Epic99.com – Rekomendasi tools Bootable USB. Windows menjadi salah satu sistem operasi yang cukup populer dan banyak di gunakan. Hal ini di karenakan kelebihan yang di miliki Windows sendiri serta penggunaannya yang mudah bahkan untuk pemula sekalipun.

Untuk melakukan instalasi Windows, ada beberapa tahapan yang bisa kamu gunakan salah satunya dengan USB dan DVD. Namun melakukan instalasi menggunakan USB sendiri terbilang cepat jika di bandingkan dengan DVD. Oleh karena itu banyak pengguna yang lebih memilih untuk melakukan instalasi Windows menggunakan flashdisk.

Baca Juga Aplikasi editing foto terbaik untuk Android

Kamu bisa menggunakan aplikasi tambahan sebagai tools bootable flashdisk untuk memudahkannya. Berikut ini beberapa tools pilihan yang direkomendasikan :

1. Rufus

Rufus

Merupakan salah satu aplikasi yang banyak di gunakan untuk melakukan bootable flashdisk saat ingin menginstal Windows. Rufus terbilang cukup mudah di gunakan bahkan jika kamu pemula sekalipun. Selain itu aplikasi yang satu ini memiliki ukuran file yang cenderung kecil. Tidak hanya skema partisi saja, di mana dengan Rufus nantinya kamu bisa memilih file system, ukuran cluster, bahkan hingga jenis bootable. Selain itu kamu hanya perlu memilih iso yang tepat untuk bisa menggunakannya untuk instalasi.

Download Rufus

Baca Juga Download DNS Jumper terbaru

2. RMPrepUSB

RMPrepUSB

Aplikasi bootable flashdisk lainnya yang direkomendasikan adalah RMPrepUSB. Di mana aplikasi ini di lengkapi dengan berbagai fitur menarik di dalamnya seperti Bootloader options, File Systems and Overrides, Grub4dos, Syslinux, bahkan hingga QEMU Emulator. Kelebihan lainnya dari aplikasi ini adalah tersedia beberapa pilihan bootloader lainnya yang bisa kamu pilih mulai dari Disk Doctor, TesSpeed, serta konfigurasi pengguna individu.

Baca Juga:  Download Game Sakura School Simulator MOD Apk v1.038.90

Download RMPrepUSB

3. Ultra ISO

rekomendasi tools bootable usb Ultra ISO

Di lengkapi dengan fitur Method dan Hide Boot Partition, kamu bisa menggunakan Ultra ISO sebagai bootable flashdisk sebelum instalasi Windows. Jika tidak ingin menggunakan dalam versi berbayar, Ultra ISO menyediakan versi Trial yang bisa kamu pilih. Hanya saja ukuran file yang bisa di bakar terbilang sangat di batasi.

Download Ultra ISO

Baca Juga Aplikasi pengembangan animasi 3D

4. Windows 7 USB/DVD Download Tool

rekomendasi tools bootable usb Windows 7 USB/DVD Download Tool

Kamu bisa menggunakan aplikasi Windows 7 USB/DVD Download Tool, di mana sesuai dengan namanya, aplikasi ini tidak hanya bisa untuk USB saja melainkan juga DVD. Selain itu aplikasi yang satu ini terbilang mudah dan cepat saat penggunaan. Di mana kamu hanya perlu memilih ISO yang ingin di masukkan. Kemudian klik Next lalu Begin Copying. Windows 7 USB/DVD Download Tool banyak di gunakan karena kemudahan dalam penggunaannya.

Download Windows 7 USB/DVD Download Tool

Baca Juga Cara nobar film dengan teman dan pasangan secara virtual

5. WinSetupFromUSB

rekomendasi tools bootable usb WinSetupFromUSB

Menjadi salah satu aplikasi Bootable flashdisk yang cukup bisa di andalkan. WinSetupFromUSB di lengkapi denngan fitur mid-range. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga sangat mudah di gunakan. Kelebihan lainnya yang ada pada aplikasi ini adalah berbagai fitur di dalamnya yang di lengkapi petunjuk penggunaan sehingga memudahkan kamu terutama yang masih bingung pada aplikasi ini.

Download WinSetupFromUSB

6. YUMI

rekomendasi tools bootable usb YUMI

Merupakan singkatan dari Your Universal Multiboot Installer. Kamu bisa memilih YUMI sebagai bootable flashdisk yang cukup populer dan banyak di gunakan. Selain itu YUMI juga memberikan dukungan untuk berbagai jenis ISO baik pada sistem operasi Windows maupun Linux. Yang membuat aplikasi ini berbeda dengan lainnya adalah di mana setelah membakar ISO, maka nantinya aplikasi ini akan menawarkan kembali apakah ingin menambahkan ISO yang lain.

Baca Juga:  9 Website Download Subtitle Indonesia Untuk Menonton Film Favorit 2022

Download YUMI

Baca Juga Ragnarok sekarang bisa dimainkan di smartphone !

Demikian beberapa rekomendasi tools bootable usb yang bisa kamu gunakan untuk melakukan instalasi Windows. Selain itu beberapa tools yang telah di sebutkan di atas tidak hanya bisa untuk Windows melainkan juga untuk Linux. Gunakan tools yang sesuai dengan kebutuhan dan sekiranya mudah di gunakan.***