Epic99.com – Tips belanja online dari luar negeri. Belanja online menjadi salah satu dampak dari kemajuan teknologi yang memberi kemudahan terhadap masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari – hari. Selain itu, belanja online seringkali memberikan keuntungan tersendiri bagi penggunanya, seperti bermacam diskon dan juga promo yanag di berikan oleh berbagai situs dan aplikasi belanja online.

Kegiatan belanja online juga memungkinkan kamu untuk bisa berbelanja dari luar negeri dengan mudah. Dengan begitu kamu tidak perlu berkunjung ke luar negeri, untuk membeli sesuatu yang mungkin hanya ada di sana. Meskipun cukup memberikan keuntungan, namun tidak jarang juga kegiatan belanja online menjadi wadah bagi oknum yang ingin menipu.

tips belanja online dari luar negeri

Alih – alih mendapatkan barang sesuai pesanan, tidak jarang yang datang malah barang rusak, atau bahkan tidak datang sama sekali. Untuk itu kamu membutuhkan tips agar kegiatan belanja online bisa berjalan sesuai dengan keinginan. Tentunya dengan mendapatkan barang dalam keadaan baik dan sesuai dengan pesanan.


Untuk menghindari terjadinya tertipu dengan belanja online di luar negeri. Berikut ini beberapa tips yang harus kamu ketahui sebelum melakukan belanja online.

1. Gunakan marketplace terpercaya

Sebelum melakukan kegiatan online dari luar negeri, pastikan kamu sudah mengetahui bahwa marketplace internasional yang ingin kamu gunakan merupakan situs yang aman dan terpercaya. Hal tersebut tentunya untuk menghindari kejadian buruk yang tidak di inginkan.

Terlebih biasanya marketplace internasional yang aman dan terpercaya akan menjual barang dengan harga yang lebih murah. Tidak hanya itu saja, biasanya marketplace internasional tidak sembarangan dalam menerima toko yang masuk melainkan akan di verifikasi terlebih dahulu.

Kamu juga bisa memeriksanya dengan melihat beberapa ulasan dari para pelanggan yang sudah lebih berpengalaman. Dengan begitu kamu akan menilai apakah marketplace tersebut layak di jadikan tempat berbelanja atau justru akan mendatang kerugian terhadap para pelanggannya.

Baca Juga:  6 Tips Mudah dan Cepat Agar Dana Pinjaman Online Disetujui

2. Periksa tarif pengiriman

Masalah yang sering muncul saat ingin berbelanja online adalah biaya ongkos kirim yang terkadang tidak sesuai dengan ekspektasi. Hal tersebut di karenakan jarak yang jauh hingga bea cukai yang justru bisa lebih mahal dari harga barang yang ingin di beli.

Oleh karenanya kamu harus bisa memperihatikan lebih jeli lagi mengenai ongkos kirim yang di tetapkan. Selain itu kamu juga bisa memilih alternatif opsi pengiriman lain yang di tawarkan oleh marketplace tersebut.

3. Perhatikan metode pembayaran

Hal lain yang juga harus di perhatikan adalah metode pembayaran yang di tetapkan oleh merketplace. Namun kamu juga jangan terlalu khawatir, karena biasanya marketplace akan memberikan beberapa opsi metode pembayaran yang akan memudahkan calon pembelinya.

Selain itu kamu juga bisa membayarnya melalui debit maupun kredit. Namun sebelum melakukan transaksi, pastikan kamu sudah mengetahui bahwa marketplace yang kamu gunakan adalah marketplace yang terpercaya. Dengan begitu proses transaksi yang ingin kamu lakukan menjadi aman.

4. Siapkan biaya bea cukai

Proses berbelanja dari luar negeri tentunya akan di kenakan biaya bea cukai bahkan untuk semua jenis barang yang akan di beli. Selain itu, tarif yang akan di kenakan juga akan di sesuaikan berdasarkan jumlah dan jenis barang yang di beli.

Namun jika kamu belanja tidak lebih dari $50 maka kamu tidak akan di kenakan biaya bea cukai. Berbeda jika kamu berbelanja di atas $50 maka bersiaplah untuk membayar biaya bea cukai yang memang wajib di bayarkan.


Situs Belanja Online Terpercaya

Nah untuk kamu yanag masih bingung mengenai maarketplace terpercaya yang ingin kamu gunakan untuk berbelanja online dari luar negeri. Berikut ini Epic99 berikan rekomendasi marketplace internasional terpercaya yang bahkan sudah mendunia.

Baca Juga:  9 Website Download Subtitle Indonesia Untuk Menonton Film Favorit 2022

1. Alibaba

alibaba

Merupakan salah satu marketplace terpercaya yang bisa menjadi pilihan terbaik untuk melakukan belanja dari luar negeri. Hanya saja biasanya Alibaba sendiri hanya menjual barangnya dalam jumlah besar dan grosir. Dengan kata lain, Alibaba memang di khususkan untuk kamu yang ingin membuat sebuah usaha.

Kunjungi Alibaba

2. Amazon

amazon

Marketplace yang satu ini merupakan salah satu yang terbesar di dunia. Kamu bisa menggunakan Amazon jika ingin membeli barang dari luar negeri secara aman dan terpercaya.

Kunjungi Amazon

3. eBay

belanja online luar negeri eBay

Situs eBay memungkinkan kamu untuk melakukan belanja online dari luar negeri dengan mudah dan aman. Selain itu, eBay juga menyediakan banyak pilihan pengiriman sekaligus metode pembayaran. eBay menjadi situs jual beli internasional yang memiliki fitur lelang, di mana kamu bisa mendapatkan atau menjual barang secara lelang.

Kunjungi eBay

4. AliExpress

belanja online luar negeri aliexpress

Menjadi salah satu situs jual beli online terpercaya yang berasal dari China. AliExpress menjual beragam barang yang kamu butuhkan dengan harga murah. Selain itu, AliExpress juga tidak jarang memberikan gratis ongkos untuk pengiriman Indonesia.

Kunjungi AliExpress

Itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk melakukan belanja online dari luar negeri. Pastikan kamu sudah mengetahui ketentuan yang berlaku sebelum melakukan belaja online dari luar negeri.***