fakta clash of clans

Buat Anda Clashers, pastinya fakta Clash of Clans akan membuat Anda semakin menyukain game ini. Adalah Supercell raksasa game Finlandia, berada di balik aplikasi game CoC yang super sukses. Faktanya, bukan hanya aplikasinya yang menghasilkan pendapatan yang cukup besar. Ada dua lagi game super populer yang merupakan keluaran perusahaan ini.

Aplikasi Hay Day dan aplikasi Boom Beach, menghasilkan penjualan spektakuler bagi perusahaan selama tahun 2014. Suatu prestasi yang langka, mengingat ada ribuan game yang mendominasi toko aplikasi. Sedangkan Clash of Clans adalah sebuah aplikasi yang meluncur ke dunia maya pada tahun 2012. Sampai sekarang ini aplikasinya masih mendominasi para gamer.

Fakta-fakta apakah yang membuat game ini masih mendapatkan simpati yang tinggi? Berikut ulasannya

Fakta Clash of Clans Membuat Pemainnya Tidak Pernah Bosan

fakta clash of clans game kota

Anda pasti  akan berpikir bahwa Supercell tentunya memiliki banyak pekerja untuk menggerakkan Clash of Clans. Ternyata anggapan tersebut salah. Faktanya hanya 15 orang yang fokus untuk menjalankan kesuksesan dari game ini.

Walaupun hanya dengan jumlah pekerja sedikit, dedikasi mereka untuk kesuksesan game ini sangat patut mendapatkan penghargaan. Mereka tidak hanya melihat dari segi bisnis, melainkan juga memerhatikan bagaimana game ini tetap seru dan tidak bosan ketika bermain.

Meski Game Tidak Berbayar, Tetapi Pendapatannya Besar

pendapatan besar

Walaupun Clash of Clans adalah game tidak berbayar, namun game ini memiliki penghasilan yang besar sekali. Hal ini tidak terlepas dari para pemainnya membeli gems untuk bertahan di peringkat atas.

Melalui tiga game, Boom Beach, HayDay, dan Clash of Clans, telah menghasilkan $1,7 milyar di tahun 2014 dan $2,3 milyar di tahun 2015. Bahkan, perusahaan asal Finlandia ini sempat menghasilkan uang sebesar $5 juta per hari hanya dari Clash of Clans.

Untuk bersaing di peringkat tertinggi Clash of Clans, maka Anda harus mengeluarkan banyak uang. Bahkan, menurut laporan, 50% penghasilan Clash of Clans berasal dari 10% pemainnya yang menempati peringkat-peringkat teratas. Dari sana gems tersebutlah game ini mendapatkan penghasilan.

Peduli Terhadap Pemainnya

Supercell ternyata merupakan sebuah perusahaan game yang memedulikan kesehatan para penggemarnya. Ketika Anda berada di dalam game selama lebih dari 8 jam, maka akan secara otomatis Anda akan keluar dari aplikasi.

Tetapi ternyata hal ini merupakan salah satu cara Supercell untuk mengurangi para pemain yang melakukan taktik curang dengan tidak keluar dari aplikasi agar desanya tidak diserang dan loot-nya aman.

Pesan untuk para pemain, tidak perlu melakukan trik ini karena selain menguras baterai, Anda akan terlalu terfokus pada game dan bukan kepada dunia nyata.

Fakta Clash of Clans Bukan Game Pertama Supercell

Game pertama besutan Supercell berjudul Gunshine.net. Game bertema zombie ini bukanlah game mobile, melainkan game browser. Setelah cepat menuai kesuksesan, dengan cepat pula game ini tidak mendapatkan perhatian lagi karena tiga alasan. Yaitu terlalu sulit untuk memainkannya, tidak cukup baik ketika menjadi game browser, dan kurang menarik minat pemain.

Selanjutnya mereka membuat game yang bernama HayDay. Sebuah game dengan simulasi peternakan yang keluar pada tahun 2012. Uniknya, kala itu Supercell langsung mengembangkan 5 game sekaligus. Salah satunya menjadi hits yaitu HayDay. Percaya atau tidak, HayDay-lah yang menjadi inspirasi awal bagi Supercell ketika menciptakan Clash Of Clans. Mereka mempelajari segala aspek yang menarik gamers di HayDay, yang kemudian menerapkan dan menyempurnakan pada Clash Of Clans.

Pernah Mencapai 30 Juta Pemain Aktif Secara Bersamaan

Pada puncak popularitasnya, Clash Of Clans pernah menyentuh jumlah pemain aktif secara bersamaan sebanyak 30 juta pemain. Angka luar biasa ini membuktikan jika Clash Of Clans telah menjadi fenomena global sekaligus menjadi salah satu game paling populer sepanjang masa.

Angka ini juga terbilang sangat fantastis untuk sebuah game mobile. Bahkan, angka ini mampu mengalahkan game-game PC atau konsol yang lainnya sebagaimana diketahui memiliki kualitas yang jauh lebih baik.

By Mita