Cara Melihat Rekaman CCTV di Google Chrome

Cara Melihat CCTV di Google Chrome – Pengguna dapat melihat gambar CCTV langsung melalui web browser Chrome di laptop dan PC karena hampir semua kamera CCTV model terbaru mendukungnya. Ada beberapa hal yang harus di perhatikan saat menggunakan Google Chrome untuk mengakses kamera CCTV. Salah satunya adalah memastikan bahwa model CCTV terbaru mendukung halaman web seperti Hikvision dan Dahua. Kami tidak yakin bahwa versi lama kamera CCTV dapat diakses melalui Chrome.

Cara Melihat CCTV di Google Chrome

  • Pastikan HP, laptop, atau komputer Anda memiliki koneksi internet yang stabil.
  • Untuk melihat rekaman CCTV online, buka browser Google Chrome di perangkat yang di maksud. Dapatkan alamat IP atau link website CCTV online yang ingin Anda akses. Untuk menghindari melanggar privasi orang lain, pastikan Anda memiliki izin untuk melihat rekaman tersebut.
  • Setelah Anda mendapatkan alamat IP atau link website CCTV, buka tab baru di Google Chrome. Salin atau tempelkan link website CCTV ke kolom URL tab baru, lalu tekan tombol “Enter” atau “Go” di keyboard.
  • Anda akan di arahkan ke halaman CCTV. Setelah berhasil, Anda akan dapat melihat rekaman CCTV secara real-time dari lokasi yang sedang dipantau oleh kamera CCTV tersebut.
  • Pastikan Anda memiliki akses ke semua IP Address atau link website dari semua kamera CCTV yang ingin Anda pantau. Dengan menggunakan Google Chrome, Anda dapat memantau CCTV secara real-time. Mengawasi rumah, toko, atau kantor Anda dari jarak jauh sangat bermanfaat.

Melihat CCTV Jalan Raya

Cara pertama untuk melihat CCTV jalan adalah dengan mengunjungi website. Ada setidaknya tiga website yang dapat Anda gunakan untuk memantau lalu lintas.

1. RTTMC Kemenhub

Salah satu situs pertama yang dapat di gunakan untuk memantau kondisi jalan adalah RTTMC (Road Transport and Traffic Management Center) Kementerian Perhubungan. Selain itu website RTTMC Kemenhub ini menyajikan pantauan CCTV jalan di beberapa ruas jalan utama. Untuk mengakses berbagai fitur, kunjungi rttmc.dephub.go.id. Dengan memantau CCTV secara online, Anda juga dapat melihat peta jalan, berita, dan informasi lalu lintas.

2. ATSC

ATCS (Area Traffic Control System) dari Departemen Perhubungan adalah web berikutnya. ATCS Dishub saat ini hanya tersedia di beberapa wilayah. Daerah seperti Bandung, Cirebon, dan Padang memiliki CCTV jalan untuk memantau lalu lintas. Laman atcs-dishub.bandung.go.id/ berfungsi untuk wilayah Bandung, dishub.cirebonkota.go.id/atcs/ untuk wilayah Cirebon, dan atcs.dishub.padang.go.id/ untuk kota Padang.

Baca Juga :

***