mobile legends

Mobile Legends merupakan salah satu permainan online yang seru. Di Indonesia, game ini menduduki peringkat satu sebagai game yang paling banyak menarik pemain. Selain itu mereka juga berhasil menduduki peringkat satu sebagai Top Free Games alias game gratis terbaik di Play Store.

Mobile Legends sendiri adalah sebuah permainan piranti bergerak berjenis MOBA (Mortal Online Battle Arena). Game besutan Moonton ini memang luar biasa. Mereka menawarkan konsep yang sama dengan Dota, PUBG dan lainnya yang membuat Anda menjadi ketagihan memainkannya.

Akan tetapi ada beberapa fakta unik dan menarik tentang game ini yang perlu Anda ketahui seperti kontroversi yang dimiliki, dan berbagai rumor lainnya.

Inilah Fakta Unik Seputar Mobile Legends

mobile legends

Indonesia Memiliki Pemain Terbanyak

mobile legend

Ternyata Indonesia menempati urutan kedua pemain terbanyak Mobile Legends di dunia. Karena hal inilah pemain Indonesia mendapatkan apresiasi dari Moonton dengan membuatkan karakter Hero yang bernama Gatot Kaca. Dan mungkin saja ini pertama kalinya karakter dari cerita Indonesia menjadi sebuah Hero di dalam game.

Merilis Versi Mobile Legends Android Terlebih Dahulu Daripada iOS

bermain game di HP

Biasanya developer seringkali merilis versi iOS terlebih dahulu lalu melanjutkan dengan versi Android. Akan tetapi berbeda dengan game Mobile Legends ini. Mereka merilis Mobile Legends untuk Android (dengan server China dan Indonesia) pada 11 Juli 2016.

Dan selanjutnya mereka merilis versi iOS empat bulan setelahnya, tepatnya pada tanggal 7 November 2016. Keputusan Moonton ini cukup unik, karena developer besar biasanya jarang melakukan hal ini. Supercell saja, ketika merilis Clash Of Clans, mereka merilisnya terlebih dahulu untuk iOS.

Mengalami Kontroversi Hak Cipta

moonton vs riot

Riot Games, perusahaan yang mengembangkan dan menerbitkan permainan PC League of Legends, mengajukan gugatan pada tanggal 11 Juli 2017. Mereka menggugat pengembang Mobile Legends: Bang Bang yaitu Shanghai Moonton Technology ke Pengadilan Negeri California karena telah melanggar beberapa merek dagang dalam game tersebut.

Gugatan tersebut memiliki praduga pelanggaran atas kekayaan intelektual oleh Moonton. Pengacara Riot Games menuturkan dalam gugatan mereka, bahwa Moonton melakukan pelanggaran atas kekayaan intelektual melaui video game yang mereka kembangkan. Yaitu Magic Rush: Heroes Mobile, Legends: 5v5 MOBA dan Mobile Legends: Bang Bang.

Pelanggaran tersebut, antara lain, mengenai aspek logo, karakter, rancangan peta, rancangan hero, dan rancangan monster. Moonton kemudian merilis sebuah pernyataan yang mengklaim bahwa “hak ciptanya telah terdaftar di banyak negara di seluruh dunia”.

Punya Hero Murah Dengan Skin Mahal

alucard obsidianblade

Hampir sebagian besar hero pada Mobile Legends memiliki harga beli yang murah, namun memiliki harga skin yang sangat mahal. Contohnya, Bane bisa mencapai harga 6.500 battle poin. Akan tetapi salah satu skinnya yaitu Count Dracula memilik harga 1089 diamond. Jika Anda mengkonversi kedalam mata uang asli, harganya menjadi sekitar Rp 300.000.

Lain halnya dengan skin dari Saber yang bernama Codename Storm dan skin dari Miya yang memiliki nama Modena Butterfly, harganya sangat tinggi mencapai Rp. 3 juta. Dan Hero Alucard, yakni Obsidian Blade memiliki skin yang sangat mahal juga mencapai Rp. 3 – Rp. 4 juta. Untuk mendapatkan skin ini harus membeli 10.000 – 12.000 diamond.

Memiliki Hero Pria Yang Seringkali Dikira Wanita

mobile legend hero

Fakta ini cukup unik karena merupakan sesuatu yang lucu. Kita dapat mengambil contoh Lancelot memang nampak seperti seorang karakter atau hero berjenis kelamin wanita. Anggapan ini jadi semakin kuat ketika melihat desain dari Lancelot yang lebih dekat ke arah feminim, lengkap dengan rambut blonde panjang dan wajah yang mulus berseri.

Akan tetapi Moonton mengkonfirmasi jika Lancelot merupakan seorang pria. Bahkan, Moonton mengklaim jika hero bertipe Assassin ini merupakan hero paling maskulin yang ada pada Mobile Legends. Penampilannya yang khas dengan penampilan anggota kerajaan dianggap sebagai simbol maskulinitas pada abad ke-16.

Itulah beberapa fakta unik dan menarik tentang game Mobile Legends. Untuk Anda yang suka memainkan game ini, mungkin sedikit terhibur dengan fakta-fakta tersebut.

By Mita