Cara Membuka Blokir BRImo tanpa Datang ke Langsung ke Bank

Cara membuka blokir BRImo. Kemajuan teknologi saat ini bisa di rasakan di berbagai sektor. Mulai dari pendidikan, kesehatan, bahkan hingga perbankan semua sudah semakin mudah di akses bahkan via online sekalipun. Menariknya lagi tidak semua layanan bisa di akses menggunakan PC dan laptop, ada banyak layanan yang hanya membutuhkan perangkat smartphone saja.

Seperti salah satunya di sektor perbankan, tentu kamu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi mobile banking yang tersedia hampir di semua bank di Indonesia.

Penggunaannya yang mudah, memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi keuangan bahkan tanpa harus datang langsung ke Bank. Biasanya aplikasi mobile Banking bisa di download di PlayStore maupun App Store.

Nah berbicara tentang Mobile Banking, kali ini kita akan membahas tentang BRImo. Merupakan aplikasi mobile banking dari BRI yang memiliki banyak fitur canggih di dalamnya.

Namun masalah yang sering terjadi dan di alami kebanyakan nasabah adalah akun BRImo terblokir secara tiba-tiba. Lalu bagaimana cara membuka blokir BRImo tanpa datang ka bank? Simak penjelasan di bawah ini hingga akhir.

Apa itu BRImo?

BRImo adalah aplikasi Mobile Banking yang di miliki oleh bank BRI. Di mana BRImo sendiri adalah pengembangan dari aplikasi sebelumnya yakni BRI Mobile. Menariknya BRImo hadir dengan berbagai fitur canggih yang memungkinkan nasabah untuk bisa tarik tunai tanpa kartu, pembayaran kode QR dan login menggunakan sidik jari.

Selain itu dengan aplikasi BRImo, kamu bisa melakukan pembukaan rekening dengan mudah dan prosesnya yang cenderung cepat.

Adapun registrasi aplikasi BRImo bisa di lakukan di teller bank secara langsung atau melalui gerai ATM terdekat.

Download aplikasi BRImo

Penyebab akun BRImo terblokir

Sebelum masuk pada pembahasan utama tentang membuka blokir BRImo, sebagai nasabah BRI rasanya penting untuk kamu mengetahui sebenarnya apa penyebab akun BRImo terblokir secara tiba-tiba.

Biasanya ada beberapa penyebab yang sering terjadi kenapa akun BRImo terblokir seperti di antaranya adalah :

  • Salah memasukkan user id maupun password sebanyak 3 kali berturut-turut.
  • Tidak ada aktivitas login di aplikasi selama 45 hari sejak pertama kali melakukan registrasi.
  • Tidak melakukan aktivasi token selama 7 hari sejak pertama kali melakukan registrasi.
  • Terindikasi mencurigakan seperti pencurian data oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Cara membuka blokir akun BRImo tanpa harus ke Bank

Menariknya, kemudahan lain bisa di rasakan oleh nasabah BRI jika mengalami akun BRImo yang terblokir. Nantinya kamu bisa membuka blokir bahkan tanpa datang langsung ke Bank. Berikut adalah beberapa langkah yang bisa di praktekkan :

  • Langkah pertama yang harus di lakukan adalah dengan membuka aplikasi BRImo.
  • Selanjutnya klik login dan pilih opsi Lupa Password.
  • Kemudian baca syarat dan ketentuan untuk membuka blokir akun BRImo.
  • Klik Kirim.
  • Isi beberapa informasi yang diperlukan seperti email, nomor kartu ATM, userID, dan kode validasi.
  • Selanjutnya bukalah email yang terdaftar.
  • Lakukan konfirmasi untuk melakukan reset password.
  • Klik Kirim.
  • Terakhir kamu bisa melakukan login menggunakan password baru yang sudah direset sebelumnya.

Nah itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuka blokir BRImo dengan mudah tanpa harus datang ke Bank. Semoga informasi ini bisa membantu kamu yang sedang kebingungan saat akun BRImo terblokir secara tiba-tiba. Selamat mencoba !

Baca Juga :

***