Epic99.com – Aplikasi alternatif Google Authenticator terbaik. Google Authenticator merupakan salah satu aplikasi yang memungkinkan kamu untuk menghasilkan kode verifikasi dua langkah. Dengan begitu akun yang anda miliki bisa menjadi lebih aman menggunakan aplikasi yang satu ini.

Selain itu Google Authenticator sendiri biasanya di jadikan sebagai pilihan pertama untuk mengamankan akun dua langkah. Namun Seiring berjalannya waktu, aplikasi yang satu ini mengalami pembaruan yang menghilangkan beberapa fitur.

Oleh karenanya banyak pengguna yang mencoba untuk berpaling dan mencari alternatif lainnya yang bisa di gunakan. Untuk kamu yang penasaran, berikut ini beberapa altrnatif terbaik Google Authenticator yang bisa kamu gunakan.

1. Aegis Authenticator (Android)

Menjadi salah satu alternatif pengganti Google Authenticator yang hanya bisa di gunakan untuk android. Aegis hadir dengan beberapa lapisan perlindungan termasuk kata sandi pada lapisan atas untuk bisa mengakses aplikasi.

aplikasi alternatif google Authenticator Aegis Authenticator (Android)

Selain itu nantinya saat kamu menambahkan lebih banyak kata sandi sekali pakai, maka aplikasi ini memungkinkan ikon khusus untuk dikaitkan dengan setiap entri. Sehingga dalam hal ini kamu akan dengan mudah menemukan kata sandi dalam akun yang ingin kamu buka.

2. Authenticator 2FA (Android / iOS)

Alternatif lainnya yang bisa kamu gunakan sebagai pengganti Google Authenticator adalah Authenticator 2FA. Aplikasi yang satu ini memiliki tampilan antarmuka yang sederhana dan mudah di gunakan.

2. Authenticator 2FA (Android / iOS)

Selain itu aplikasi yang satu ini memungkinkan kamu untuk menambahkan aplikasi melalui kode QR atau dengan menggunakan kata sandi secara manual. Hanya saja, semua kodenya yang tersimpaan dalam cloud baru bisa di gunakan dalam versi iOS, sehingga dalam versi android masih menggunakan penyimpanan lokal.

3. Authy (Android / iOS)

Kamu bisa menggunakan Authy sebagai alternatif pengganti Google Authenticator. Authy sendiri menjadi aplikasi yang cukup populer dan sudah banyak di gunakan. Nantinya kamu bisa menambahkan akun dengan cara memindai kode QR atau dengan memasukan kodenya secara manual.

aplikasi alternatif google Authenticator Authy (Android / iOS)

Selain itu, kode tersebut juga akan di cadangkan dengan aman menggunakan cloud serta terlindungi. Sehingga keamanannya akan tetap terjaga meski kamu kehilangan smartphone sekalipun.

Baca Juga:  Download Fouad WhatsApp Mod APK Terbaru dengan Fitur Terlengkap

Authy juga menjadi aplikasi yang menghasilkan token aman serta bisa di gunakan secara offline. Bahkan aplikasi yang satu ini juga bisa menambahkan tingkat fungsionalitas yang sangat baru yakni dengan melindungi kripto yang kamu miliki sebagai 2FA untuk layanan Coinbase, Bitgo, dan lainnya.

4. Duo Mobile (Android / iOS)

Menjadi salah satu aplikasi alternatif Google Authenticator besutan Cisco. Aplikasi yang satu ini memudahkan kamu dalam mengautentikasi permintaan login di akun online yang kamu miliki.

4. Duo Mobile (Android / iOS)

Selain itu Duo Mobile juga memberikan dukungan untuk perlindungan sidik jari bagi semua pengguna yang mengamankan akun menggunakan android dan juga iOS. Bahkanan kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini meski dalam keadaan offline sekalipun.

5. Lastpass Authenticator

Menjadi salah satu alternatif yang bisa kamu gunakan untuk 2FA. Aplikasi yang satu ini memberi dukungan terhadap semua aplikasi dan juga situs web yang mendukung Google Authenticator. Dengan begitu kamu bisa mudah menggunakannya secara langsung baik di Android maupun iOS.

aplikasi alternatif google Authenticator. Lastpass Authenticator

Selain itu Lastpass Authenticator ini menggunakan verifikasi berbasis notifikasi push yang bahkan sudah mendukung beberapa layanan populer seperti Amazon, Evernote, Dropbox, dan masih banyak lagi yang lainnya.

6. Microsoft Authenticator (Android / iOS)

Sesuai dengan namanya, aplikasi yang satu ini merupakan besutan Microsoft yang memungkinkan kamu bisa mengakses semua akun online dengan cepat. Nantinya kamu bisa menambahkan nama pengguna dan melakukan konfirmasi masuk menggunakan smartphone.

6. Microsoft Authenticator (Android / iOS)

Selain itu aplikasi ini juga secara nyata sudah menjadi pesaing Google Authenticator yang memiliki banyak fitur menarik didalamnya.

7. Step Two (iOS)

Alternatif lainnya yang bisa kamu gunakan untuk menggantikan Google Authenticator adalah Step Two. Namun aplikasi ini hanya bisa digunakan perangkat iOS. Dimana nantinya dengan cadangan iCloud memungkinkan semua kode step two tersedia di semua peranngkat termasuk Apple Watch.

aplikasi alternatif google Authenticator Step Two (iOS)

Aplikasi yang satu ini bisa digunakan secara gratis namun hanya dengan maksimal untuk 10 kata sandi. Jika kamu ingin menggunakan lebih, kamu bisa beralih ke versi berbayar untuk menikmati kebebasannya.

Baca Juga:  6 Aplikasi VTuber Terbaik Untuk Pemula

Nah itulah beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan sebagai alternatif Google Authenticator. Dengan begitu kamu akan bisa dengan mudah mengamankan akun online yang kamu miliki.***