Tutorial Membuat Pixel Art Agar Laku Dijual Dalam Pasar NFT

Epic99.com – Membuat Pixel Art untuk NFT. Belakangan ini NFT menjadi perbincangan banyak orang dan dari semua kalangan. Bagaimana tidak, NFT memungkinkan kamu mendapatkan penghasilan tambahan dengan mudah.

Bahkan seperti Ghozali Everyday yang juga sempat viral. Pemuda tersebut mampu mendapatkan hingga miliaran rupiah hanya dengan menjual foto selfienya yang di ambil sejak 2017.

pixel art

Oleh karenanya hingga kini NFT menjadi sasaran utama bagi banyak orang untuk bisa menghasilkan uang. Terutama di pasar yang sama dengan Ghozali yaitu OpenSea, banyak yang berlomba – lomba untuk menjual gambar unik dalam bentuk NFT.

Apa itu NFT ?

Untu kamu yang belum tahu, NFT merupakan singkatan dari Non Fungible Token. Seperti contoh NFT yang di jual di OpenSea, di mana semua gambar yang kamu upload akan mendapatkan sertifikat kepemilikan. Sehingga NFT bisa di perjualbelikan. Hanya saja NFT sendiri tidak bisa di jadikan sebagai alat pembayaran.

opensea

Selain itu produk NFT yang di jual di pasar OpenSea sendiri meliputi foto unik yang kamu ambil, video, audio, hingga gambar dan juga lukisan. Kamu bisa menjual produk NFT berupa gambar hanya dengan membuatnya secara gratis.

Salah satu gambar yang juga laris dalam pasar NFT adalah Pixel Art. Pixel Art tersusun dari elemen – elemen kecil yang membentuk sebuah objek ataupun gambar. Selain itu cara untuk membuat Pixel Art juga sangatlah mudah dengan menggunakan situs PIXILART.

CARA MUDAH MEMBUAT PIXEL ART

Jika kamu ingin membuat Pixel Art untuk dijual dalam pasar NFT, cara yang harus kamu lakukan juga terbilang cukup mudah. Berikut ini beberapa langkah dalam membuat Pixel Art menggunakan PIXILART.

  • Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah membuka situs PIXILART melalui browser pada perangkat mobile maupun PC.
  • Selanjutnya kamu bisa masuk terlebih dahulu menggunakan akun yang sudah terdaftar.
  • Namun jika kamu belum memiliki akun, maka kamu bisa membuatnya terlebih dahulu dengan klik Create Account.
create account pixilart
  • Kemudian jika sudah masuk halaman utama situs, kamu bisa langsung membuat pixel Art dengn klik tombol Start Drawing.
start drawing pixilart
  • Nantinya kamu akan di arahkan pada halaman new project di mana kamu bisa langsung membuat pixel art yang sesuai dengan keinginan.
  • Sama halnya dengan aplikasi gambar lainnya, PIXILART juga memiliki berbagai fitur menarik yang membuat gambar kamu menjadi terlihat lebih nyata.
  • Selanjutnya kamu bisa memilih warna yang akan di terapkan pada gambar.
  • Kamu juga bisa memanfaatkan fitur Zoom Out, Zoom In, Undo, Repeat, dan juga Eraser untuk memudahkanmu dalam membuat gambar.
membuat pixel art untuk nft
  • Jika di rasa gambar yang kamu buat sudah selesai, maka kamu bisa menyimpannya dengan klik tombol Save Drawing.
  • Setelah itu nantinya kamu akan di arahkan pada form Upload Drawing.
  • Isilah dengan jelas judul gambar beserta deskripsinya dengan lengkap, jika sudah klik tombol Save Drawing.
  • Dengan begitu maka gambar yang sudah kamu buat akan secara otomatis tersimpan pada galleri situs.
  • Selanjutnya untuk mendownload gambar, maka kamu bisa klik link Go to Image lalu scroll hingga kebawah pada halaman akun PIXILART hingga menemukan tombol download.
  • Klik Download untuk menyimpan hasil gambar ke galeri perangkat yang kamu gunakan.
Baca Juga:  3 Cara Mudah Mengunci Folder di PC dan Laptop Windows Terbaru

Nah itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat Pixel Art untuk dijual di pasar NFT terutama pada OpenSea. Dengan mengikuti beberapa langkah di atas dengan baik, nantinya kamu akan bisa menjual produk NFT dan menghasilkan uang tambahan.***