnal

AI untuk Review Jurnal – Siapa yang merasa terbebani harus membaca jurnal penelitian dari awal hingga akhir untuk menemukan inti dari masalah? Semua orang yang melanjutkan pendidikan, terutama mereka yang berada di perguruan tinggi, seringkali merasa bosan dengan tahapan tugas ini. Selain itu, jika tugas tersebut mencakup lebih dari satu mata kuliah. Saya hanya ingin mengangkat tangan. Untungnya, AI memungkinkan kita untuk menyelesaikan tugas dengan lebih cepat. Ada alat untuk meninjau jurnal ilmiah berbasis kecerdasan buatan yang dapat membantu pekerjaan terkait. Berikut ini adalah daftar alatnya; jangan lupa untuk menggunakannya.

Tools AI untuk Review Jurnal

1. SciSummary

Nama “SciSummary” berasal dari singkatan “Ilmu” dan “ringkasan” yang menggambarkan fungsinya. Ya, SciSummary adalah alat berbasis kecerdasan buatan yang di rancang untuk memberikan ringkasan menyeluruh dari makalah ilmiah. Teknologi ini di dasarkan pada GPT-3.5 dan GPT-4. Membantu dalam pembuatan ringkasan jurnal dengan menyalin tempel teks atau mengupload file langsung. Lebih canggih lagi, ulasan AI jurnal ilmiah ini dapat menyampaikan temuan melalui email.

2. Genei

Genei menawarkan alat untuk mengevaluasi penelitian akademik secara keseluruhan, mulai dari persiapan, penulisan, dan organisasi. Namun, fungsi penting lainnya yang dapat Anda manfaatkan adalah untuk meninjau jurnal; AI ini dapat memberikan ringkasan dengan cepat. Genei tidak hanya memiliki kemampuan untuk membuat rangkuman tetapi juga memiliki kemampuan untuk menyampaikan gagasan dan poin penting dalam jurnal yang sedang di baca. Anda juga dapat lebih cepat memahami aspek penting dari temuan penelitian. Jangan lewatkan review AI jurnal ini. Meskipun ada jurnal ilmiah yang dapat di review secara gratis, ada juga yang memerlukan subskrip. Beberapa perusahaan menawarkan trial gratis untuk Anda coba sebelum memutuskan untuk berlangganan.

3. Scholarcy

Pilihan AI untuk Scholarcy, jurnal ilmiah lainnya, untuk review. Selain itu, alat canggih berbasis AI ini bertujuan untuk membuat proses membaca lebih mudah. Anda akan memiliki kemampuan untuk memahami dan merangkum makalah penelitian ilmiah lebih mudah. Selain itu, Scholarcy memberikan kesimpulan dan poin-poin yang membantu Anda menyelesaikan tugas. Selanjutnya, Scholarcy dapat menemukan konsep utama, metodologi, dan hasil jurnal. Selain itu, kecerdasan buatan ini dapat memberikan gambaran yang lebih baik tentang penelitian.

4. Resoomer

AI untuk revisi jurnal ilmiah yang akan datang, Resoomer, memungkinkan Anda menerima ringkasan teks. Anda dapat mengkopi tulisan di jurnal dan kemudian mempastekannya ke Resoomer. Selain itu, Anda dapat menyematkan URL jurnal atau mengunggah file PDF langsung. Uniknya, teks atau karakter tidak dibatasi. Nanti, teks salinan bersama dengan hasil rangkuman yang dibuat oleh Resoomer akan ditampilkan di atas dan di bawah.

5. SummarizeBot

Sudah lelah mencari jurnal karena butuh waktu? SummarizeBot adalah alat terbaik untuk merangkum informasi seperti tautan, dokumen, gambar, dan lainnya. Selanjutnya, SummarizeBot akan mengirimkan hasil dalam format yang mudah dipahami dan ringkas. Selain itu, alat review jurnal AI ini dapat membantu mengidentifikasi kata kunci yang digunakan dalam jurnal. Anda dapat mengambil komponen tertentu yang dibutuhkan dalam rangkuman.

6. Iris

Membaca jurnal dan memahaminya dapat membutuhkan waktu lama. Sekarang kita harus menuliskannya lagi. Untuk membantu menyelesaikan tugas tersebut, kecerdasan buatan Iris membantu dengan menangkap informasi penting dalam jurnal dan menuliskan rangkumannya. Iris akan menyederhanakan bahasa yang tertulis sehingga lebih mudah dipahami, sehingga pengguna dapat memperoleh poin-poin penting, gagasan utama, dan highlight penting dari dokumen tanpa harus membaca teks secara keseluruhan. Review AI jurnal ini sangat membantu penelitian Anda.

Baca Juga :

***