Cara Menyambungkan Airpods Apple ke Perangkat Android

Cara menyambungkan Airpods ke Android – Apple merupakan raksasa teknologi yang cukup populer dan memiliki banyak penggemar. Perusahaan tersebut selalu merancang beragam perangkat dengan fitur canggih dan selalu ramai peminat bahkan ketika mereka menjualnya dengan harga mahal. Mulai dari iPhone, Macbook, iPad, Apple Watch bahkan hingga Airpods, siapa yang tidak tertarik untuk membelinya.

Nah membahas tentang produk Apple, kali ini kita akan menggali lebih dalam mengenai Aipods. Di mana Airpods sendiri serupa dengan headset bluetooth yang hanya bisa kompatibel dalam produk Apple. Namun sebenarnya tidak hanya Airpods saja, semua produk Apple hanya bisa terhubung dengan sesama produk Apple.

Meskipun begitu, bagi para pengguna android sebaiknya tidak perlu langsung insecure. Pasalnya kamu tetap bisa menggunakan airpod bahkan dengan perangkat android sekalipun. Lalu bagaimana caranya? Simak artikel di bawah ini hingga akhir !

Apa itu Airpods?

Termasuk dalam kategori aksesoris, Airpods merupakan pengganti headphone jack 3,5 mm. Di mana sebenarnya Apple sendiri sudah merilisnya sebagai solusi untuk iPhone seri 7 karena sudah tidak memiliki dukungan jack 3.5 mm. Menariknya lagi Apple merilis Airpods yang lebih kompatibel dengan iPhone seri terbaru menggunakan konektor Lightning.

Airpods di lengkapi dengan sensor yang bisa menentukan kapan waktu untuk menjeda musik dan mengaktifkan siri hanya dengan mengetuknya saja.

Sebagai informasi tambahan, Airpods sendiri dapat mencapai hingga 5 jam waktu mendengarkan atau setidaknya 2 jam waktu berbicara untuk 1 kali pengisian daya. Selain itu dengan beberapa kali mengisi daya di casing, maka kamu akan mendapatkan lebih dari 24 jam waktu mendengarkan atau sekitar 11 jam waktu berbicara.

Trik Menyambungkan Airpods ke Android

Hal yang penting untuk di ketahui sebelum menyambungkan Airpods ke Android adalah beberapa fiturnya yang mungkin tidak bisa di jalankan. Seperti beberapa fitur di antaranya adalah pengguna tidak bisa melihat status baterai Airpods dan casing pengisi dayanya secara default melalui Android. Selain itu pengguna juga cenderung tidak akan menerima dukungan gerakan ekstensif yang di sediakan Apple untuk pengguna iOS.

Meskipun begitu, secara garis besar kamu masih bisa mendengarkan suara dari Airpods dengan media Android. Simak beberapa langkah di bawah ini untuk langsung mempraktekkannya:

Airpods ke Android

  • Langkah pertama yang harus di lakukan adalah dengan mengaktifkan Bluetooth di ponsel android melalui menu Pengaturan.
  • Selanjutnya bukalah penutup casing Airpods lalu tekan dan tahan tombol putih bagian belakang.
  • Pastikan lampu status sudah berkedip putih.
  • Selanjutnya buka menu Pengaturan pada ponsel, kemudian pilih Koneksi > Bluetooth.
  • Kamu akan menemukan perangkan Airpods yang muncul di daftar perangkat.
  • Klik bagian nama Airpods untuk memasangkan kedua perangkat.

Jika sudah terhubung maka kamu sudah bisa menggunakan Airpods layaknya menggunakan headset bluetooth pada umumnya.

Kesimpulan

Menggunakan Airpods untuk perangkat android sebenarnya bisa saja dilakukan. Meskipun pada dasarnya Airpods diciptakan hanya untuk produk Apple saja. Meskipun begitu, kamu harus bisa menerima bahwa tidak semua fitur berjalan dengan baik pada airpods yang terhubung diandroid.

Demikian ulasan mengenai cara menyambungkan Airpods ke Android. Ikuti semua tahapan dengan seksama agar fungsi Airpods bisa berjalan sebagai mana mestinya. Selamat mencoba !

Baca Juga :

***