Epic99.com – Font Canva yang bagus dan gratis. Canva di kenal sebagai aplikasi desain yang mudah di gunakan dan tersedia dalam versi web. Kelebihan lainnya yang ada pada Canva adalah di mana tersedia banyak template yang di butuhkan oleh pengguna. Dengan begitu kamu tidak perlu memiliki skill editing tertentu untuk bisa membuat desain.

Layanan Canva bisa di gunakan dalam 2 versi yakni gratis dan berbayar. Menariknya lagi, layanan gratis yang tersedia pada Canva sendiri terbilang cukup lengkap untuk kebutuhan desain dasar sehari-hari.

Berikut ini beberapa rekomendasi font Canva terbaik untuk desain yang bisa kamu gunakan secara gratis !


1. Archivo Black

Untuk membuat desain yang terlihat cool, Archivo Black bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk kamu gunakan. Memiliki tipografi yang berpadu antara jenis huruf tebal dan bulat membuat Archivo Black lebih mudah di baca.

font canva yang bagus Archivo Black

Namun untuk menghasilkan desain yang compact, kamu harus bisa mengkombinasikan font lainnya yang lebih ringan.

2. Bebas Neue

Rekomendasi font Canva terbaik lainnya yang bisa kamu gunakan secara gratis adalah Bebas Neue. Merupakan font sans serif yang terbilang universal sehingga cocok untuk digunakan di berbagai tema desain.

font canva yang bagus. Bebas Neue

Bebas Neue seringkali di gunakan sebagai judul atau hanya sekedar untuk menambahkan beberapa instensitas tebal ke dalam desain yang sedang di buat.

3. Cinzel

font canva yang bagus Cinzel

Font yang satu ini terinpirasi dari gaya Romawi klasik di mana terdapat guratan halus dari kurva Quattrocento dan Lora. Untuk jenis font yang satu ini sering di gunakan untuk membuat kartu undangan atau hanya sekedar judul desain.

4. Cooper Hewitt Heavy

Menjadi salah satu font Canva yang sering di gunakan oleh pengguna untuk membuat desain. Cooper Hewitt Heavy memiliki tipografi yang klasik dengan lengkungan dan lekukan.

4. Cooper Hewitt Heavy

Untuk jenis font Canva yang satu ini seringkali di gunakan pemisah antara heading, subheading, dan juga bodycopy.

Baca Juga:  Langkah Membuat Cover Buku di Microsoft Word dengan Mudah

5. Julius Sans One

Rekomendasi font terbaik lainnya yang di miliki Canva dan bisa di gunakan secara gratis adalah Julius Sans One. Memiliki tampilan memukau dengan goresan tipografi yang halus.

5. Julius Sans One

Selain itu untuk garis dasar dari font ini juga terlihat lebih luas sehingga memberikan hasil yang lebih bagus di bandingkan dengan font lainnya.

6. League Spartan

Merupakan salah satu rekomendasi font terbaik pada Canva yang bisa kamu gunakan secara gratis. Selain itu League Spartan juga cocok untuk digunakan untuk menulis judul.

6. League Spartan

Dengan menggunakan League Sparta nantinya kamu akan menghasilkan desain dengan nuansa yang modern namun tetap terlihat bersih dan minimalis.

7. Libre Baskerville

7. Libre Baskerville

Termasuk dalam font Canva yang modern dan terlihat penuh dengan gaya. Kamu bisa membuat tampilan berbeda dengan menggunakan Libre Baskerville.

8. Lora

Lora

Untuk jenis font Canva yang satu ini lebih terkesan halus namun tetap membuat desain menjadi lebih elegan. Lora biasanya di gunakan untuk membuat berbagai desain seperti undangan pernikahan atau kartu ucapan.

9. Merriweather

Merupakan jenis font yang mengkombinasi antara varian gaya bold dan reguler sehingga menghasilkan desain yang lebih mudah di baca meskipun tampilannya klasik.

Merriweather

Merriweather sangat cocok di gunakan untuk membuat desain yang terkesan santai. Hal ini di karenakan tampilannya yang sangat sederhana. Jika kamu ingin membuat poster, Merriweather menjadi jenis font yang direkomendasikan.

10. Montserrat

Merupakan jenis font terbaik yang bisa kamu gunakan secara gratis. Montserrat memiliki bentuk yang bersih dan terstruktur. Selain itu jenis font yang satu ini sangat mudah di baca karena menghasilkan tampilan yang ramping.

Montserrat

Memiliki nuansa modern, jenis font yang satu ini seringkali di gunakan untuk membuat branding ataupun logo.

Baca Juga:  Cara Mudah Mendapatkan Musik Bebas Copyright untuk Konten

11. Norwester

Norwester

Kamu bisa membuat heading yang lebih menarik dengan menggunakan font Norwester. Untuk mendapatkan hasil yang lebih menarik dan maksimal, kamu bisa mengkombinasikannya dengan font Montserrat.

12. Oswald

Untuk menghasilkan tampilan desain yang lebih profesional, kamu bisa menggunakan jenis font Oswald. Di mana Oswald sendiri terbilang cukup fungsional, ramping, dan halus. Dengan begitu kamu akan desain yang kamu buat akan lebih mudah di baca.

font canva yang bagus Oswald

Jenis font Oswald sangat cocok di gunakan untuk membuat kartu nama dan juga resume.

13. Playfair Display

Masih menjadi salah satu jenis font sans serif, Playfair Display memiliki nuansa tampilan yang klasik dan terlihat vintage.

font canva yang bagus Playfair Display

Jenis font yang satu ini seringkali di gunakan untuk membuat undangan pernikahan. Untuk memberikan hasil tampilan yang harmonis, kamu bisa memadukannya dengan Playfair Display Black dan Playfair Display Itallic.

14. Roboto Condensed

font canva yang bagus Roboto Condensed

Termasuk dalam font Sans serif, Roboto Condensed memiliki ritme pembacaan yang serupa juga dengan serif. Jenis font Canva yang satu ini biasa di gunakan untuk body copy dan juga heading.

15. Source Serif Pro

font canva yang bagus Source Serif Pro

Jenis font yang satu ini biasanya di gunakan dengan kombinasi font Source Sans Pro. Di mana keduanya akan menghasilkan desain yang cocok dan terlihat harmoni dalam tipografi.

16. Yellowtail

Menjadi salah satu jenis font Canva terbaik yang bisa di gunakan secara gratis. Yellowtail memiliki jenis huruf yang gemuk dan di campur dengan bentuk huruf penghubung.

font canva yang bagus Yellowtail

Selain itu font yang satu ini akan terlihat lebih kontras dengan tampilan lebih berani jika di kombinasikan dengan Open Sans Bold dan Open Sans Light.


Demikian beberapa rekomendasi font Canva terbaik yang bisa kamu gunakan secara gratis. Membuat desain akan lebih mudah dan memberikan tampilan menarik jika kamu menggunakan beberapa desain yang telah di rekomendasikan di atas.

Baca Juga:  Cara Menghasilkan Uang dari Internet dibidang Desain Grafis

Baca Juga :

***