Advertisements
egg easter resident vilage 8

Resident Evil 8 juga memiliki egg easter yang dengan senang hati membawa pemain kembali untuk memainkan kisah horor dan fase penuh aksi dari seri ini. Berikut Egg easter Resident Evil 8 yang perlu kamu tahu. 

1. Ada Sesuatu di Danau

Ketika penduduk desa menangkap Ethan, dia dikirim untuk dieksekusi. Di sarangnya, Ethan bertemu dengan empat keluarga bangsawan yang tinggal di Desa, salah satunya adalah Salvatore Moreau yang mirip duyung bungkuk. Seperti keluarga bangsawan lainnya, Moreau memiliki wilayah mereka sendiri di dalam Desa. Kali ini di Waduk Moreau. Namun, pada saat Ethan mengunjungi Waduk, segera menjadi jelas bahwa waduk tersebut juga menampung makhluk mutan seperti paus.

Makhluk mirip paus itu menyerupai monster raksasa lain yang harus Leon lawan dalam usahanya untuk menyelamatkan Ashley. Alih-alih paus raksasa, Leon harus melawan Del Lago, salamander yang terinfeksi Plaga yang tumbuh menjadi monster amfibi besar.

2. Tautan Ke umbrella

Jika bukan karena Easter Egg Resident Village 8 ini, RE Village akan terasa seperti IP survival horror yang berdiri sendiri. Faktanya, selain Chris Redfield, hampir tidak ada hubungan yang mencolok antara RE Village dan game-game sebelumnya. Selain itu, tanda nyata pertama dari tautan Resident Evil di RE Village muncul saat Ethan melihat lambang bangsawan dari empat keluarga. Rupanya, emblem di tengahnya sangat mirip dengan logo ikon Umbrella Corporation.

Ternyata, pendiri Umbrella Oswell Spencer menjabat sebagai salah satu siswa pertama Mother Miranda. Namun, perbedaan filosofi persahabatan membuat Oswell terpisah dari Miranda dan membentuk timnya sendiri. Ketika dia menemukan Progenitor Virus, Oswell menciptakan Umbrella Corporation.

3. Momen Gangguan

egg easter resident vilage 8

Setelah “kematian” Ethan, Chris Redfield menjalankan misinya untuk membunuh Miranda dan berusaha menyelamatkan Rosemary dari penahanan. Untungnya, koneksi Ethan dengan Mold cukup kuat untuk menghidupkannya kembali. Ketika dia mengejar Miranda, dia menanyakan tentang apa yang dia lakukan. Dan setelah tembakan yang mengganggu dari Chris, Ethan mencoba mengambil Rosemary tetapi tidak berhasil.

Baca Juga:  5 Hal Menarik dalam Watch Dogs: Legion dari Latar sampai Karakter

Franchise Resident Evil dipenuhi dengan momen-momen pengalih perhatian yang ikonik. Meskipun momen Ethan tidak berhasil menyelamatkan Rosemary.

BACA JUGA: 6 Seri Game Resident Evil Terbaik

4.  Bukan Bentuk Akhir

Memang, monster yang ditampilkan dalam trailer RE Village sudah tampak cukup aneh. Dan sementara Lady Dumitrescu bisa kita katakan sebagai salah satu penjahat paling hebat dalam franchise ini. Bahkan, penggemar tahu penampilan pertamanya bukanlah bentuk akhirnya.

Benar saja, sesuai tradisi Resident Evil, tidak ada penjahat besar yang memiliki bentuk default sebagai bentuk akhir mereka, mirip dengan Tyrants dari game pertama. Faktanya, Ethan harus melawan sebagian besar pertempuran bos di serangkaian tahapan, yang kemudian berubah bentuk dan bermutasi dengan menjadi sosok yang lebih kuat

5. Koneksi Mason

egg easter resident vilage 8

Di akhir RE Village, pemain akan melihat Rosemary yang lebih dewasa membawa buku Village of Shadows dan mengenakan cincin kawin Mia. Dia menyiratkan bahwa dia saat ini sedang diuji oleh organisasi yang tidak dikenal. Menariknya, permainan berakhir dengan mengatakan bahwa “cerita ayah telah selesai,” menyiratkan bahwa Rosemary mungkin adalah protagonis dari Resident Evil 9.

Yang membuat penasaran penggemar adalah kenyataan bahwa akhir cerita ini mengacu pada dua hal. Pertama, RE 2 diakhiri dengan anak Sherry Birkin yang aman bersama Leon Kennedy dan Claire Redfield. Kedua, dan mungkin yang lebih penting, protagonis Silent Hill 3 Heather Mason adalah putri angkat Harry Mason, protagonis Silent Hill.

Jadi, itulah beberapa egg easter Resident Evil 8 yang perlu kamu tahu. 

BACA JUGA: 4 Hal yang Ada dalam Resident Evil Village

Baca Juga:  6 Tips Mobile Legends Adventure untuk Pemula

By Intan