Epic99.com – Situs jurnal internasional terakreditasi. Jika kamu masih menjadi seorang mahasiswa. Tentunya di wajibkan untuk membuat karya ilmiah sebagai penentu kelulusan. Untuk itu kamu akan membutuhkan banyak referensi. Selain itu biasanya mahasiswa tingkat akhir akan menggunakan jurnal sebagai salah satu referensi yang terpercaya.

Namun aturan pada kebanyakan perguruan tinggi di mana kamu tidak boleh menggunakan jurnal yang sudah lebih dari 5 tahun sejak di terbitkan pertama kali. Sehingga mengharuskan kamu untuk mencari jurnal terbaru.

Kemajuan teknologi saat ini memungkinkan kamu untuk mendapatkan jurnal terbaru dengan mudah. Salah satunya melalui berbagai situs jurnal internasional.

Untuk kamu yang penasaran, berikut ini beberapa rekomendasi situs jurnal internasional terbaik dan terbukti sudah terakreditasi yang bisa di jadikan referensi pada karya ilmiah yang ingin kamu buat.

1. Scopus

Scopus

Kamu bisa menggunakan Scopus untuk mencari berbagai jurnal terbaik. Scopus sendiri merupakan salah satu platfor jurnal terbesar. Selain itu platform satu ini berada di bawah naungan Elsevier yang tidak lain adalah perusahaan penerbitaan publikasi ilmiah internasional. Sehingga bisa di pastikan bahwa jurnal yang ada di Scopus ini merupakan jurnal terbaik.

Kunjungi Scopus

2. Google Scholar 

2. Google Scholar 

Menjadi salah satu situs jurnal terbaik dan terbilang cukup populer, Kamu bisa menggunakan Google Scholar untuk mencari jurnal yang bisa di jadikan referensi pada kaya ilmiah yang ingin kamu buat. Selain itu di sana tersedia jurnal yang cukup lengkap baik jurnal Indonesia maupun jurnal Internasional. Bahkan kamu akan menemukan beragam jenis dan format mulai dari Skripsi, Tesis, E Book, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kunjungi Google Scholar

3. Microsoft Academic

situs jurnal internasional terakreditasi 3. Microsoft Academic

Situs jurnal lainnya yang bisa di gunakan untuk mencari referensi adalah Microsoft Academic. Sesuai namanya, platform yang satu ini merupakan besutan dari Microsoft yang menyediakan berbagai jurnal mulai dari jurnal Indonesia hingga jurnal asing. Sehingga kamu bisa lebih mudah dalam melakukan pencarian jurnal yang sesuai dengan keinginan.

Baca Juga:  Cara Transfer File Di Android Dengan Cepat Menggunakan Wifi

Kunjungi Microsoft Academic

4. Web of Science (WoS)

situs jurnal internasional terakreditasi 4. Web of Science (WoS)

Rekomendasi situs jurnal terbaik lainnya yang bisa kamu gunakan adalah Web od Science (WoS). Berawal dari Institute for Scientific Informastion yang membuat platform ini hingga kemudian di kelola oleh Clarivaate Analytic. Kamu bisa menemukan beragam jurnal yang di rilis bahkan sejak 1900an hingga saat ini.

Kunjungi Web of Science

5. Researchgate

situs jurnal internasional terakreditasi Researchgate

Situs yang menyediakan beragam jurnal untuk bisa di jadikan referensi dalam pembuatan karya ilmiah. Kamu bisa menggunakan Researchgate karena kemudahan dalam penggunaannya. Di dirikan pertama kali pada tahun 2008, saat ini Researchgate menjadi situs penyedia jurnal terpercaya dan tervalidasi.

Kunjungi Researchgate

6. DOAJ (Directory of Open Access Journal)

situs jurnal internasional terakreditasi 6. DOAJ (Directory of Open Access Journal)

Merupakan salah satu platform yang cukup banyak di kenal. Di mana DOAJ berupa database jurnal yang sudah ada sejak tahun 2003. Kamu bisa menjadikan jurnal yang tersedia di dalamnya sebagai referensi untuk karya ilmiah yang akan di buat. Hingga kini sudah ada lebih dari 15 ribu jurnal yang bisa di akses secara terbuka.

Kunjungi DOAJ

7. ScienceDirect

situs jurnal internasional terakreditasi 7. ScienceDirect

Rekomendasi situs jurnal lainnya yang bisa kamu gunakana adalah ScienceDirect. Di mana platform ini memberikan akses berlangganan pada database penelitian ilmiah bahkan hingga medis di seluruh dunia. Hingga kini sudah ada ribuan jurnal dan buku, hingga jutaan artikel yang bisa di akses pada situs yang sudah berdiri sejak tahun 2007 ini.

Kunjungi ScienceDirect

8. SciELO 

situs jurnal internasional terakreditasi SciELO 

Merupakan platform yang memungkinkan kamu untuk mengakses perusahan digital dan jurnal internasional dari berbagai bidang. SciELO juga sekaligus menjadi sebuah penerbitan elektronik yang sudah ada sejak tahun 1997. Di mana situs ini memiliki tujuan untuk memudahkan akademisi untuk mendapatkan akses dari berbagai literatur ilmiah.

Baca Juga:  8 Aplikasi Pelacakan Nomor Telepon Terbaik Selain Getcontact

Kunjungi SciELO

Demikian beberapa rekomendasi situs jurnal internasional terbaik dan terakreditasi. Sehingga kamu bisa menggunakannya untuk dijadikan referensi dalam pembuatan karya ilmiah.***