14 Rekomendasi Jenis Font yang Umum Digunakan untuk Poster

Rekomendasi Font untuk Poster – Ketika Anda membuat desain poster, biasanya waktu yang paling banyak dihabiskan untuk memilih font. Ini karena ada banyak template huruf font gratis yang dapat Anda download dan gunakan untuk membuat poster. Poster umumnya digunakan untuk berbagai tujuan, mulai dari media informasi hingga media iklan. Iklan yang dibuat melalui poster ini masih dianggap efektif dan efektif, dan salah satu iklan yang masih banyak dilihat adalah iklan penjualan properti.

Baca Juga : Cara Membatasi Waktu Pengisian Kuis di Google Form

Rekomendasi Font Terbaik untuk Poster

1. Homeday

Homeday, yang berasal dari kelompok font script, adalah font yang bagus untuk poster pertama. Garisnya tegas dan tebal, sehingga cocok untuk membuat judul poster.

2. Sensa

Beberapa jenis font Sensa termasuk Sans, Brush, Wild, dan Pen. Dari keempat jenis font tersebut, karakter Sans dan Brush sangat berbeda dan cocok untuk poster apa pun.

3. Guerilla

Guerilla adalah font yang sangat berbeda dari sebelumnya, dengan garis yang kasar yang terinspirasi dari goresan kuas dan aksen grafiti yang membuatnya cocok untuk desain poster.

4. Gagalin Free Font

Ada banyak jenis desain poster yang dapat Anda buat, salah satunya adalah poster komik. Untuk desain seperti ini, font yang cocok untuknya adalah Gagalin Free Font. Jika Anda suka membaca komik, font tersebut pasti akan menjadi akrab bagi Anda.

5. Engind

Font yang satu ini termasuk dalam kategori calligrapgy dan graffiti. Tulisannya tegak dengan garis huruf yang tegas dan tebal. Setiap huruf memiliki bagian runcing di ujungnya, yang membuat karakter font lebih tajam. Font ini cocok untuk judul poster karena kesannya yang tegas dan gagah.

6. Nexa

Selain itu, ada dua jenis font Nexa: Rush dan Script. Seperti namanya, jenis Rush lebih kasar dengan semua huruf kapital dan terinspirasi dari tulisan tangan.

7. High Performance

Jika Anda membuat poster menggunakan font High Performance, itu akan memberikan kesan elegan namun tidak kaku. Ini sama seperti font yang ditulis tangan atau ditulis dalam kelompok, tetapi font High Performance lebih menarik jika digunakan sebagai judul daripada bagian lain yang lebih kecil.

8. Berniers

Apakah Anda pernah melihat poster klub motor dari tahun 1970-an atau 1990-an? Jika Anda menjawab ya, Anda mungkin tidak akan merasa asing dengan font Berniers. Ada tiga versi font ini: Shade, Distressed, dan Regular.

9. Kabut Hitam

Di bandingkan dengan Homeday, Blackout memiliki kesan yang lebih maskulin. Namun, jika di kombinasikan dengan gambar atau background yang tepat, Blackout dapat memancarkan kesan misterius yang membuat orang penasaran. Poster film dan bertema alam dapat menggunakan font ini.

10. Suntowns

Suntowns adalah font yang bagus jika Anda ingin membuat poster dengan tema hand lettering karena memiliki kesan elegan tetapi juga lucu. Terinspirasi dari goresan kuas, yang menghasilkan garis dengan ukuran yang tidak seragam.

11. Rocky Brie

Anda memerlukan template huruf font untuk membuat poster terlihat lebih sangar? Karena bentuknya yang mirip dengan tulisan tangan, Rocky Brie tampaknya akan memenuhi kebutuhan Anda.

12. Bukhari Script

Bukhari Script adalah font yang tepat untuk poster berikutnya karena termasuk dalam kategori font dekoratif monoline, yang berarti setiap huruf memiliki ukuran garis yang sama. Dalam font ini, tidak ada variasi garis tipis atau tebal.

13. Walkway

Walkway adalah font San Serif yang bagus untuk bentuk huruf pendek, lebar, dan membulat. Menimbulkan kesan yang lebih ramah dan hangat tetapi tetap tidak formal.

14. Nicklainley

Salah satu font poster dengan gaya vintage alias klasik ini, garisnya lebih tipis daripada Bukhari Script. Anda dapat menggunakannya untuk membuat header dan konten poster.