Cara Mudah Setting Hotspot Wifi Lewat Bluetooth

Cara Hotspot Wifi lewat Bluetooth – Jika Anda masih bingung bagaimana cara menghubungkan hotspot wifi dengan Blutooth, tidak perlu khawatir karena kami akan membahas metode ini secara menyeluruh dan menyeluruh.

Cara yang sangat membantu untuk menghubungkan perangkat lain ke internet melalui perangkat Anda sendiri adalah hotspot WiFi. Namun, beberapa perangkat mungkin tidak mendukung fitur ini, dan beberapa orang mungkin lebih suka menggunakan Blutooth untuk membuat hotspot WiFi.

Artikel ini akan membahas cara menggunakan koneksi Blutooth di perangkat HP untuk membuat hotspot WiFi dan bagaimana memanfaatkannya.

Fitur ini memungkinkan Anda berbagi koneksi internet dengan perangkat lain tanpa harus membeli perangkat hotspot Wi-Fi yang berbeda. Sebelum kita membahas cara berbagi hotspot wifi lewat bluetooth, mari kita jelaskan apa itu Bluetooth.

Pengertian Bluetooth

Bluetooth adalah teknologi nirkabel yang memungkinkan perangkat terhubung satu sama lain dan bertukar data dalam jarak dekat. Salah satu cara yang paling umum untuk menggunakan Bluetooth adalah untuk menghubungkan perangkat seluler ke perangkat audio atau keyboard dan mouse nirkabel ke komputer. Namun, Blutooth juga dapat digunakan untuk membuat hotspot WiFi dan menghubungkan perangkat lain ke internet.

Sekarang kita akan membahas bagaimana menggunakan koneksi Bluetooth perangkat HP untuk membuat hotspot WiFi.

Cara Hotspot Wifi lewat Bluetooth

Cara berbagi hotspot wifi dari HP ke HP menggunakan Bluetooth membutuhkan beberapa peralatan. Yang pertama adalah menggunakan HP yang mendukung Bluetooth dan memiliki koneksi internet yang aktif. Perangkat lain yang Anda ingin terhubung ke hotspot WiFi Bluetooth harus mendukung koneksi Bluetooth dan dapat terhubung ke jaringan WiFi.

Namun, pastikan perangkat yang ingin terhubung ke hotspot WiFi Bluetooth telah terhubung dengan perangkat Android Anda melalui koneksi Bluetooth. Selain itu, pastikan perangkat Android Anda memiliki opsi “Tethering Blutooth” yang dapat diaktifkan untuk memungkinkan pembuatan hotspot WiFi Blutooth.

Berbagi jaringan WiFi melalui Blutooth memungkinkan perangkat lain untuk terhubung ke hotspot WiFi Anda menggunakan koneksi Blutooth tanpa menggunakan alat khusus lainnya.

Cara berbagi jaringan wifi menggunakan Bluetooth di perangkat HP sangat mudah. Untuk mengetahui cara menggunakan Bluetooth untuk berbagi jaringan wifi dari HP ke HP, Anda mungkin ingin mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Pastikan HP mendukung konektivitas Bluetooth.

Agar dapat menggunakan hotspot wifi melalui bluetooth, pertama-tama pastikan HP Anda atau perangkat lain yang digunakan mendukung koneksi Bluetooth dan memiliki koneksi internet yang aktif.

2. Pastikan HP Hotspot Mendukung Bluetooth.

Jika Anda ingin menggunakan HP sebagai hotspot, pastikan HP mendukung Bluetooth. Ini akan memungkinkan koneksi internet melalui Bluetooth antara HP dan HP.

3. Buka Pengaturan.

Buka pengaturan perangkat HP dan cari opsi “Hotspot Portabel & Tethering.” Pilih “Bluetooth Tethering”.

4. Aktifkan Bluetooth pada perangkat WiFi.

Cara yang keempat untuk membuat hotspot wifi adalah dengan mengaktifkan blutooth orang yang menerima atau ingin menggunakan wifi, lalu menghubungkan bluetoothnya ke HP yang memiliki data internet.

Baca Juga :

***