Cara Merekam Layar iPhone dengan Mudah, Bisa Tanpa Aplikasi !

Epic99.com – Cara merekam layar iPhone. Seiring berjalannya waktu, pengguna iPhone terhitung semakin banyak. Tidak peduli bahkan jika harga iPhone semakin mahal dengan seri yang terbaru. Fitur dan keamanan iPhone yang maksimal membuat pengguna tertarik untuk memilihnya.

Jika kamu pengguna iPhone, bagaimana cara melakukan perekaman layar? Nah jika kamu masih bingung, simak ulasan di bawah ini untuk bisa di praktekkan. Selain itu kamu bisa menggunakan aplikasi tambahan maupun tanpa aplikasi tambahan.

Cara merekam layar iPhone

Seperti pada penjelasan sebelumnya, kamu bisa melakukan perekaman layar menggunakan beberapa cara baik tanpa aplikasi maupun menggunakan aplikasi tambahan.

1. Tanpa aplikasi tambahan

iPhone di lengkapi fitur bawaan yang berguna untuk melakukan perekaman layar. Sehingga jika ingin menggunakannya maka kamu harus mengaktifkan fitur perekaman layar terlebih dahulu. Selain itu dengan menggunakan fitur bawaan iPhone, maka kamu tidak perlu lagi untuk mendownload aplikasi. Berikut ini beberapa langkahnya :

  • Langkah pertama yang harus di lakukan adalah dengan membuka pengaturan ponsel.
  • Kemudian pilih Control Center.
  • Scroll kebawah dan pilih Screen Recording.
  • Lalu pada bagian samping kiri, kamu bisa pilih ikon + untuk menambahkan Screen Recorder ke Control Center.
  • Untuk melakukan perekaman, kamu bisa pilih Screen Record pada bagian control center.
  • Kemudian untuk mengaktifkan mic, klik Microphone On.
  • Tunggu beberapa saat hingga muncul notifikasi perekaman.
  • Langkah berikutnya kamu bisa merekam semua aktivitas yang ada di layar iPhone.
  • Klik tombol merah pada bagian kiri atas layar iPhone untuk berhenti merekam.
  • Terakhir klik Stop maka hasil rekaman akan tersimpan secara otomatis di galeri.

2. Menggunakan aplikasi tambahan

Jika tidak ingin memanfaatkan fitur Screen Recorder bawaan iPhone, kamu bisa menggunakan aplikasi tambahan yang bisa di download melalui AppStore. Terlebih langkah yang bisa di lakukan juga terbilang mudah dan tidak jauh berbeda dengan aplikasi bawaan. Berikut adalah beberapa aplikasinya :

  • Record It
cara merekam layar iphone

Merupakan salah satu aplikasi screen recorder yang direkomendasikan. Record It bahkan tidak hanya memungkinkan kamu untuk melakukan perekaman layar saja melainkan juga untuk melakukan editing seperti menambahkan komentar, emoji, gambar, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Baca Juga:  Cara Mudah Memutar Video Youtube di Latar Belakang HP

Download Record It

  • Screen Recorder+
cara merekam layar iphone

Rekomendasi aplikasi screen recorder lainnya yang bisa kamu download dan gunakan adalah Screen Recorder+. Dengan aplikasi ini, bahkan kamu bisa menambahkan suara dari microphone yang ada di iPhone. Lebih dari itu, bahkan rekaman yang di hasilkan juga terbilang jernih dan memungkinkan kamu untuk melakukan editing.

Download Recorder+

  • DU Recorder
cara merekam layar iphone

Untuk melakukan perekaman layar, kamu bisa memanfaatkan aplikasi DU Recorder. Di mana penggunaannya terbilang cukup mudah dan di lengkapi fitur editing yang terlihat profesional.

Download DU Recorder

  • Go Record
cara merekam layar iphone

Go Record merupakan aplikasi screen recorder yang direkomendasikan untuk digunakan. Kamu bisa menambahkan file dari video lain saat melakukan pengeditan. Bahkan fitur editing yang tersedia juga terbilang cukup lengkap dan memberikan hasil perekaman yang maksimal.

Download Go Record

Demikian beberapa penjelasan mengenai bagaimana cara melakukan perekaman layar iPhone. Selain itu kamu juga bisa menggunakan rekomendasi aplikasi terbaik yang di sarankan. Selamat mencoba !

***