Epic99.com – CC The Sims 4. Permainan The Sims 4 memang terbilang sangat seru dan tidak membuat pemainnya mudah bosan. Terlebih lagi ada Custom Content yang bisa kamu lakukan dalam permainan ini. Lalu apa sebenarnya Custom Content dalam permainan The Sims 4?

Custom Content yang di maksud di sini adalah istilah kata Modifikasi yang biasa di singkat dengan CC. Di mana CC ini memungkinkan kamu untuk menambahkan berbagai object secara custom yang bahkan tidak ada dalam game bawaannya.

cc the sims 4

Selain itu ada beberapa rekomendasi terbaik CC The Sims 4 yang bisa kamu download dan gunakan. Namun pastikan kamu hanya mendownloadnya dari situs terpercaya saja.


Berikut ini beberapa rekomendasi CC The Sims 4 terbaik yang bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan.

1. Koleksi 4ever

CC yang satu ini di dalamnya terdapat 6 folder paket yang bisa kamu transfer secara langsung ke folder mods. Selain itu koleksinya juga terbilang cukup lengkap dan terinspirasi dari Kylie Cosmetics.

Adapun beberapa koleksinya terdiri dari eyeshadow, eyeliner, blush on, lipstik, dan masih banyak lagi yang lainnya.

2. Koleksi Gosip

Terdiri dari berbagai koleksi terbaik yang bisa kamu download dan pasang dalam permainan The Sims 4. Koleksi Gosip setidaknya memiliki sekitar satu set yang berjumlah 16 potong yakni mulai dari rambut, pakaian, dan aksesori lainnya.

Selain itu koleksi yang satu ini mengusung gaya preppy dan lengkap dengan 7 item sim pria dan 8 item sim wanita.

cc the sims 4

3. Gaun Kate

Sesuai dengan namanya Gaun Kate sendiri merupakan gaun favorit yang bisa kamu gunakan dalam permainan ini. Di buat oleh TSR Metens yang merupakan salah satu kreator The Sims Resource yang hingga kini sudah memiliki lebih dari 250 kreasi.

Baca Juga:  Rekomendasi Emulator PlayStation2 Terbaik Untuk Android

Tidak main-main, Gaun Kate buatannya bahkan sudah di download lebih dari 8 juta kali. Bagaimana tidak, gaun ini di buat dengan rancangan 12 warna sekaligus sehingga menghasilkan kreasi yang luar biasa dan tentunya tidak membosankan.

4. Set Pernikahan Provence

Di buat oleh MiikoCC yang bekerjasama dengan Simcelebrity00. Set Pernikahan Provence ini di lengkapi dengan banyak gaun pengantin yang indah dan berwarna mulai dari putih, hitam, dan lainnya.

Selain itu rambut yang ada juga di lengkapi dengan banyak warna. Hanya saja kelemahannya adalah terdapat bayangan persegi yang muncul di gaun pengantin pada set pernikahan Peovence ini.

5. Ominous Hair

Sudah di download hingga lebih dari 1 juta kali. Ominous Hair sudah di ciptakan oleh Toksik yang bahkan sudah memiliki lebih dari 100 kreasi. Selain itu kamu bisa menyesuaikan rambut sesuka hati karena Ominous sudah terbilang cukup lengkap.

CC yang satu ini setidaknya memiliki 21 warna bagian dan lengkap dengan ikat kepala Ominous Hair.

cc the sims 4

6. Lavender Rain Eyes

Rekomendasi CC yang satu ini sudah di download hingga lebih dari 500 ribu kali. Di mana sesuai dengan namanya Lavender Rain Eyes di lengkapi dengan mata untuk semua jenis usia dan jenis kelamin. Warnanya juga cukup bervariasi bahkan hingga lebih dari 60 warna.

Di ciptakan oleh Pralinesims yang juga memiliki sekitar 8000 kreasi dan 500 juta kali unduhan untuk semua CC yang di miliki.

7. Koleksi Pengantin 2

Rekomendasi CC terbaik lainnya yang bisa kamu pilih dan gunakan adalah Koleksi Pengantin 2. Di mana terdapat 4 jenis alas kaki didalamnya yakni Flat Sandals, Pearl Leather Heels, Suede Pumps, dan Satin Pumps.

Baca Juga:  Cara Mengganti Background Zoom di HP dengan Mudah dan Praktis

Untuk jumlahnya sendiri setiap jenis alas kaki memiliki jumlah yang berbeda. Seperti pada Flat Sandals yag memiliki 30 swatch dan 14 ribu Poligon. Kemudian pada Pearl Leather Heels memiliki 27 swatch dan 9 ribu Poligon.

Lalu pada Suede Pumps terdapat 30 swatch dan 5 ribu Poligon dan yang terakhir Satin Pumps memiliki 20 swatch dan 12 ribu Poligon.

Nah itulah beberapa rekomendasi CC terbaik yang bisa kamu gunakan dalam permainan The Sims 4. Dengan adanya CC atau Custom Content dalam permainan ini, tentunya semua pemain tidak akan merasa bosan karena bisa melakukan custom sendiri terhadap permainannya.

Baca Juga :

***