Epic99.com – Cara menonaktifkan WA sementara. Hampir semua pengguna smartphone menggunakan aplikasi WA sebagai media chatting. Hal ini dikarenakan kemudahan penggunaan dan banyaknya fitur yang tersedia dimana memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan, panggilan suara, panggilan video, bahkan hingga gambar dan stiker.

Mungkin bisa saja kamu merasa terganggu dengan adanya WA yang terus berdering baik itu dari keluarga maupunteman. Terlebih jika ponsel berdering saat jam kerja atau saat sedang bermain game. Tentu ini akan sangat mengganggu.

cara menonaktifkan wa sementara

Oleh karena itu kamu membutuhkan space sejenak untuk sekedar menonaktifkan WA sementara waktu.

Pada artikel kali ini akan diberikan beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menonaktifkan WA sementara waktu tanpa harus mematikan jaringan. Dengan begitu kamu akan tetap bisa bermain sosmed atau game tanpa ada gangguan notifikasi WhatsApp.

Cara menonaktifkan WA sementara tanpa mematikan jaringan

Menonaktifkan WA sementara tanpa harus mematikan jaringan memungkinkan kamu untuk bisa tetap menggunakan jaringan internet. Dengan begitu tentunya notifikasi WhatsApp tidak akan mengganggu.

Ada 2 cara yang bisa kamu lakukan untuk menonaktifkan WA yakni tanpa aplikasi tambahan ataupun menggunakan aplikasi tambahan. Kamu bisa menggunakan cara yang manapun sesuai dengan keinginan.

1. Tanpa menggunakan aplikasi tambahan

Cara ini biasanya sudah ada pada fitur bawaan ponsel yang kamu gunakan. Dengan begitu kamu tidak perlu mendownload dan instal aplikasi terlebih dahulu. Berikut ini beberapa langkahnya yang bisa kamu praktekkan :

cara menonaktifkan wa sementara
  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan masuk pada menu pengaturan ponsel.
  • Kemudian pilih bagian Manager Aplikasi.
  • Pilih aplikasi WhatsApp.
  • Selanjutnya klik pada tombol Stop atau Paksa Berhenti.
  • Terakhir klik OK, maka aplikasi WhatsApp akan secara otomatis nonaktif.
Baca Juga:  4 Cara Mengetahui Nomor Wa Kita Diblokir Seseorang atau Tidak

Untuk mengaktifkan kembali aplikasi WhatsApp dan mengetahui apakah ada pesan yang masuk didalamnya. Kamu hanya perlu membuka aplikasi tersebut seperti biasa. Sehingga nantinya semua pesan dan panggilan yang terlewat akan tetap muncul.

2. Menggunakan aplikasi tambahan

Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk menonaktifkan WhatsApp tanpa harus mematikan jaringan adalah dengan menggunakan aplikasi tambahan.

Greenify merupakan aplikasi android yang memungkinkan kamu untuk bisa menonaktifkan WhatsApp sementara waktu. Bahkan tidak hanya WhatsApp saja, dengan aplikasi ini kamu bisa menonaktifkan aplikasi lainnya.

cara menonaktifkan wa sementara

Oleh karena itu untuk bisa menggunakan Greenify, pastikan kamu sudah mendownload dan instal aplikasinya terlebih dahulu. Berikut ini beberapa langkah menggunakan Greenify :

  • Download dan Instal aplikasi Greenify di smartphone Android melalui PlayStore.
  • Bukalah aplikasi tersebut.
  • Jika ponsel yang kamu gunakan tidak dalam keadaan root, kamu bisa pilih My Device is Not Rooted.
  • Klik Berikutnya.
  • Selanjutnya pilih Manual Hibernation Only.
  • Klik semua aplikasi keseluruhan sampai selesai.
  • Kemudian pada tampilan halaman depan Greenify, kamu bisa klik + yang ada di bagian kanan atas.
  • Pilih aplikasi WhatsApp dan terakhir klik ikon Zzzz.
  • Dengan begitu nantinya secara otomatis aplikasi WA menjadi nonaktif sementara waktu.

Nah itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menonaktifkan WA sementara waktu tanpa harus mematikan jaringan. Cara tersebut bisa kamu lakukan tidak hanya pada aplikasi WhatsApp saja melainkan juga aplikasi lainnya.

Baca Juga :

***

Baca Juga:  5 Cara Membuka Pola HP yang Terkunci dan Lupa di Android