Epic99.com – Tips jitu menstabilkan Ping koneksi game mobile di Android. Bermain game merupakan hal yang sangat menyenangkan. Terlebih saat ini sudah banyak game android yang memiliki performa bagus dan terbilang populer. Rasanya akan sayang sekali jika meninggalkan game yang menarik untuk dimainkan.

Namun terkadang beberapa kendala menghampiri kita saat sedang asyik bermain game android. Salah satu permasalahan yang sering terjadi adalah Ping pada koneksi internet yang menjadi tinggi di mana Ping yang stabil sangat di butuhkan saat sedang bemain game online.

menstabilkan ping koneksi android

Ping alias Packet Internet Groper, merupakan program utilitas yang berfungsi untuk memeriksa konektivitas jaringan berbasis teknologi TCP/IP. Jika koneksi dalam keadaan baik, maka akn tampil angka Ping yang rendah, begitupun sebaliknya.

Jika Ping menjadi tinggi, biasanya game online akan lebih mudah lagging. Dengan begitu kamu harus mencari cara untuk bisa menstabilkan Ping koneksi pada game android.

Nah untuk kamu yang bingung bagaimana caranya, pada artikel kali ini Epic99 akan menjelaskan bagaimana menstabilkan Ping pada game android untuk bisa kamu praktekkan.

1. Gunakan kualitas grafis yang lebih rendah

1. Gunakan kualitas grafis yang lebih rendah

Hal pertama yang bisa kamu lakukan untuk menstabilkan Ping koneksi saat sedang bermain game online adalah dengan memilih kualitas grafis yang lebih rendah. Dengan kualitas grafis yang lebih rendah, maka koneksii internet yang kamu miliki akan berjalan lebih baik dan stabil. Hal tersebut di karenakan load ggrafis game akan menjadi rendah dan berpengaruh pada Ping koneksi yang menjadi lebih stabil.

2. Aktifkan fitur Game Booster

2. Aktifkan fitur Game Booster

Saat ini sudah banyak smartphone terbaru yang di lengkapi dengan fitur tambahan berupa ruang khusus semacam Game Booster. Biasanya smartphone yang memiliki fitur tersebut memang di prioritaskan untuk kebutuhan bermaiin game.

Baca Juga:  Cara Mudah Download Video TikTok tanpa Watermark

Nantinya fitur tersebut akan melepas aplikasi yang berjalan pada background agar tidak membebani prosesor dan jaringan internet.

3. Gunakan provider jaringan yang bagus

3. Gunakan provider jaringan yang bagus

Cara lainnya yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan Ping koneksi yang stabil adalah dengan memilih provider jaringan yang bagus. Selain itu, kamu juga bisa memilih provider yang memiliki jaringan pemancar lebih dekat dengan lokasi kita.

Karena pada umumnya yang menyebabkan Ping internet menjadi tinggi di sebabkan oleh provider internet yang tidak cukup memadai untuk memenuhi internet yang kamu butuhkan.

4. Gunakan DNS Changer

menstabilkan ping koneksi android 4. Gunakan DNS Changer

Kamu bisa menggunakan DNS Changer untuk mendapatkan Ping internet yang lebih stabil. Hingga kini sudah banyak aplikasi DNS Charger yang bisa di instal secara gratis untuk memudahkan kamu dalam mengubah Ping internet agar menjadi stabil.

Salah satu pengaturan DNS yang direkomendasikan adalah Cloudflare. Hal tersebut di karenakan Cloudflare memiliki DNS 1.1.1.1 yang terbilang cepat sekaligus aman. Selain itu, kamu juga bisa mengatur DNS secara langsung melalui pengaturan koneksi network tanpa menggunakan aplikasi.

5. Melakukan reset jaringan

menstabilkan ping koneksi android 5. Melakukan reset jaringan

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan adalah dengan melakukan reset pada jaringan. Untuk melakukan reset jaringan juga terbilang cukup mudah. Kamu bisa mengaktifkan mode pesawat untuk beberapa saat kemudian nyalakan kembali jaringan internet. Atau menggunakan cara lain yaitu dengan melakukan restart paada smartphone. Dengan begitu perangkat smartphone yang kamu gunakan akan mencari sinyal terkuat secara otomatis.

Itulah beberapa cara yang bisa kamau lakukan untuk menstabilkan Ping jaringan saat sedang bermain game online di android. Dengan mengikuti cara di atas, tentunya kamu akan dengan mudah mendapatkan Ping jaringan yang lebih stabil dengan mudah.***