8 Merek Perangkat Jaringan Terbaik dan Cukup Populer

Epic99.com – Merek perangkat jaringan terbaik dan terpopuler. Di zaman yang serba teknologi seperti ini, internet sudah menjadi bagian kebutuhan sehari – hari. Terlebih saat masa – masa work from home seperti ini. Kecepatan koneksi internet sangat amat di butuhkan untuk menunjang kelancaran pekerjaan.

Oleh karenanya, kamu perlu memilih perangkat jaringan terbaik yang bisa memberikan kualitas kecepatan yang internet yang berjalan lancar.

Berikut ini adalah beberapa merek perangkat jaringan terbaik dan cukup banyak peminatnya.

1. Cisco

Salah satu perangkat jaringan terbaik dan cukup terpopuler. Cisco menjadi perangkat yang berkualitas tinggi serta menjamin kinerja dari semua perangkat jaringan yang mereka miliki.

Selain itu, Cisco juga menyediakan perangkat jaringan yang terbilang cukup lengkap mulai dari router, switch, manageable switch, dan masih banyak lagi yang lainnya.

2. Mikrotik

Menjadi perusahaan yang cukup terkenal dengan kualitas kinerja perangkat jaringan. Nyatanya Mikrotik memang terkenal seantero dunia.

Sebagian besar produk Mikrotik sendiri berupa router yang banyak di gunakan oleh perusahaan mulai dari skala kecil hingga besar yang ada di seluruh dunia.

3. TP-Link

Mungkin merek perangkat jaringan yang satu ini sering kamu dengar. TP-Link memang menjadi salah satu merek perangkat jaringan yang populer dan di akui kualitasnya.

Selain itu, TP-Link masuk kedalam pasar perangkat jaringan yang cukup lengkap mulai dari Point Access, Router, dan masih banyak lagi yang lainnya.

4. D-Link

Terlihat dari namanya, D-Link nampaknya ingin bersaing dengan TP-Link. Nyatanya memang kedua merek tersebut saling berlomba untuk diterima oleh pasar dengan baik.

Sama seperti TP-Link, D-Link juga terkenal dengan perangkat jaringan yang cukup lengkap mulai dari Router, Point Access, dan yang lainnya. Selain itu, harga yang di tawarkan oleh produk satu ini juga terbilang cukup terjangkau lho.

5. Tenda

Salah satu merek perangkat jaringan terbaik dan cukup eksis di pasarnya. Tenda bahkan mampu bersaing dengan kedua merek sebelumnya seperti TP-Link dan juga D-Link.

Bahkan produk Point Access dari Brand yang satu ini sangat terkenal dengan harganya yang sangat terjangkau. Tidak hanya Point Access, tenda memiliki produk yang terbilang lengkap seperti Repeater, hingga Router.

6. ZTE

Salah satu merek perangkat jaringan terbaik yang gak kalah populer adalah ZTE. Untuk kamu yang belum tahu, ZTE sendiri merupakan perusahaan pemasok global untuk perangkat telekomunikasi.

Tidak hanya itu saja, ZTE juga menjadi solusi jaringan telekomunikasi seperti GSM, CDMA, CDMA2000, W-CDMA, TD-SCDMA, FDD-LTE, TDD-LTE, IMS, NGN, PSTN, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Perusahaan asal China ini di dirikan pertama kali pada tahun 1985 yang sekaligus mendapat dukungan dari Tentara Pembebasan rakyat.

Bahkan saat ini saham dari perusahaan telekomunikasi terbesar di China ini sudah di perdagangkan secara umum di bursa efek Hongkong dan Shenzen.

7. Huawei Technologies Co. Ltd.

Merek perangkat jaringan lainnya yang terbaik dan cukup populer adalah Huawei. Perusahaan teknologi asal China ini memang tidak mau tertinggal dengan memproduksi perangkat jaringan yang bisa bersaing dengan kompetitor lainnya.

Selain itu, produk yang mereka miliki juga terbilang cukup berkualitas sehingga bisa di percaya oleh banyak penggunanya.

8. Ubiquiti

Menjadi salah satu merek perangkat jaringan terbaik dan cukup terpopuler. Ubiquiti bahkan memiliki Point Access yang banyak di gunakan oleh perusahaan ISP untuk bisa memancarkan sinyak ke rumah – rumah pengguna.

Selain itu, Ubiquiti juga memiliki produk lainnya seperti Router yang juga memiliki kualitas terbaik.

Nah itulah beberapa merek perangkat jaringan terbaik yang cukup terkenal. Di antara deretan merek perangkat di atas, manakah menurutmu yang terbaik?***