Deretan Aplikasi yang Wajib ada di Laptop Baru

Aplikasi yang wajib ada untuk laptop – Ada laptop baru Anda? Ini adalah indikasi bahwa Anda harus segera mengisi laptop baru Anda dengan beberapa aplikasi yang di perlukan untuk meningkatkan kinerjanya. Sebelum memulai penginstalan aplikasi, pastikan bahwa sistem operasi laptop baru Anda telah di instal. Anda dapat menggunakan Windows 10 jika Anda ingin sistem operasi yang lebih baru. Namun, jika Anda masih belum dapat keluar dari Windows 8, maka install sistem operasi Windows 8.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Virus Shortcut di Laptop dengan Mudah

Aplikasi yang wajib ada untuk laptop baru

1. Google Chrome

Untuk memungkinkan Anda berselancar di internet, browser harus ada di setiap laptop. Google Chrome adalah peramban web yang paling banyak di gunakan saat ini. Google Chrome telah menjadi salah satu browser yang paling banyak di-download dan di instal saat ini. Popularitasnya berhasil menyingkirkan beberapa browser lain yang sudah ada sebelumnya, seperti Internet Explorer, Opera, dan Firefox.

2. Avast Antivirus

Bahkan sebelum teknologi berkembang pesat seperti saat ini, Avast Antivirus sudah ada sejak tahun 1988. Avast Antivirus adalah program antivirus pertama yang di buat khusus untuk sistem operasi Windows x64. Namun, Anda masih dapat menginstal Avast Antivirus versi terbaru pada laptop dengan sistem operasi Windows 8 atau 10. Avast, seperti antivirus lainnya, di rancang untuk mencegah virus, malware, atau spyware yang mengancam laptop Anda. Avast adalah antivirus yang paling ringan dan tidak memperlambat laptop Anda.

3. Microsoft Office

Microsoft Office adalah program perkantoran yang sangat penting dan harus ada di laptop Anda. Ini karena dirancang untuk bekerja dengan sistem operasi Windows dan Mac OS X. Anda sudah akrab dengan Microsoft Windows, Excel, dan PowerPoint, kan? Karena Anda pasti menggunakan salah satu dari ketiga aplikasi Microsoft Office di atas setiap hari, sangat penting untuk memiliki Microsoft Office di laptop Anda.

4. WinRAR

WinRAR memiliki lebih dari 500 juta pengguna global, menjadikannya alat kompresi paling populer di dunia! Cara yang lebih baik untuk mengompres file adalah dengan WinRAR, yang memungkinkan transfer file yang aman dan cepat. WinRAR juga tersedia untuk pengguna yang bekerja di semua bidang dan industri, dengan opsi pengiriman email cepat dan penyimpanan data yang terorganisir dengan baik.

RAR dan WinRAR dapat digunakan dengan Windows terbaru, tersedia dalam lebih dari 50 bahasa, dan tersedia dalam versi 32- dan 64-bit. Ini juga kompatibel dengan beberapa sistem operasi (OS), dan merupakan perangkat lunak kompresi satu-satunya yang dapat bekerja dengan Unicode.

5. CCleaner

Tahukah Anda bahwa sejumlah faktor yang menyebabkan komputer Anda mengalami kecepatan operasi yang lambat adalah jumlah informasi yang tidak relevan yang terkandung di dalamnya? Ini bisa termasuk file yang tidak perlu, cookies, dan catatan browser. Pembersihan rutin akan memperlambat dan memperlambat laptop. CCleaner adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk menjaga laptop tetap “bersih” dari junk, dan dapat dibeli dalam versi gratis atau premium, dan memiliki banyak fitur pendukung yang lebih baik.

6. Adobe Reader

Adobe Reader adalah aplikasi yang harus dipasang di komputer setiap pelajar atau mahasiswa. Aplikasi ini berfungsi sebagai pembaca data PDF, yang merupakan salah satu format dokumen terpopuler di dunia. Selain itu, Adobe Reader memungkinkan Anda mencetak dan mengomentari dokumen PDF dengan andal. Sekarang setelah terhubung ke Adobe Document Cloud, bekerja di seluruh komputer dan perangkat seluler menjadi lebih mudah dari sebelumnya.

Adobe Reader adalah satu-satunya penampil PDF yang dapat membuka dan berinteraksi dengan semua jenis konten PDF, termasuk formulir dan media. Sayangnya, program ini tidak tersedia secara gratis.