Epic99.com – Setting WA agar tetap centang 1 meskipun online. Menjadi aplikasi chatting yang populer tidak hanya di Indonesia melainkan di seluruh dunia. WhatsApp memiliki beragam fitur menarik yang memudahkan pengguna untuk salin berinteraksi tanpa terbatas jarak.

Selain itu dengan menggunakan WhatsApp nantinya kamu akan mengetahui pesan yang kamu kirim sudah terbaca atau belum oleh penerima.

Hanya saja tidak semua pesan terbilang penting. Sehingga ada beberapa pengguna yang ingin status Wa-nya tetap centang 1 agar dianggap tidak aktif. Lalu bagaimana cara melakukannya?

Simak artikel ini untuk mengetahui cara agar WA tetap centang 1 meskipun sebenarnya kamu sudah membaca pesan tersebut.


Agar Wa tetap centang 1

Dalam aplikasi WhatsApp atau WA, centang 1 menandakan pengguna sedang tidak aktif. Sehingga saat kamu mengirimkan pesan kepada pengguna yang centang 1, maka pesan tersebut tidak bisa langsung masuk melainkan harus menunggu terlebih dahulu hingga penerima mengaktifkan akunnya.

Namun bagaimana jika sebenarnya akun WA yang kamu gunakan sedang aktif, namun pengirim pesan akan mendapatkan centang 1 saat mengirim pesan kepadamu?

wa centang 1 meskipun online

Nah untuk aplikasi WhatsApp bawaannya sendiri tidak tersedia fitur tersebut. Sehingga kamu akan tetap centang 2 jika akun yang kamu gunakan memang aktif.

Hanya saja untuk menyiasatinya, kamu bisa menggunakan 2 cara yakni dengan mode pesawat atau dengan langsung memblokir pengirim pesan tersebut.

Sebagai alternatif, kamu tetap bisa seolah centang 1 meskipun sebenarnya kamu sudah membaca pesan yang dikirim oleh pengirim. Dengan menggunakan aplikasi tambahan atau WA MOD. Berikut ini beberapa langkahnya

1. GB WhatsApp

Siapa yang tidak mengenal GB WhatsApp. Merupakan aplikasi WhatsApp MOD yang dilengkapi dengan berbagai fitur menarik dan berbeda dengan WhatsApp aslinya. Dengan GB WhatsApp kamu bisa mensetting seolah centang 1 padahal pesan yang dikirim sudah sampai. Berikut ini beberapa langkahnya yang bisa kamu praktekkan :

wa centang 1 meskipun online
  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan menggunakan WhatsApp versi MODnya yakni GB WhatsApp.
  • Selanjutnya buka aplikasi GB WhatsApp.
  • Klik pada ikon titik tiga yang berada di pojok kanan atas.
  • Pilih menu Privacy.
  • Klik Blue Ticks dan pilih Hide for Contact.
  • Kemudian klik Second Ticks dan pilih Hide for Contact.
Baca Juga:  8 Rekomendasi Dekstop Environments Linux Terbaik

Setelah dilakukan setting seperti penjelasan diatas, maka secara otomatis WA kamu centang 1. Meskipun begitu kamu akan tetap bisa menerima pesan yang dikirimkan oleh pengirim.

2. Unseen

Berbeda dengan GB WhatsApp yang merupakan aplikasi WA MOD. Unseen merupakan aplikasi pihak ketiga yang memungkinkan akun wa kamu menjadi centang 1. Selain itu cara penggunannya juga sangat mudah. Berikut tutorialnya :

wa centang 1 meskipun online
  • Download dan instal terlebih dahulu aplikasi Unseen di PlayStore.
  • Selanjutnya bukalah aplikasi tersebut.
  • Kemudian pilih aplikasi yang ingin centang 1 seperti contohnya WhatsApp.
  • Klik Enable Accessibility.
  • Untuk mengaktifkan aplikasi, kamu bisa pilih Allow.
  • Setelahnya semua pesan yang masuk di WhatsApp bisa sekaligus masuk di Unseen.
  • Agar WA tetap centang 1, kamu tidak perlu membuka aplikasi tersebut dan bacalah pesan menggunakan Unseen.

Demikian beberapa cara yang bisa kamu praktekkan untuk membuat akun WA tetap centang 1 meskipun sebenarnya akun tersebut online dan kamu akan tetap bisa membaca pesannya.

Baca Juga :

***