Epic99.com – Cara mengetahui wa disadap. Menjadi salah satu aplikasi chatting yang cukup populer dan banyak di gunakan tidak hanya di Indonesia bahkan juga dunia. WhatsApp memiliki kemudahan dalam penggunaan sekaligus fitur yang cukup lengkap.

Karena popularitas penggunaan pada aplikasi ini, tidak jarang WhatsApp pengguna di sadap oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

cara mengetahui wa disadap

Meskipun sudah di lengkapi fitur keamanan, namun bukan tidak mungkin aplikasi yang satu ini di sadap orang lain. Oleh karenanya penting untuk kamu mengetahui ciri-ciri akun WhatsApp yang kamu gunakan sedang di sadap dan bagaimana cara mengatasinya.

Cara mengetahui Wa disadap

Ada beberapa ciri yang mengindikasikan akun Wa yang kamu gunakan sedang di sadap oleh orang lain. Berikut ini beberapa tanda-tandanya yang harus di sadari oleh semua pengguna :

cara mengetahui wa disadap
  • Mengirim pesan tanpa sadar
    Salah satu ciri Wa yang kamu gunakan sedang di sadap adalah pesan yang terkirim tanpa disadari. Bisa saja orang yang sedang menyadap akun Wa kamu mengirim pesan ke orang lain menggunakan akun yang kamu miliki.
  • Akun keluar dengan sendirinya
    Jika akun Wa yang kamu gunakan tiba-tiba logout, bisa jadi hal tersebut di karenakan akun kamu sedang di sadap. Pastikan kamu mewaspadai jika akun yang kamu gunakan tiba-tiba logout.
  • Pesan terbaca sendiri
    Pernahkah kamu merasa belum membua pesan masuk namun sudah terbaca dengan sendirinya? Hal tersebut biasanya di karenakan akun yang sedang disadap.
  • WhatsApp web aktif
    Akun WhatsApp bisa di gunakan di berbagai perangkat mulai dari smartphone hingga dekstop. Jika kamu mendapatkan informasi di smartphone melalui akun WhatsApp yang aktif di web, terlebih jika kamu tidak mengaktifkannya, bisa jadi hal tersebut merupakan indikasi akun yang sedang disadap.
Baca Juga:  Tips Bermain Game Play Together Untuk Pemula

Cara mengatasi akun Wa yang disadap

Setelah mengetahui akun Wa yang di sadap, selanjutnya kamu harus mengetahui cara mengatasi permasalahan tersebut. Apabila beberapa ciri di atas ada dalam akun Wa yang kamu gunakan, berikut ini beberapa cara mengatasinya :

Lakukan login ulang akun

Kamu bisa melakukan login ulang akun Wa. Dengan begitu nantinya kamu akan di minta untuk melakukan verifikasi nomor telepon. Loginlah menggunakan nomor telpon yang di daftarkan di Wa dan pastikan nomor dalam keadaan aktif.

cara mengetahui wa disadap

Selain itu nantinya setelah memasukkan kode verifikasi Wa yang masuk melalui SMS, maka akun Wa akan keluar secara otomatis di perangkat lain termasuk penyadap.

Namun permasalahan lain mungkin juga akan terjadi jika kamu tidak mendapatkan kode verifikasi melalui SMS. Hal ini di karenakan penyadap sudah mengaktifkan verifikasi dua langkah. Dengan begitu kamu di haruskan untuk menunggu selama 7 hari sebelum akhirnya bisa masuk menggunakan akun tanpa kode verifikasi dua langkah.

Gunakan juga keamanan tambahan berupa sidik jari atau kata sandi untuk melakukan penguncian akun WhatsApp. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir akun disadap oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Kesimpulan

Saat akun Wa mengalami pembajakan atau di sadap oleh orang yang tidak bertanggung jawab, tidak ada cara lain untuk mengatasinya selain melakukan login ulang. Oleh karena itu perhatikan baik-baik bahwa jangan sampai nomor yang terdaftar di Wa menjadi hilang.

Selain itu pastikan kamu tidak melakukan scan barcode apapun melalui aplikasi Wa. Scan barcode Wa merupakan salah satu jalan mudah untuk orang lain menyadap akun Wa yang kamu gunakan.

Demikian penjelasan mengenai ciri akun Wa sedang di sadap dan cara mengatasinya. Selamat mencoba !

Baca Juga:  Cara Menggunakan Aplikasi Michat dan Kode Rahasia didalamnya

Baca Juga :

***