Epic99.com – Cara mengubah tulisan di WA. Berbicara mengenai aplikasi chatting, tentu kamu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya WhatsApp. Di mana merupakan aplikasi yang cukup populer dan memiliki banyak pengguna. Tidak main-main, hingga kini sudah lebih dari 2,5 miliar pengguna WhatsApp di seluruh dunia.

Hal ini di karenakan banyaknya keunggulan yang di miliki oleh WhatsApp dan menjadi aplikasi yang mudah di gunakan. Tidak hanya itu saja, aplikasi dengan sapaan Wa ini di lengkapi dengan berbagai fitur menarik serta tersedia dalam 2 versi yakni akun pribadi dan bisnis.

cara mengubah tulisan di wa

Menariknya lagi, WhatsApp juga memungkinkan kamu untuk bisa mengganti tulisan agar lebih estetik dengan berbagai font yang tersedia.

Untuk kamu yang penasaran bagaimana melakukannya, berikut ini beberapa tutorialnya untuk bisa kamu praktekkan.


Cara merubah gaya tulisan di WhatsApp

Merubah gaya tulisan dalam poin ini adalah tidak merubah font, sehingga font yang di gunakan tetaplah standar. Nantinya kamu akan bisa mengubah gaya tulisan menjadi tebal, miring, tercoret, dan lain sebagainya.

cara mengubah tulisan di wa

1. Tulisan tebal

Gaya tulisan tebal tidak lain adalah Bold, di mana kamu harus menyisipkan (*) di setiap awal dan akhir kata maupun kalimat. Contoh : *Gaya Tulisan*

2. Tulisan miring

Membuat tulisan miring di wa akan membuat teks yang kamu kirimkan ke teman menjadi lebih estetik. Selain itu cara melakukannya juga cukup mudah yakni kamu hanya perlu menyisipkan simbol ( _ ) di setiap awal dan akhir kata maupun kalimat. Contoh : _Gaya Tulisan_

3. Tulisan tercoret

Cara membuat tulisan seolah menjadi tercoret terbilang cukup mudah di lakukan. Di mana kamu hanya perlu menyisipkan simbol (~) di setiap awal dan akhir dari kata maupun kalimat. Contoh : ~Gaya Tulisan~

Baca Juga:  3 Cara Mudah Download Video dari Instagram tanpa Aplikasi

4. Menyisipkan 3 gaya tulisa sekaligus

Tidak hanya 1 gaya tulisan, dengan menggunakan WhatsApp nantinya kamu akan bisa membuat 3 gaya tulisan sekaligus dari setiap kata maupun kalimat. Berikut contohnya : *_~Gaya Tulisan~_*

5. Tulisan dengan FixedSys

Untuk kamu yang belum tahu, FixedSys merupakan font yang serupa dengan notepad. Untuk menggunakannya, kamu hanya perlu menyisipkan simbol petik miring di awal dan akhir dari setiap kata maupun kalimat. Contoh “`Gaya Tulisan“` 

Hanya saja tidak semua perangkat mendukung penggunaan gaya tulisan ini. Sehingga jika kamu mengirimkan gaya tulisan FixedSys pada teman yang smartphonenya belum mendukung, maka kemungkinan besar temanmu tidak bisa membaca pesan tersebut.


Aplikasi mengubah font WA

Jika tidak puas dengan fitur dalam WhatsApp yang memungkinkan kamu untuk mengubah gaya tulisan. Maka kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bisa di download secara gratis melalui aplikasi PlayStore. Berikut ini beberapa rekomendasi yang bisa di gunakan :

cara mengubah tulisan di wa

1. TextArt

Memungkinkan kamu untuk bisa mengubah teks menjadi berwarna. Selain itu cara penggunaannya juga terbilang cukup mudah yakni hanya dengan menuliskan teks dalam kolom aplikasi dan memilih salah satu pilihan warna yang tersedia.

Download TextArt

2. Stylish Text

Rekomendasi aplikasi font WA lainnya yang bisa kamu gunakan adalah Stylish Text. Aplikasi ini setidaknya memiliki 90 font yang bisa kamu gunakan.

Download Stylish Text

3. HiFont

Kamu bisa menggunakan HiFont untuk mengubah font text menjadi lebih estetik. Namun tidak semua device mendukung aplikasi ini. Beberapa merk smartphone mengharuskan root terlebih dahulu untuk menggunakannya.

Download HiFont

Nah itulah beberapa cara yang bisa kamu praktekkan untuk bisa mengubah tulisan di WA menjadi lebih estetik. Kamu bisa melakukan cara yang manapun sesuai dengan keinginan.

Baca Juga:  Ketahui 5 Cara Belajar Efektif Ini Sebelum Ujian

Baca Juga :

***