Epic99.com – Menambahkan subtitle video secara otomatis. Film luar negeri seringkali membuat siapapun menjadi tertarik. Baik karena jalan cerita yang memang bagus atau bisa juga di karenakan aktor yang memainkan filmnya. Namun untuk bisa menonton film luar, tentunya kita harus memiliki pemahaman mengenai bahasa yang mereka gunakan.

Atau sebagai alternatif, kamu bisa menggunakan subtitle sehingga memudahkan kamu dalam menonton film yang berasal dari luar negeri.

cara menambahkan subtitle video otomatis

Subtitle sendiri saat ini sudah menjadi salah satu fitur terbaik yang di miliki oleh YouTube sehingga memungkinkan penonton video tidak hanya berasal dari negara asalnya saja melainkan seluruh dunia. Namun selain YouTube, kamu juga tetap bisa menggunakan fitur subtitle dengan mudah menggunakan aplikasi Voicella.

Untuk kamu yang ingin menggunakannya, berikut ini beberapa penjelasan lengkap dengan tutorial penggunaan yang bisa kamu praktekkan.


Apa itu Voicella ?

Voicella sendiri merupakan aplikasi yang memudahkan kamu dalam menerjemahkan berbagai video dengan memberikan subtitle dengan bahasa yang kamu inginkan. Tidak hanya itu, Voicella juga menjadi aplikasi video editor yang berbasis teks untuk bisa kamu gunakan.

Apa itu Voicella ?

Aplikasi yang satu ini tentunya di dukung oleh teknologi Artificial Intelligence. Oleh karenanya mampu untuk mengenali berbagai bahasa dari suara yang di keluarkan oleh objek video. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi Voicella secara gratis dan bahkan tanpa ada watermark sedikitpun dalam videonya.

Download Voicella


Cara menggunakan Voicella sebagai subtitle video otomatis

Karena banyaknya keunggulan yang di miliki oleh Voicella. Tentunya aplikasi ini menjadi banyak di gunakan. Selain itu kamu bisa mendapatkan aplikasi yang satu ini dengan mudah. Berikut ini beberapa langkah menggunakan Voicella untuk menonton beragam video yang berasal dari bahasa asing.

Cara menggunakan Voicella sebagai subtitle video otomatis
  • Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan mendownload dan menginstall terlebih dahulu aplikasi Voicella secara gratis melalui Google PlayStore.
  • Tunggulah beberapa saat hingga proses instalasi selesai.
  • Selanjutnya masukkan video yang ingin di terjemahkan. Namun sebelum itu, pastikan juga kamu sudah memberikan izin akses gallery untuk aplikasi yang satu ini.
  • Nantinya kamu akan melihat tampilan utama dari aplikasi Voicella. Klik pada ikon Add yang ada di pojok kanan atas untuk menambahkan video.
  • Selain itu akan ada 3 pilihan yang bisa kamu gunakan. Di mana kamu bisa memilih untuk memberikan subtitle saja, memberikan translate sekaligus subtitle, atau kamu bisa memilih untuk membuka video yang sudah lengkap dengan subtitlenya.
  • Anggaplah di sini kamu akan memilih opsi kedua yakni melakukan translate sekaligus memberikan subtitle.
  • Dengan begitu kamu di haruskan untuk mendeskripsikan bahasa yang di gunakan dalam video tersebut.
  • Selanjutnya kamu bisa melakukan translate menjadi bahasa yang di inginkan.
  • Tunggulah beberapa saat hingga proses Automatic Speech Recognition selesai.
  • Saat prosesnya selesai, kamu akan melihat pada setiap hitungan detik akan di beri subtitle yanag sudah di terjemahkan kedalam bahasa yang kamu pilih sebelumnya.
  • Selain itu kamu juga bisa mengatur tampilan subtitle pada video melalui menu yang tersedia di bawah gambar sebelumnya.
  • Selanjutnya klik ikon Save yang ada di pojok kanan atas untuk menyimpan video tersebut.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses menyimpan video selesai.
Baca Juga:  Cara Mudah Mengatasi Shutdown Windows yang Berjalan Lambat

Kesimpulan

Nah itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menambahkan subtitle pada video yang berasal dari bahasa asing secara otomatis. Dengan begitu kamu bisa lebih mudah paham saat menonton video yang kurang dipahami.

Selain itu penggunaan aplikasi ini juga bisa digunakan secara gratis dan dengan tampilan yang mudah dipahami.***