3 Tips Mudah Menaikkan Level Akun Steam Dengan Cepat

Epic99.com – Tips mudah menaikkan level akun Steam dengan cepat. Menjadi salah satu platform gaming terbaik dan terpopuler di dunia. Steam memiliki banyak koleksi game menarik yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Selain itu, Steam sendiri menggunakan sistem level dalam setiap akun penggunanya. Di mana setiap akun di haruskan untuk lebih aktif agar mendapatkan level yang lebih tinggi. Karena dalam platform gaming yang satu ini sistemnya semakin pengguna aktif, maka semakin tinggi level yang bisa di raihnya.

Namun menaikkan akun Steam dengan selalu aktif akan memakan waktu yang lama. Hal inilah yang biasanya akan membuat kamu akan merasa mudah bosan dan menjadi malas dalam memainkan game yang ada dalam platform Steam itu sendiri.

Sebenarnya ada beberapa cara untuk bisa menaikkan level akun steam yang bisa kamu coba. Selain itu, beberapa cara ini juga tentunya memberikan keuntungan yang bisa kamu dapatkan seperti fitur khusus. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu coba untuk menaikkan level akun Steam.

1. Crafting Badges

Cara pertama yang bisa kammu lakukan untuk menaikkan level akun Steam adalah dengan melakukan Crafting Badges. Untuk kamu yang belum tahu, Crafting badges sendiri merupakan sebuah sistem di mana kamu bisa mendapatkan sebuah item yaitu Trading Card.

Kamu akan bisa mendapatkan trading card apabila selesai memainkansebuah game dalam durasi tertentu. Nantinya setiap game akan memiliki satu set trading card dengan 6 kartu di dalamnya.

Setelah itu kamu bisa mengecek dalam inventory Steam yang kamau miliki. Apabila kamu memiliki trading card dengan set kartu yang lengkap, maka kamu bisa langsung melakukan crafting badges. Nantinya kamu akan mendapatkan 100 point XP dalam sekali melakukan crafting badges.

2. Ikuti Steam Event Komunitas

Cara lainnya yang bisa kamu tiru untuk mempermudah menaikkan level akun Steam adalah dengan rajin mengikuti Steam event komunitas. Biasanya event ini terdiri dari beberapa acara yang di adakan oleh Steam seperti pesta diskon Steam sale, holiday sale, summer sale, hallowen sale, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dalam event tersebut nantinya kamu akan bisa mengikuti quest. Apabila kamu sudah menyelesaikan quest maka Steam akan memberikanmu hadiah berupa trading card yang bisa di manfaatkan untuk menaikkan level untuk Steam.

Kamu juga bisa membuat komunitas sendiri dan menjadi pemimpin di dalamnya. Apabila komunitas yang kamu bangun tersebut sangat aktif dan memiliki banyak anggota, maka kamu akan di berikan poin XP untuk membantumu menaikkan level akun steam.

3. Beli Game

Cara terakhir dan terbilang yang paling mudah untuk bisa menaikkan level akun Steam adalah dengan membeli game. Hal ini di karenakan Steam akan memberikan poin XP untuk para penggunanya yanng membeli game dengan jumlah tertentu.

Point XP itulah yang nantinya akan di akumulasikan untuk kenaikan level akun Steam yang kamu miliki. Jadi semakin banyak game yang kamu beli tentunya semakin banyak juga poin XP yang akan kamu dapatkan. Nampaknya cara inilah yang palaing instan untuk dilakukan agar mempercepat kenaikan level akun. Hanya saja kamu juga harus menyiapkan budget lebih untuk membeli game dalam jumlah tertentu.

Nah itulah beberapa cara yang bisa kamu tiru untuk mempercepat kenaikan akun Steam yang kamu miliki. Tentunya 3 cara di atas di jamin ampuh dan terbukti valid dalam menaikkan akun Steam. Selamat mencoba.***