Email Sedang Dalam Antrian dan Cara Mengatasinya di Gmail

Email Sedang Dalam Antrian – Pernahkah Anda mengalami situasi di mana email yang Anda kirim tidak langsung keluar tetapi Anda malah mendapat pesan yang mengatakan email tersebut ada dalam antrian? Jika email tersebut penting atau bahkan untuk tujuan komersial, dan Anda harus segera mengirimkannya, ini pasti akan membuat Anda marah. Jika email tersebut memuat tugas kuliah yang sudah lewat jatuh tempo dan mempengaruhi nilai akhir Anda, itu akan jauh lebih menjengkelkan.

Ada beberapa alasan mengapa email mungkin ada di backlog. Berikut ini adalah penyebab email masuk antrian:

1. Salah Ketik Email

Email tersebut salah ketik. Email berada dalam antrian sebagian besar karena penyebab ini, yang sering terjadi. Teman-teman, sebaiknya periksa kembali alamat email penerima. Kepada penerima email, konfirmasi terlebih dahulu.

2. Jaringan Bermasalah

jaringan internet sedang bermasalah. Masalah penting lainnya yang perlu Anda perhatikan adalah jaringan internet. Untuk membuat jaringan Anda lebih cepat, Anda dapat menggunakan program VPN.

3. Ditolak Otomatis

Ditolak secara sistematis. Sering terjadi pengaturan email melihat email yang Anda kirim sebagai spam. Untuk mengubah pengaturan email penerima, hubungi mereka. Ini sering terjadi dalam email bisnis.

4. Server Email Bermasalah

Server email mati. Meski sangat kecil kemungkinannya, bisa saja email Anda ada dalam antrian. Misalnya, ketika ada banyak lalu lintas, server mogok. Tunggu hingga server beroperasi normal.

5. Aplikasi butuh Update

Menggunakan aplikasi yang sudah kadaluwarsa. Email kamu mungkin masuk antrian karena softwarenya juga sudah ketinggalan jaman, kawan. Untuk kelancaran operasi Anda, kami menyarankan Anda memperbarui aplikasi Anda sesering mungkin.

Cara mengatasi Email sedang dalam Antrian

Email berada dalam antrian karena alasan yang disebutkan di atas. Kalian berdua tidak boleh panik dan tetap tenang. Anda memiliki opsi untuk menangani email yang menunggu dalam antrian. Status email pending atau pending dan notifikasi berada di antrian menandakan email tersebut “macet” di Outbox. Lebih buruknya lagi, email tersebut tidak dapat dikirim. Anda harus mengikuti tindakan berikut untuk menangani email yang menunggu dalam antrian:

  • Perbarui sistem operasi dan program email Android Anda. Untuk mencapai hal ini, luncurkan Google Play Store dan pilih opsi pembaruan aplikasi email.
  • Sinkronkan di perangkat Android Anda. Rahasianya adalah memilih Akun dari menu Akun dan Cadangan setelah membuka menu Pengaturan. Di Android Anda, Anda akan menemukan berbagai jenis akun. Pilih akun Gmail dengan mencarinya.
  • Pilih opsi Sinkronkan Akun setelah memilih akun Gmail. Informasi Anda akan dikaitkan dengan email, seperti yang akan Anda temukan. Temukan Gmail dengan menggulir ke bawah. Di sebelah kanan, pilih tombol biru “Aktifkan Indikator Sinkronisasi Gmail”.
  • Guys, restart ponselmu agar sinkronisasimu lebih bisa diandalkan.
  • Seret opsi Sinkronkan Sekarang ke bagian bawah layar setelah membuka aplikasi Gmail untuk menyelesaikan prosesnya. Gmail Anda terkini, dan email Anda tidak akan ada dalam antrean lagi.

Baca Juga :

***