Cara Mudah Memasukkan Subtitle ke Video di HP

Cara Memasukkan Subtitle ke Video di HP – Lihat tutorial HP di bawah ini untuk mengetahui cara memasukkan subtitle film di HP. Ini adalah salah satu cara untuk membuat menonton film lebih menyenangkan. Menonton film dalam bahasa asing, seperti bahasa Inggris, Korea, atau Jepang, seringkali membingungkan beberapa penonton. Jika Anda adalah salah satu dari mereka, manfaatkan subtitle.

Seperti yang Anda bayangkan, memasukkan subtitle film tidak akan menjadi masalah. Anda dapat menonton film dengan subtitle meskipun Anda menggunakan HP Android. Langsung saja ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Memasukkan Subtitle ke Video di HP

Langkah 1, Pilih Aplikasi Pemutar Video yang Anda inginkan.

Untuk memasukkan subtitle film secara online di HP sebenarnya mudah; namun, untuk memastikan bahwa HP Android terhubung ke koneksi internet yang stabil, terlebih dahulu harus memastikan bahwa semuanya berjalan lancar. Setelah itu, Anda dapat memilih aplikasi pemutar video yang paling Anda sukai dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Pastikan Anda menggunakan aplikasi terbaik untuk memutar video dengan lancar.

Langkah 2, Klik tombol “Cari Subtitle”.

Setelah Anda memilih aplikasi pemutar video, Anda dapat langsung menuju menu “Cari Subtitel”. Di sana, Anda hanya perlu memasukkan nama file atau judul film. Kemudian klik Search, dan nama film dan subtitle akan muncul. Anda juga dapat memilih tipe file yang Anda inginkan.

Langkah 3, Choose Subtitle in Indonesia.

Jangan lupa bahwa Anda memiliki banyak pilihan untuk bahasa subtitle; dalam hal ini, Anda dapat memilih bahasa Indonesia. Setelah Anda melakukannya, subtitle akan terlihat secara otomatis di file video atau film yang Anda putar, sehingga Anda dapat menontonnya tanpa bingung dengan keterbatasan bahasa.

Rekomendasi Aplikasi Subtitle Film di HP

Selain mengikuti instruksi sebelumnya untuk memasukkan subtitle film di HP, Anda mungkin ingin mempertimbangkan beberapa poin berikut ini. Pada dasarnya, ada sejumlah aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk menampilkan subtitle film di HP.

1. MX Player

Salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi MX Player, yang dapat ditemukan dengan mudah di Google Play Store. Untuk menampilkan subtitle saat menonton film, Anda hanya perlu menginstal aplikasi MX Player pada smartphone Android.

2. VLC untuk Android

Selain itu, aplikasi VLC untuk Android dapat digunakan untuk menampilkan subtitle film di HP. Aplikasi ini tersedia di Google Play Store, sehingga pengguna smartphone Android dapat memanfaatkannya sebaik mungkin. Menariknya lagi, Anda tidak perlu membayar biaya alias gratis untuk menggunakan aplikasi ini. Ketika Anda menggunakan aplikasi ini, menonton film menjadi lebih seru dan menyenangkan karena tidak ada iklan yang mengganggu.

3. KMPlayer

Selain itu, aplikasi KMPlayer dapat digunakan untuk memasukkan subtitle film ke HP. Kemampuan untuk memutar semua tipe subtitle maupun video menjadikannya lebih bermanfaat bagi pengguna. Aplikasi ini juga dapat digunakan pada tablet dengan HP Android. Kualitasnya mencapai UHD 8k, jadi tidak ada keraguan lagi.

Baca Juga :

***