Cara Menggunakan TrueCaller, Melacak No HP tanpa Aplikasi

TrueCaller tanpa aplikasi. Bagaimana cara melacak nomor HP yang tidak di kenal? TrueCaller jawabannya ! Di mana aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengetahui siapa pemilik nomor HP bahkan dari jarak jauh sekalipun. Lebih dari itu, TrueCaller sendiri bisa di gunakan secara gratis.

TrueCaller sendiri tidak lain adalah aplikasi yang bisa di download dengan mudah baik melalui PlayStore maupun AppStore. Namun jika tidak ingin mendownload aplikasi, kamu tetap bisa melacak nomor HP melalui situs resminya.

Dengan begitu nantinya kamu bisa lebih menghemat ruang penyimpanan perangkat. Simak beberapa langkah di bawah ini untuk mengetahui cara melacak nomor HP melalui TrueCaller.

Keunggulan TrueCaller

Jika kamu mengenal aplikasi GetContact, TrueCaller bisa di katakan serupa dengan GetContact. Tidak hanya memungkinkan pengguna untuk melacak nomor HP, berikut adalah beberapa keunggulan yang di miliki TrueCaller :

  • Pengguna bisa mendapatkan informasi secara detail mengenai identitas pemilik nomor HP.
  • Memungkinkan pengguna untuk mengetahui siapa saja yang sudah melacak nomor pengguna.
  • Mengidentifikasi sekaligus memblokir secara otomatis nomor yang spam melalui fitur Auto Blocking dan Spam Detection.
  • TrueCaller memiliki database hingga jutaan nomor HP yang sudah diidentifikasi. Oleh karena itu tidak heran jika TrueCaller bisa melacak identitas nomor hp dengan lebih mudah dan cepat.

Cara melacak nomor HP yang tidak dikenal menggunakan True Caller

Seperti pada penjelasan sebelumnya, TrueCaller bisa di gunakan melalui aplikasi atau bahkan hanya menggunakan situs web untuk menghemat ruang penyimpanan. Dengan begitu nantinya kamu akan bebas menggunakan cara mana saja sesuai keinginan.

1. Melalui aplikasi

Jika ingin menggunakan aplikasi, pastikan kamu sudah mendownload TrueCaller terlebih dahulu. Selain itu aplikasi TrueCaller juga memiliki tampilan interface yang mudah di gunakan bahkan untuk pemula sekalipun. Simak beberapa langkah di bawah ini :

  • Langkah pertama yang harus di lakukan adalah dengan menerima permintaan izin akses kontak yang di minta oleh aplikasi.
  • Selanjutnya masuk ke aplikasi dan pilih opsi Contacts.
  • Kemudian masukkan nomor HP yang ingin di lacak.
  • Tunggu beberapa saat maka TrueCaller akan memberikan informasi mengenai identitas pemilik nomor sekaligus lokasinya.

Download TrueCaller Android
Download TrueCaller iOS

2. Melalui situs atau Tanpa aplikasi

Sebenarnya menggunakan TrueCaller melalui aplikasi cenderung mudah untuk dilakukan. Terlebih tampilannya yang user friendly sehingga simple dan tidak membuat bingung. Namun ada beberapa pengguna yang memiliki keterbatasan perangkat di mana penyimpanannya selalu penuh. Oleh karena itu sebagai alternatif, maka kamu bisa melacak nomor HP melalui situs resmi TrueCaller. Berikut ini beberapa langkah yang bisa di praktekkan :

  • Langkah pertama adalah dengan masuk pada situs TrueCaller baik melalui smartphone maupun PC.
  • Kemudian ubahlah kode telepon negara menjadi Indonesia atau +62.
  • Selanjutnya lakukan login menggunakan email.
  • Masukkan nomor HP yang ingin di lacak.
  • Klik pada tombol Search dan tunggu beberapa saat.
  • Nantinya TrueCaller akan memberikan informasi mengenai identitas pemilik sekaligus dengan lokasinya.

Kunjungi situs TrueCaller

Demikian beberapa cara mudah yang bisa dipraktekkan untuk melacak nomor HP yang tidak dikenal menggunakan TrueCaller. Pastikan kamu mengikuti semua langkahnya dengan seksama. Selamat mencoba !

Baca Juga :

***