5 Rekomendasi Aplikasi Membuat Spectrum di Android

Aplikasi Membuat Spectrum di Android – Mengedit video adalah salah satu hal yang paling menyenangkan, terutama video cerita pendek dengan soundtrack audio untuk status di Instagram, Facebook, dan WhatsApp. Untuk membuat video editing Anda lebih menarik, Anda bisa menambahkan efek spectrum atau trapnation. Untuk mereka yang belum tahu bagaimana membuat efek spektrum audio di video pada Android, Anda dapat melihat tutorial admin sebelumnya tentang Cara Membuat Spectrum Musik di KineMaster. Tutorial tersebut menggunakan aplikasi spektrum audio ChkSnd yang dikembangkan oleh Aibek Mazhitov.

Aplikasi Membuat Spectrum Android

1. Avee Music Player (Lite)

Secara gratis, aplikasi ini menawarkan berbagai efek spektrum yang cukup menarik. Anda dapat memilih hingga delapan belas efek spektrum visual. Selain itu, Avee Music Player memiliki banyak fitur. Misalnya, pengguna dapat menyesuaikan warna background untuk editing atau menambahkan background foto sendiri untuk latar spektrum audio. Pengguna kemudian dapat membuat logo khusus untuk Circle Spectrum agar terlihat lebih seperti musik DJ yang banyak di YouTube. Pengguna juga dapat menyimpan spektrum audio sebagai file video resolusi high definition (HD).

2. AudioVision Music Player

Aplikasi pembuat audio spectrum paling sederhana di Android, AudioVision Music Player, dikembangkan oleh Stefan Schindler, memiliki visual tunggal, Circle (Bulat). Anda masih dapat menyesuaikan warna untuk tampilan yang lebih futuristis dengan mudah. Selain itu, pengguna dapat menyesuaikan warna latar dengan menggunakan warna layar putih rata atau biru agar mudah dibuat transparan selama mode editing. Selain itu, pengguna juga dapat menambahkan background khusus menggunakan foto mereka sendiri. Anda juga dapat menyimpan spektrum suara Anda langsung menjadi video berkualitas tinggi dalam format MP4.

3. Audio Spectrum Monitor

Ini adalah aplikasi pembuat spektrum yang menangkap suara dari luar. Misalnya, aplikasi ini akan memonitor spektrum audio visual seseorang saat merekam obrolan mereka. Anda juga dapat me-record visual spectrum tersebut sebagai file video, yang dapat Anda gunakan untuk melengkapi editing video anda.

4. ChkSnd

ChkSnd adalah aplikasi pembuat audio spectrum pertama yang saya rekomendasikan untuk Android. Aplikasi ini memiliki fitur yang cukup lengkap untuk membuat visualisasi musik, salah satunya adalah fitur pemotongan durasi musik, yang akan membuat proses menyesuaikan durasi video lebih mudah.

Anda dapat memilih fitur latar belakang yang dapat disesuaikan, yang memulai dengan warna rata-rata, atau Anda dapat menggunakan latar belakang foto Anda sendiri sebagai latar belakang untuk spektrum suara yang Anda buat. Selain itu, aplikasi audio spectrum ChkSnd ini sangat mudah digunakan sehingga pengguna tidak akan bingung.

5. Visualization Video Maker

Visualization Video Maker, aplikasi Android terbaik untuk pembuat audio spectrum, adalah aplikasi pembuat trapnation sederhana yang dibuat oleh Kotorimura Studio. Anda hanya perlu menyesuaikan beberapa pengaturan untuk mengubah spektrum Anda menjadi file video.

Meskipun pengaturannya sederhana, aplikasi ini memiliki beberapa fitur yang tidak kalah menarik dari aplikasi lainnya. Anda dapat menggunakan fitur ini untuk mengubah warna latar belakang dengan warna rata. Kemudian, Anda dapat memilih beberapa spektrum visual, seperti lingkaran, garis, blok, dan lainnya, dan Anda juga dapat menyesuaikan ketebalan garis dari spektrum visualnya.

Baca Juga :

***