Tutorial Capcut : Mengubah Foto Menjadi Gaya Anime

Epic99.com – Tutorial Capcut mengubah foto menjadi anime. Android saat ini semakin banyak di gunakan. Bahkan hampir semua orang di dunia setidaknnya memiliki android meskipun dengan spesifikasi rendah sekalipun. Hal tersebut beriringan dengan perkembangan aplikasi android yang semakin banyak di rilis.

Berbagai aplikasi android hadir untuk memudahkan penggunanya dalam menyelesaikan pekerjaan. Selain itu kamu bisa dengan mudah menemukan beragam aplikasi yang di butuhkan. Bahkan kamu juga bisa menggunakannya secara gratis hanya dengan mendownloadnya melalui Play Store.

capcut foto menjadi anime

Salah satu aplikasi yang banyak di download untuk android adalah editing video. Seperti Capcut yang memungkinkan kamu membuat video menarik dan viral yang sesuai dengan keinginan. Bahkan menggunakan Capcut, kamu juga bisa mengubah gambar orang menjadi anime dengan mudah.

Jika kamu penasaran, berikut ini beberapa tutorial yang bisa kamu praktekkan.


Aplikasi Capcut versi Mobile

Capcut menjadi aplikasi yang banyak di gunakan oleh pengguna smartphone masa kini. Hal tersebut di karenakan kemudahan dalam penggunaan yang tidak memerlukan skill editing secara khusus.

Selain itu aplikasi yang satu ini juga terbilang ringan untuk didownload dengan smartphone spek rendah sekalipun. Berbagai gaya dan filter bisa kamu gunakan untuk melakukan editing baik foto maupun video menggunakan Capcut.

capcut foto menjadi anime

Bahkan tidak hanya karakter anime yang bisa kamu buat. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk membuat berbagai karakter dengan gaya kartun, sketsa, komik, dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain itu semua fiturnya juga bisa kamu gunakan dengan bebas dan gratis.

Download aplikasi Capcut


Tutorial mengubah foto menjadi Anime menggunakan Capcut

Cara yang bisa kamu lakukan untuk mengubah gambar menjadi anime menggunakan Capcut terbilang sangat mudah. Berikut ini beberapa langkah yang bisa kamu praktekkan.

Tutorial mengubah foto menjadi Anime menggunakan Capcut
  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan mendownload dan menginstal aplikasi Capcut gratis melalui Google PlayStore.
  • Jika sekiranya aplikasi tersebut sudah ada di smartphone yang kamu miliki, kemudian bukalah aplikasinya.
  • Saat sudah masuk pada halaman utama, kamu bisa membuat project baru dengan klik menu + Proyek baru.
  • Langkah selanjutnya kamu bisa menambahkan foto yang sebelumnya ingin kamu edit menjadi gaya anime.
  • Klik tambah yang ada pada bagian kanan bawah.
  • Selanjutnya kamu akan di bawa pada halaman editing, di mana kamu bisa mengubah semuanya sesuai dengan keinginan.
  • Pada bagian editing, kamu bisa tekan foto yang sudah di masukan sebelumnya.
  • Nantinya akan muncul menu baru yang ada pada bagian bawah, di sana kamu bisa mencari dan pilih menu gaya.
  • Jika ingin mencari menu lainnya, kamu bisa melakukan dengan mudah hanya dengan menggeser ke kiri.
  • Jika muncul pemberitahuan, maka kamu bisa tekan izinkan.
  • Pada menu gaya, selanjutnya kamu bisa pilih gaya anime.
  • Kemudian tunggulah hingga beberapa saat, maka nantinya Capcut akan secara otomatis mengubah foto yang kamu masukan menjadi style anime.
  • Saat proses editing selesai dan kamu merasa puas dengan hasilnya, selanjutnya foto tersebut bisa di simpan atau eksport terlebih dahulu untuk nantinya di gunakan pada proses editing jika kamu menginginkan.
Baca Juga:  Tips Jitu Memilih Wahana Internship Kedokteran, Pasti Dapat !

Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk melakukan editing foto menjadi anime menggunakan aplikasi Capcut. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan gambar anime serupa dengan gambar yang kamu inginkan.

Untuk kamu ketahui juga bahwa mengubah gaya anime pada aplikasi Capcut hanya berlaku untuk gambar dan tidak untuk video bergerak. Namun gambar anime yang diedit menggunakan Capcut tetap bisa diedit kembali menjadi video yang didalamnya berisi gambar.***