7 Rekomendasi Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik

Epic99.com – Aplikasi penghemat baterai. Tidak sedikit pengguna android yang mengeluhkan penggunaan baterai ponsel menjadi boros. Seiring waktu penggunaan, baterai android mengalami penurunan performa mengingat fitur dan aplikasi di dalamnya yang memang membutuhkan daya cukup besar.

Nah untuk mengatasi permasalahan tersebut, kamu bisa menggunakan aplikasi penghemat baterai yang bisa di instal di PlayStore. Lalu apa saja rekomendasi aplikasi penghemat baterai terbaik versi android? Berikut di antaranya !

1. AccuBattery

1. AccuBattery

Menjadi salah satu aplikasi penghemat baterai yang cukup populer dan banyak di gunakan. AccuBattery di lengkapi dengan beragam fitur yang lengkap sehingga kamu bisa mengontrol semua aktivitas yang ada dalam HP. Selain itu kamu bisa mengetahui aplikasi mana saja yang paling banyak menghabiskan daya. Dengan begitu nantinya kamu bisa mematikan aplikasi tertentu untuk sementara waktu.

Tidak hanya bisa di gunakan untuk menghemat penggunaan baterai ponsel, aplikasi AccuBattery juga bermanfaat sebagai charge speed sekaligus battery health. Di mana dengan kedua fitur tersebut memungkinkanan kamu untuk melakukan charge HP lebih cepat dan membuat baterai menjadi lebih awet.

Download AccuBattery

2. Battery Optimizer and Widget

2. Battery Optimizer and Widget

Aplikasi yang satu ini mampu untuk mengoptimalkan dan menghemat penggunaan baterai ponsel. Terlebih lagi di dalamnya terdapat beberapa pilihan untuk menghemat baterai mulai dari balanced, power save, super save, user custom, dan juga night. Dengan begitu nantinya kamu bisa memilih untuk menyesuaikan dengan kebutuhan.

Download Battery Optimizer and Widget

3. Battery Saver – Apps Innova

3. Battery Saver - Apps Innova

Salah satu aplikasi penghemat baterai yang banyak di gunakan. Battery Saver di lengkapi dengan mode optimalan baterai dan memungkinkan kamu untuk bisa mengelola aplikasi yang sekiranya menguras baterai. Selain itu jika terlalu banyak sampah di perangkat, maka kamu bisa menghapusnya bahkan hanya dengan 1 ketukan. Menariknya lagi tersedia fitur Battery Cooler yang bisa mendeteksi suhu ponsel secara lebih akurat.

Baca Juga:  7 Aplikasi Perekam Layar Terbaik Versi PC maupun Laptop

Download Battery Saver

4. Dfndr Battery

4. Dfndr Battery

Rekomendasi aplikasi penghemat baterai ponsel lainnya yang bisa di download dan di gunakan adalah Dfndr Battery. Penggunaannya yang mudah, kamu hanya membutuhkan sekali klik saja untuk menghemat baterai. Selain itu nantinya aplikasi ini akan secara otomatis mematikan aplikasi yang sekiranya sudah tidak bisa di gunakan lagi.

Download dfndr battery

5. Fancy Battery

aplikasi penghemat baterai Fancy Battery

Merupakan aplikasi yang tidak mamakan kapasitas berlebih, Fancy Battery bisa di gunakan untuk menghemat baterai ponsel android. Lebih dari itu, aplikasi ini juga sekaligus menjadi antivirus dan memungkinkan kamu untuk membersihkan ponsel. Dengan menggunakan fancy Battery nantinya kamu bisa meningkatkan memori ponsel dan membersihkan ruang penyimpanan bahkan hanya dengan 1 ketukan saja.

Jika ingin mengunci aplikasi dengan kata sandi, kamu bisa menggunakan Fancy Battery agar bisa melindungi privasi.

Download Fancy Battery

6. Kaspersky Battery Life

aplikasi penghemat baterai Kaspersky Battery Life

Merupakan salah satu rekomendasi aplikasi penghemat baterai, Kaspersky Battery Life di lengkapi dengan fitur memonitor setiap aplikasi yang sedang berjalan. Selain bisa di gunakan secara gratis, nantinya kamu akan medapatakan notifikasi dari setiap aplikasi yang sekiranya mengkonsumsi daya baterai terlalu banyak. Keunggulan lain yang ada dalam aplikasi Kaspersky Battery Life adalah memiliki memory HP yang lebih ringan.

Download Kaspersky Battery Life

7. Nox Security, Antivirus, Clean

aplikasi penghemat baterai Nox Security, Antivirus, Clean

Tidak hanya berfungsi sebagai antivirus, kamu bisa menggunakan aplikasi Nox Security untuk menghemat baterai. Menariknya lagi aplikasi ini bisa menutup aplikasi yang tidak aktif atau berjalan di latar belakang secara otomatis. Dengan begitu nantinya kamu akan bisa membuat baterai menjadi lebih hemat.

Download Nox Security, Antivirus, Clean

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi penghemat baterai ponsel yang bisa didownload dan diinstal. Dari beberapa aplikasi diatas, manakah yang membuatmu tertarik untuk menggunakannya?

Baca Juga:  8 Aplikasi Stem Gitar Terbaik Versi Android

Baca Juga :

***