Advertisements

Epic99.com – Cara Nonton YouTube Tanpa Iklan. YouTube merupakan sebuah situs web berbagi video yang cukup populer di Indonesia bahkan dunia. Mungkin kamu juga sudah tidak asing, karena sekarang sebagian orang lebih memilih menonton video di youtube di bandingkan di platform lain.

Saat sedang asyik menonton youtube, terkadang kamu akan terganggu dengan munculnya iklan di tengah – tengah video. Tentunya hal ini sangat mengganggu, terlebih jika durasi iklannya hingga 5 menit dan kamu tidak bisa skip karena sedang melakukan kegiatan.

Nah, di sini epic99 sudah merangkum semuanya untuk kamu, bagaimana cara nonton youtube tanpa iklan.

1. YouTube Vanced

Aplikasi ini sebenarnya berdasar dari youtube asli yang di modifikasi. Dengan menggunakan Youtube Vanced, kamu tetap akan merasa sedang menonton video di aplikasi YouTube versi resmi.

Hal ini di karenakan dari segi tampilannya yang tidak memiliki perbedaan signifikan. Selain itu kamu juga bisa memutar video youtube di latar belakang seperti sedang berlangganan YouTube Premium.

vanced

Tutorial menggunakan Vanced :

  1. Di karenakan aplikasi YouTube Vanced tidak tersedia di Google PlayStore. Kamu bisa mendownload Vanced Manager terlebih dahulu disini.
  2. Install aplikasi Vanced Manager yang sudah di download sebelumnya.
  3. Jalankan aplikasi Vanced Manager.
  4. Jika Android kamu belum pernah di root sebelumnya, pastikan kamu memilih tab Nonroot. Begitupun sebaliknya.
  5. Kemudian install MicroG dan Vanced. Namun pastikan kamu menginstallnya dari bawah terlebih dahulu yaitu MicroG, baru kemudian Vanced.
  6. Tunggu beberapa saat hingga proses installasi selesai.
  7. Jika proses installasi sudah selesai, kamu bisa kembali ke menu Home Screen kemudian jalankan aplikasi Youtube Vanced.

2. TubeMate

Aplikasi selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk menonton YouTube tanpa iklan adalah Tube Mate. Sama seperti Vanced, aplikasi ini juga tidak tersedia di Google PlayStore sehingga kamu harus mendownloadnya di situs resmi TubeMate.

tube mate

Selain itu, TubeMate juga memiliki kelebihan yaitu dapat menyimpan video youtube ke galeri dengan berbagai macam format. Cara penggunaanya juga terbilang cukup mudah, setelah berhasil menginstall TubeMate, kamu bisa langsung menjalankan aplikasinya dan mulai mencari video yang akan d iputar.

Baca Juga:  Qubes OS : Sistem Operasi Yang Mengutamakan Keamanan Pengguna

Download Aplikasi TubeMate

3. NewPipe

Kamu juga bisa menggunakan NewPipe untuk bisa menonton youtube tanpa iklan. Cara penggunaannya juga cukup mudah dan sekilas sama dengan aplikasi TubeMate.

 NewPipe

Aplikasi ini tidak memutar iklan saat kamu menonton YouTube karena sudah di lengkapi dengan fitur blokir iklan. sayangnya kamu tidak akan menemukan aplikasi NewPipe ini di Google PlayStore. Jadi kamu bisa mendownloadnya langsung di situs resmi NewPipe.

Download Aplikasi NewPipe

4. Brave Browser

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, Brave Browser merupakan aplikasi peramban yang bisa memblokir semua iklan saat kamu sedang membuka situs apapun di dalamnya.

Nonton YouTube Tanpa Iklan brave browser

Cara penggunaannya juga cukup mudah, sama seperti halnya Google Chrome, Opera, atau aplikasi peramban lainnya. Jika ingin menonton Youtube, kamu hanya perlu mengetikan YouTube di mesin pencarian.

Download Brave Browser

5. Browser Opera

Mungkin sekilas kamu pernah mendengar Browser Opera. Aplikasi peramban yang satu ini memiliki fitur ampuh untuk menghilangkan iklan yang ada di berbagai situs.

Nonton YouTube Tanpa Iklan opera

Browser Opera mendukung VPN gratis dan AdBlock Iklan. Tentunya hal ini akan membuat kamu lebih aman berselancar di internet dengan VPN dan bebas iklan dengan AdBlock Iklan tentunya.

Download Aplikasi Opera

6. Adblock Browser

Aplikasi peramban lainnya yang bisa yang memiliki fitur AdBlock iklan adalah AdBlock Browser. Sama dengan aplikasi Brave Browser dan juga Opera, aplikasi ini mampu memblokir iklan pada halaman yang sedang kita buka.

Nonton YouTube Tanpa Iklan adblock browser

Tentunya hal ini juga berlaku untuk halaman YouTube. Cara menjalankannya juga terbilang mudah seperti aplikasi peramban pada umumnya.

Download AdBlock Browser

7. AdLock

Aplikasi satu ini merupakan aplikasi video player yang memiliki fitur VPN. Selain dapat memblokir iklan, tentunya dengan menggunakan AdLock, kamu akan aman saat berselancar di Internet.

Nonton YouTube Tanpa Iklan adlock

Namun aplikasi AdLock tidak bisa di gunakan secara gratis. Nantinya kamu akan di berikan free trial 14 hari untuk kemudian membeli lisensi pada aplikasi ini.

Baca Juga:  Cara Nobar Film Dengan Teman dan Pasangan Secara Virtual

Cara pengguaannya juga cukup mudah, kamu hanya perlu membagikan video YouTube yang ingin kamu tonton ke AdLock Player.

Download Aplikasi AdLock

8. Youtube Premium

Opsi terakhir yang bisa kamu lakukan untuk menonton video youtube tanpa iklan adalah dengan berlangganan YouTube Premium.

Aplikasi ini merupakan aplikasi resmi yang di sediakan langsung oleh YouTube. Sebenarnya dari segi tampilan tidak ada yang membedakan antara YouTube biasa dengan YouTube Premium. Hanya saja, YouTube Premium di lengkapi dengan fitur bebas iklan.

Nonton YouTube premium Tanpa Iklan

Kamu bisa berlangganan YouTube premium dengan biaya 59ribu setiap bulannya. Tidak hanya bebas iklan, berikut fitur yang bisa kamu dapatkan saat berlangganan YouTube Premium.

Fitur lainnya dari youtube premium:

  • Menonton jutaan video tanpa iklan
  • Menyimpan video untuk di putar secara offline
  • Bisa memutar video youtube di latar belakang
  • Mengakses semua serial dan film YouTube Original

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk bebas nonton video YouTube tanpa iklan. Cara di atas terbukti ampuh untuk membuatmu puas streaming video di aplikasi YouTube.***