Cara Cek Baterai Airpods di Android Dengan Mudah

cara cek baterai airpods di android – Cara mengetahui baterai airpods di android sebenarnya merupakan salah satu hal yang bisa di katakan cukup mudah,  namun meski begitu tidak semua metode memang work digunakan. Memang terkadang di hp lain work di hp anda malahan tidak work intinya sih keberuntungan saja,  karena memang sebenarnya tidak ada cara yang pasti bagaimana mengetahui baterai airpods di android.

Tentunya hal ini berbeda dengan pengguna iphone, di mana ketika menyalakan airpods maka akan otomatis terdeteksi di iphone dan ketika di sambungkan akan menampilkan jumlah presentase baterai.

Hal ini berbeda dengan hp android yang mana memang tidak ada fitur sama sekali yang di gunakan untuk mengetahuinya jadi mungkin anda bisa memakai aplikasi bawaan dan fitur tambahan.

Mengapa belum tersedia fiturnya ? ya memang karena airpods ini sebenarnya di gunakan untuk perangkat apple bisa iphone, iPad dan produk apple lainya.

Namun meski di gunakan untuk apple banyak pengguna android yang menggunakan produk airpods ini, karena memang bisa di pakai di android tidak hanya iphone saja.

Tetapi bedanya yaitu pada hp android sendiri belum tersedia sebuah fitur untuk menampilkan presentase baterai dari airpods itu sendiri.

Namun meski begitu bukan tidak mungkin tidak bisa mengetahuinya anda tetap bisa mengetahui baterai airpods di android meski tidak ada fiturnya anda tetap bisa tahu.

Cara Mengetahui Baterai Airpods Di Android

Nah bagi anda yang belum tahu bagaimana cara mengetahui baterai airpods di android berikut ini kami berikan beberapa metode yang bisa anda pakai.

1. Lihat Di Bagian Notifikasi

Yang pertama cara mengetahui baterai airpods di android adalah anda bisa melihat di bagian notifikasi hp android anda yaa, cara ini yang paling mudah.

Nah meski begitu notifikasi ini tidak menampilkan detail presentasenya hanya menampilkan indikator baterainya saja, jadi tidak ada presentasenya hanya sebuah indikator baterai yang berkurang setiap penggunan.

Meski tidak ada presentasenya namun tidak masalah sih yang terpenting bisa tahu kapasitas baterainya meski tidak secara detailnya.

Nah perlu anda ketahui juga bahwa tidak semua hp android menampilkanya yaa hanya beberapa hp tertentu jadi jika di hp android anda tidak muncul maka kemungkinan belum tersedia.

2. Cek Pada Bagian Bluetooth

Berikutnya selain melalui panel notifikasi cara mengetahui baterai airpods di android adalah anda bisa cek pada bagian bluetooth.

Nah cara ini mungkin sering anda lakukan, namun cara ini hanya bisa di lakukan ketika anda menggunakan kedua airpods tersebut buka hanya salah satu.

Sama sebenarnya seperti metode pertama bahwa indikator akan muncul hanya ketika anda mengaktifkan kedua airpods tersebut, nah pada cara ini mungkin anda bisa melihat presentase baterainya.

Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka hp android anda dan pastikan kedua airpods sudah terhubung.
  • Kemudian usap layar dari atas kebawah.
  • Tekan dan tahan ikon bluetooth.
  • Nah di sini akan menampilkan bluetooth yang terhubung ke airpods sekaligus indikator baterainya.
  • Selesai.

3. Pakai Aplikasi Tambahan

Kemudian yang terakhir cara mengetahui baterai airpods di android adalah anda bisa memakai aplikasi tambahan. Cara ini lebih bisa di katakan work meski tidak seratus persen.

Banyak juga pengguna yang mengomentari bahwa dengan aplikasi tidak berfungsi. Kadang baterai penuh, indikatornya malah nol persen. aplikasi ini hanya bisa membaca setiap 10% penurunan baterai airpods, tentunya hal ini wajar jarena keterbatasan akses.

Maka dari itu cara ini hanya acuan saja meski tidak akurat persis namun bisa anda gunakan untuk menganalisa kemungkinan.

Untuk aplikasinya sendiri bernama AirBattery, jadi dengan aplikasi tersebut anda bisa melihat semua jenis produk earphone apple seperti airpods, ipods dan sebagainya.

Berikut langkah-langkah menggunakan aplikasi ini:

  • Langkah pertama silahkan anda buka playstore,
  • Tekan ikon pencarian dan cari aplikasi AirBattery dan pasang.
  • Ketika sudah terpasang buka saja aplikasi tersebut.
  • Tap izinkan semua yang di minta.
  • Nah kemudian silahkan pilih jenis airpods yang di pakai atau tap semua jenis airpods.
  • Maka aplikasi ini akan menampilkan informasi tentang baterai airpods anda seperti di iphone.

Cukup mudah untuk cara mengetahui baterai airpods di android. Demikian informasi tentang cara mengetahui baterai airpods di android yang bisa anda lakukan.

semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk anda semuanya terima kasih.

Baca juga Cara Mengunci Galery di iPhone Terbaru untuk Pemula