Cara Mudah dan Cepat Mengirim Aplikasi melalui WhatsApp

Epic99.com – Cara mengirim aplikasi melalui WhatsApp. WhatsApp merupakan aplikasi chatting yang cukup populer dan banyak di gunakan di dunia. Hal ini karena banyaknya keunggulan yang di miliki WhatsApp di mana memudahkan pengguna untuk menjalin komunikasi jarak jauh dalam proses yang cepat.

Selain itu WhatsApp di lengkapi dengan beragam fitur yang salah satunya adalah untuk mengirimkan aplikasi.

Siapa sangka jika saat ini mengirim aplikasi sudah bisa di lakukan di WhatsApp. Nah untuk kamu yang masih bingung bagaimana caranya, pada artikel kali ini akan di berikan beberapa tutorialnya untuk bisa di praktekkan !

Cara mengirim aplikasi di WhatsApp

Tidak hanya bisa di gunakan untuk berkomunikasi dan berkirim pesan, nyatanya kamu bisa mengirimkan aplikasi di WhatsApp bahkan dengan proses yang mudah dan cepat. Selain itu mengirimkan pesan di WhatsApp bisa di lakukan dengan 2 cara yakni melalui aplikasi pihak ketiga atau bisa juga tanpa aplikasi tambahan.

cara mengirim aplikasi melalui whatsapp

Berikut beberapa langkahnya :

1. Menggunakan aplikasi tambahan

Pada cara ini kamu membutuhkan layanan pihak ketiga seperti App Sender atau ES File Explorer. Hal ini di karenakan WhatsApp belum memberi dukungan terhadap format file Apk, Exe, Zip, dan lainnya. Untuk itu kamu harus menginstal aplikasi pihak ketiga terlebih dahulu.

  • Download dan instal ES File Explorer
  • Kemudian bukalah aplikasi di pilih menu App.
  • Langkah selanjutnya temukan aplikasi yang ingin dikirim melalui Wa.
  • Lalu pilih menu Share dan klik pada pilihan WhatsApp.
  • Terakhir cari kontak WhatsApp yang ingin di tuju.

2. Tanpa aplikasi tambahan

Jika tidak ingin mendownload aplikasi tambahan untuk mengirim aplikasi di WhatsApp, kamu bisa melakukannya secara langsung melalui file manager dari perangkat bawaan. Hanya saja beberapa langkah di bawah ini terkadang berbeda dan tergantung pada type smartphone yang di gunakan.

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan membuka file manager pada ponsel.
  • Selanjutnya buka menu Apk yang ingin dikirim melalui Wa.
  • Klik Send.
  • Pilih kontak WhatsApp yang ingin di tuju.
Baca Juga:  Penyebab Akun Google Adsense Mengalami Pembatasan Iklan

Rekomendasi aplikasi tambahan untuk mengirimkan Apk melalui WhatsApp

Tidak hanya bisa menggunakan ES File Explorer, ada banyak aplikasi lainnya yang bisa di gunakan untuk mengirimkan Apk melalui WA. Nah untuk kamu yang masih bingung, berikut ini beberapa rekomendasinya :

1. Share Cloud

cara mengirim aplikasi melalui whatsapp

Tidak main-main, aplikasi ini bahkan sudah di download hingga lebih dari 50 ribu pengguna. Kelebihannya adalah kemudahan dalam penggunaan aplikasi sehingga tidak membuat bingung.

Download Share Cloud

2. Apk Export

cara mengirim aplikasi melalui whatsapp

Aplikasi lainnya yang direkomendasikan adalah Apk Export. Di mana aplikasi ini memiliki ukuran yang ringan dan tidak mengharuskan perangkat root saat di gunakan.

Download Apk Export

3. Apk Extractor

cara mengirim aplikasi melalui whatsapp

Rekomendasi aplikasi ketiga lainnya yang bisa di gunakan untuk mengirimkan Apk di WhatsApp adalah Apk Extractor. Memiliki desain interface yang mudah di gunakan bahkan untuk pemula sekalipun.

Download Apk Extractor

Dari banyaknya aplikasi pihak ketiga yang memungkinkan kamu untuk mengirimkan Apk melalui WhatsApp, sebenarnya semua memiliki fungsi yang sama secara umum. Oleh karena itu kamu bisa menggunakan yang mana saja sesuai dengan keinginan. Selain itu cara penggunaannya juga cenderung sama.

Demikian beberapa cara mudah dan cepat untuk mengirimkan Apk melalui WhatsApp. Selamat Mencoba !

Baca Juga :

***