Epic99.com – Rekomendasi Film Horor Korea Terbaik. Menonton film horor memang memiliki tantangan tersendiri. Tidak semua orang berani dan menyukai film bergenre horor. Hal ini di karenakan biasanya film dengan genre horor bisa membuat trauma dan selalu terbayang – bayang tentang keseraman di dalam filmnya.

Nah untuk kamu yang memiliki keberanian menonton film horor dan sedang mencari rekomendasi film horor terbaik. Di sini Epic99 akan memberikan rangkumannya khusus untuk kamu.

Tidak hanya film dan drama romantis, nyatanya Korea juga memiliki banyak film dengan genre horor yang memacu adrenalin penontonnya lho. Bagaimana tidak, kamu akan di buat takut dan merinding di sepanjang menonton film horor Korea ini.

Untuk kamu yang penasaran, berikut ini adalah beberapa rekomendasi film Korea terbaik yang sangat sayang untuk di lewatkan.

1. The Piper

Menjadi salah satu film horor yang cukup populer di Korea. The Piper nyatanya memang memberikan pengalaman yang berbeda bagi penontonnya.

Film ini berada di masa waktu zaman perang di Korea. Menceritakan tentang orang tua yang membawa anaknya pergi berobat karena terkena penyakit TBC. Kemudian di sepanjang perjalanan, mereka menemukan jalan setapak yang berada di lereng gunung dan memancing mereka untuk menjelajahi jalanan tersebut.

film horor korea terbaik the piper

Hingga akhirnya ayah dan anak itu menemukan sebuah desa yang makmur sehingga muncullah keinginan sang ayah untuk tinggal di sana. Mendapatkan pekerjaan sebagai pemain suling untuk bisa mengusir tikus di sawah warga, nyatanya sang ayah juga sempat jatuh cinta dengan dukun wanita yang nampak cantik dan muda.

Di sanalah beberapa hal mengerikan terjadi sekaligus menjadi mimpi buruk bagi ayah dan anak yang awalnya hanya berniat untuk berobat itu.

Baca Juga:  Rekomendasi Judul Film Psikopat Terbaru dan Terpopuler 

2. The Call

Rekomendasi film horor korea terbaik lainnya adalah The Call. Film ini menceritakan tentang dua wanita hidup di zaman berbeda yang bernama Seo-yeon yang hidup di masa sekarang dan juga Young-sook yang hidup di masa lalu.

film horor korea terbaik the call

Awalnya mereka terhubung dalam sebuah panggilan telepon. Seo-yeon berharap Young-sook bisa membantu mengubah keluarganya dan bisa menyelamatkan ayahnya.

Namun siapa sangka, hal itu malah membuat kehidupan Seo-yeon menjadi berantakan hingga dapat mengancam nyawanya sendiri yang di akibatkan oleh sambungan telepon.

3. The Silenced

Berlatar sekitar tahun 1938 selama pendudukan jepang. The Silenced juga menjadi salah satu film horor korea yang sukses membuat bulu kuduk merinding.

Di kisahkan tentang seorang wanita muda yang sakit – sakitan bernama Ju-ran. Setelah itu Ju-ran di pindahkan ke sekolah asrama agar bisa memulihkan kesehatannya di sana.

film horor korea terbaik the silenced

Kemudian perlahan kondisi Ju-ran semakin membaik namun dia merasakan perubahan abnormal yang terjadi pada tubuhnya.

Hingga akhirnya dia menyadari bahwa murid lainnya menghilang satu persatu secara misterius dan berusahan untuk mengungkap kebenarannya yang kemungkinan ada hubungannya dengan asrama sekolah tersebut.

4. The Divine Fury

Film The Divine Fury bercerita tentang seorang yang membenci Tuhan sejak kecil yang bernama Yong-hoo. Hal itu di karenakan doanya yang di anggap tidak terkabul untuk bisa menyelamatkan ayahnya.

the divine fury

Kemudian Yong-hoo tumbuh besar menjadi seorang atlet MMA. Namun saat sedang mengikuti kejuaraan di luar negeri, Yong-hoo tiba – tiba mendapatkan kekuatan untuk bisa membasmi iblis setelah mengalami mimpi aneh.

Merasa tidak nyaman membuat Yong-hoo menghubungi seorang pastor untuk menceritakan kejadiannya. Hingga apada akhirnya Yong-hoo dan pastor tersebut bekerja sama untuk bisa membasmi iblis jahat yang ada di Korea.

Baca Juga:  7 Rekomendasi Film Hacker Terbaik yang Layak Ditonton

5. Gonjiam: Haunted Assylum

Film horor terbaik yang satu ini di buat seolah menjadi sebuah video dokumenter yang di siarkan secara langsung. Gonjiam : Haunted Assylum menjadi salah satu film horor Korea terbaik yang berlatar tahun 1979.

gonjiam : haunted assylum

Di mana terdapat rumah sakit jiwa Gonjuam yang 42 pasiennya bunuh diri bersamaan dengan hilangnya direktur rumah sakit tersebut. Hingga akhirnya rumah sakit jiwa Gonjiam di tutup dan tidak di gunakan lagi.

Hal inilah yang membuat seorang youtuber bernama Ha-joon menjadikan rumah sakit Gonjiam sebagai lokasi untuk membuat konten dan mengajak 6 orang lainnya untuk melakukan streaming video di lokasi tersebut.

6. A Tale of Two Sister

Menceritakan tentang 2 bersaudara yang bernama Soo-Mi dan juga Su-Yeon yang beru kembali kerumah setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit dalam waktu yang lama.

a tale of two sister

Kemudian mereka harus tinggal bersama ibu tirinya setelah kematian ibunya. Namun kedua bersaudara itu merasakan hal yang berbeda karena ibu tirinya yang jahat.

Hingga mereka menyadari ada sesuatu yang berubah namun hanya bisa merasakannya.

7. Warning: Do Not Play

Film yang satu ini boleh di akui memiliki sinematografi yang menarik dan cukup indah untuk di nikmati. Warning : Do Not Play menjadi salah satu film horor korea terbaik yang gak boleh untuk dilewatkan.

film horor korea terbaik warning : do not play

Menceritakan tentang sutradara pendatang baru bernama Park Mi-Jung yang ingin membuat project sebuah film bergenre horor. Namun Park Mi-Jung sendiri masih penasaran dengan film horor yang di larang saat 8 tahun yang lalu karya sutradara Kin Jae-Hyun.

Hingga akhirnya Park Mi-Jung mencari tahu tentang alasan film tersebut di larang dengan harapan mendapatkan inspirasi di dalamnya.

Baca Juga:  6 Rekomendasi Film Barat Romantis dan Terbaru

Nah, itulah beberapa rekomendasi film horor terbaik Korea yang bisa kamu tonton di waktu luang. Namun pastikan untuk tidak menontonnya sendiri demi menghindari ketakutan di akibatkan seramnya film horor di atas. Selamat menonton.***