Cara Mudah Mengirim Aplikasi dari Laptop ke Laptop

Cara Mengirim Aplikasi dari Laptop ke Laptop – Mengirim atau mengirim file antara berbagai perangkat dapat di lakukan dalam berbagai cara, baik itu dari PC ke handphone atau dari PC ke PC. Sebelum muncul berbagai metode untuk mentransfer file, bluetooth adalah metode yang paling umum untuk digunakan. Semakin banyak orang menggunakan aplikasi transfer lainnya, bluetooth mulai kehilangan penggunanya karena aplikasi lain lebih cepat.

Cara Mengirim Aplikasi dari Laptop ke Laptop

Menggunakan Aplikasi Tambahan

1. SHAREit

SHAREit memiliki lebih dari 1,5 milyar pengguna global, dan merupakan aplikasi pertama yang di sarankan untuk transfer file dari PC ke PC. Ini adalah salah satu dari sepuluh aplikasi paling di cari. Selain memungkinkan transfer file dari PC ke PC, aplikasi SHAREit bekerja dengan berbagai platform, seperti Android, iOS, Windows Phone, Windows, dan MacOS.

Aplikasi ini dapat di gunakan pada berbagai jenis file, seperti docx, apk, jpg, pdf, zip, rar, dan lainnya, karena penggunaannya yang mudah dan tampilannya yang kontemporer. Aplikasi SHAREit menjadi sangat populer dalam hal transfer file karena kemudahan dan kecepatan transfernya, yang membuatnya aplikasi yang sangat di cari. Anda dapat mentransfer file satu per satu atau bersama-sama dengan aplikasi ini dalam waktu yang relatif singkat.

2. Xender

Mungkin lebih di kenal sebagai aplikasi transfer file untuk Android, Xender dapat di gunakan untuk transfer file antar platform. Aplikasi ini dapat di gunakan pada berbagai platform, seperti Android, iOS, Windows Phone, Windows PC, dan MacOS. Tidak di ragukan lagi, aplikasi Xender sangat cepat dalam transfer file, mendukung berbagai jenis file seperti kontak, file, gambar, musik, video, dan bahkan aplikasi.

Tampilan antarmuka aplikasi ini juga sangat ramah pengguna. Anda juga dapat mengirim file ke lima perangkat secara bersamaan. Kelebihan lain dari aplikasi Xender ini adalah aplikasi web-nya, yang memungkinkan Anda menggunakannya tanpa mengunduh aplikasi hanya dengan mengunjungi situs webnya.

3. Zapya

Zapya memungkinkan transfer file pada berbagai platform di PC dan handphone dengan sistem operasi Android, iOS, MacOS, Windows Phone, dan Windows PC. Aplikasi Zapya mendukung berbagai jenis file, termasuk foto, dokumen, musik, dan video, dan tidak di ragukan lagi kecepatan transfernya.

Aplikasi Zapya ini sebenarnya dapat mentransfer file seratus kali lebih cepat daripada Bluetooth. Selain itu, antarmuka aplikasi ini cukup sederhana dan mudah di pahami. Untuk mengirim file dalam beberapa detik. Cara kerja Zapya mirip dengan Xender. Salah satu keunggulannya adalah memiliki aplikasi webshare tambahan, yang memungkinkan Anda mengakses konten pada perangkat Android atau iOS melalui web browser PC Anda.

4. Send Anywhere

Aplikasi transfer file Send Anywhere berjalan pada berbagai platform, termasuk Android, iOS, Windows PC, dan MacOS. Seperti aplikasi transfer file lainnya, aplikasi ini mendukung berbagai jenis file, termasuk gambar, dokumen, video, dan audio.

Aplikasi Send Anywhere sangat mudah di gunakan dari PC atau ponsel. Dalam tampilan antarmukanya, hanya ada beberapa pilihan: kirim, terima, dan atur. Aplikasi ini tidak membutuhkan data pribadi. Anda tidak di haruskan untuk menggunakan nomor telepon, email, atau metode login lainnya. karena program ini menggunakan kunci.

Ketika Anda mengirim file, Anda menggunakan kunci atau kode yang tidak dapat digunakan lagi; kunci ini hanya dapat di gunakan sekali, yang berarti hanya orang yang menerimanya yang dapat mengunduh atau menerima file.

Baca Juga :

***